banner2.jpg

Go Blog Media » Gray Area » June 2004

« May 2004 | Main | July 2004 »


06/29/2004: Balancing the Universe
Alam semesta sungguh suatu sistem yang sempurna. Dalam tiap bagian kecil semesta tiap hari hingga tiap detiknya selalu terjadi berbagai perubahan dan pergerakan. Tiap detail pergerakan itu tunduk pada satu hukum yang sudah satu paket dengan penciptaan alam semesta ini... (Panjang entry: 135 kata)

06/25/2004: Spirit of Freedom
Gandhi seorang tokoh besar. Reputasi dan perjuangannya yang gigih melawan kolonialisme sudah menjadi bagian sejarah yang heroik. Ia mengajarkan semangat kemandirian. Baginya, mandiri adalah jalan menuju kebebasan. Jamnalal adalah salah seorang murid yang dekat dengan Gandhi. Bahkan ia kadang dianggap... (Panjang entry: 184 kata)

06/23/2004: Exhibitionist
Gue suka suara air. Mulai dari suara hujan, air mancur, air terjun, aliran sungai, aliran selokan kecil, atau sekedar suara teh yang sedang dituangkan ke dalam cangkir. Aliran air adalah bunyi yang paling natural. Alami dan menyejukkan. Sama dengan suara... (Panjang entry: 165 kata)

06/16/2004: Kreatif
Kreativitas adalah ide-ide yang menakjubkan. Sebuah kebebasan. Ide kreatif biasanya justru lahir dari keterbatasan, suatu kondisi yang memiliki banyak boundaries. Bila suatu pemikiran diberi banyak ruang yang lega, memang akan lahir banyak sekali ide baru. Mengalir lancar seperti arus air... (Panjang entry: 142 kata)

06/08/2004: Someone in Blue
"Permisssiii..." Suara sedikit bindeng itu ternyata milik sosok bergaun biru terang yang tiba-tiba muncul. Rambutnya sebahu berombak, hidungnya agak mancung, dan bibir yang dipoles lipstik merah. Gaun biru yang dipakainya model backless, ditambah dengan belahan rok dibagian belakang yang tingginya... (Panjang entry: 124 kata)

06/01/2004: Kibasan Duit
Tukang buah itu bawa sebakul buah pir. Dengan logat khasnya dia mondar-mandir menawarkan jualannya di peron. "A'a, neng, teteh ayo atuh silahkeun ini pir-nya seger-seger." Terus terang buah pir dagangannya memang menggoda mata, gak cukup cuma dilirik sekali. Kuning segar... (Panjang entry: 162 kata)