banner2.jpg

Go Blog Media » Gray Area » February 2003

« January 2003 | Main | March 2003 »


02/28/2003: Obrolan Santai Tengah Kota Kemarin
Obrolan Santai Tengah Kota Kemarin iseng ngobrol dengan supir-supir pribadi pejabat di suatu departemen. Sambil menunggu bosnya selesai kerja, mereka nongkrong di lobby kantor itu sambil duduk-duduk, becanda, ngopi. Umumnya mereka sudah cukup lama menikmati pekerjaan sebagai supir pribadi. Di... (Panjang entry: 212 kata)

02/24/2003: Sepeda Jengky Gue senang banget
Sepeda Jengky Gue senang banget sama model sepeda jenis ini. Mungkin tiap orang atau di tiap daerah punya nama julukannya sendiri, tapi yang gue tau dari jaman gue SD dulu sering disebut "sepeda jengky" atau "sepeda kumbang". Model ini klasik,... (Panjang entry: 244 kata)

02/18/2003: How's the future in 100
How's the future in 100 years? Kalau kita berkendara dalam kendaraan yang lajunya sangat lambat, waktu justru terasa sangat cepat berlalu. Sampai-sampai ada istilah "tua di jalan". Kebalikannya bila kita melaju dengan sangat cepat, seolah-olah waktu berjalan lambat, tanpa kita... (Panjang entry: 178 kata)

02/14/2003: Buat Bang Yos... Saya teringat
Buat Bang Yos... Saya teringat kisah-kisah lama, Ada seorang khalifah di negeri Arab, Umar ibn Khatab, yang katanya sering jalan-jalan keliling kota di malam hari dan gak bisa tidur sebelum seluruh penghuni kota kebagian makan... Ada seorang jendral di Prancis,... (Panjang entry: 155 kata)

02/11/2003: Looking Through the Eyes of
Looking Through the Eyes of a Child Gambar di atas adalah style gambar gue dan teman-teman sebangku jaman TK dulu, kalau disuruh gambar di depan papan tulis. Kayaknya gambar gunung seperti ini sudah jadi stereotype-nya anak kecil kalau disuruh gurunya... (Panjang entry: 168 kata)

02/06/2003: Energi Yang kekal di dunia
Energi Yang kekal di dunia ini adalah energi. Dia tidak bisa dimusnahkan dan tidak bisa diciptakan. Energi hanya berubah bentuk, bertransformasi. Keberadaannya bersamaan dengan keberadaan semesta sendiri. Dan dia tetap berada di sekeliling kita dalam berbagai bentuknya, bahkan di dalam... (Panjang entry: 148 kata)

02/03/2003: Teka-teki Ada satu teka-teki kuno,
Teka-teki Ada satu teka-teki kuno, Seorang bapak di akhir hidupnya mewasiatkan ternak sapinya yang berjumlah 17 ekor kepada 3 anak laki-lakinya. Kepada anak pertama dipercayakan 1/2 bagian dari keseluruhan jumlah sapi, anak kedua 1/3 bagian, dan anak ketiga dapat 1/9... (Panjang entry: 81 kata)