banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Musim Birahi Selama liburan di

« Previous post | Next post »


Friday | 13 December 2002
Musim Birahi Selama liburan di

Musim Birahi

Selama liburan di rumah kemarin, kucing anggora jantan gue selalu uring-uringan. Dari pagi subuh baru bangun keluar suara mengaung-aung (bukan mengeong). Sepanjang hari kerjanya mondar-mandir masuk keluar dapur, kamar, kamar mandi. Tiba-tiba dia jadi ingin keluar rumah, mejeng di halaman depan. Padahal biasanya dia selalu takut keluar rumah, selalu ngibrit masuk ke dalam kalau dengar suara bajaj yang menyeramkan itu.

Tapi sekarang gak ada takutnya. Dari pagi udah nongkrong di teras depan, dengan dada membusung, seolah-olah mau bilang: "seribu juta topan bajaj gak akan membuat gue gentar...". Terus kalau ada kucing cewek lewat langsung keganjenan duduk manis sambil jilat-jilat bulu.

Kayaknya ini musim kawin buat Ucil. Di rumah gue kebetulan gak ada kucing betina yang lain selain induknya sendiri. Dan di sekitar rumah juga jarang kucing kampung betina yang lewat.

...,

Secara naluri, kucing dan binatang lain mempunyai kebutuhan birahi. Birahi bagi binatang adalah sekedar naluri untuk reproduksi. Walaupun binatang punya perasaan sedih atau senang, bingung, takut, dll., tetapi mereka tidak punya rasa cinta yang bisa dirasakan manusia. Semua perasaan yang dirasakan binatang hanya naluri untuk senang bila disayang, naluri untuk setia, naluri untuk takut, naluri untuk bersembunyi.

Sungguh suatu karunia manusia dilebihkan dengan cinta dan nuraninya. Cinta dan nurani yang selalu bisa menuntun pilihan-pilihan dalam hidup, bukan sekedar nafsu. Cinta sendiri adalah suatu energi, yang kekuatannya mampu merubah jalan hidup manusia. Energi yang memberi sesuatu yang berbeda dalam kehidupan. Bukan sekedar mengikuti naluri dan nafsu...

December 13, 2002 2:04 PM
Sudah ada 2 comment (kasih comment?)
1. | 07:58 on 13 February 2005 | by miyaw

sama aja ma kucing ku, jantan juga, lg musim kawin juga, mondar mandir juga!! =D

2. | 13:16 on 26 August 2005 | by Oni

Aq juga punya 1 ekor kucing,namanya "Si_Gendon"(Abis dia gendut sih).Dia itu kucing yg pendiam,pendek,& gemuk(pokoknya badannya buntel gitu deh).Dulu pas kucing ku lg banyak2nya,dia itu penakut kali untuk dekati kucing betina.Soalnya kalah saing sama kucing ku yg laen(Abis kucing ku yg laen badannya besar2 & galak)tapi sekarang uda pada dibuang,soalnya suka mencuri.sekarang kucing ku itu uda sendirian & mulai berani cari cari betina.Karena disekitar rumah ku gak ada kucing betina yang muda,kucing betina yg baru melahirkan pun mau dihembatnya.terus kucing ku dicakar sama kucing betina itu,gimana gak dicakar.masa kucing yang baru melahirkan mau dikawininya.Uda kebelet kali dia ya..[He...He...(",)],kasihan banget kan kucing ku....???