banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Padahal

« Previous post | Next post »


Thursday | 15 April 2004
Padahal

Dalam bahasa Indonesia, kata pusing selalu berasosiasi dengan sakit kepala. Padahal katanya, dalam bahasa Melayu pusing berarti berputar.

Padahal, sakit kepala bukan karena kepala kita berputar-putar. Tetapi kenapa orang Indonesia menyebut sakit kepala dengan kata pusing.

Padahal juga, kadang sakit kepala rasanya lebih mirip ditusuk-tusuk daripada diputar-putar. Tetapi kenapa orang Indonesia tidak menyebut sakit kepala dengan kata tusuk.

Padahal lagi, kalau sakit kepala jadinya susah berpikir. Tetapi kenapa bisa-bisanya orang Indonesia memikirkan kata pusing untuk menandakan sakit kepala.

Padahal...

April 15, 2004 4:42 PM
Sudah ada 33 comment (kasih comment?)
1. | 18:59 on 15 April 2004 | by Lacsar

saya suka besar kepala pak...

2. | 19:00 on 15 April 2004 | by Lacsar

apalagi kalo ngasi komentar pertama disini :)

3. | 20:57 on 15 April 2004 | by pipit

tapi kalo kita muter-muter kan akhirnya pusing jugaaaa...

*protes*

4. | 22:25 on 15 April 2004 | by Pesing

Padahal kalo pusing itu biasanya karena habis pipis ngga disiram.

5. | 01:17 on 16 April 2004 | by nita

Padahal eh padahal... :)

Ah gue sih kalo pusing muter2 kok ly... loe lagi akupuntur kali, sampe berasa ditusuk gitu ;)

6. | 01:40 on 16 April 2004 | by beranda

arena kalo menggunakan kata KEPALA PUTAR nanti nyaingin komedi putar. sedangkan kalo memakai "kepala tusuk" nanti dikiranya "Tusuk Konde".

7. | 03:38 on 16 April 2004 | by kalmanfilter

Mengapa orang Indonesia kadang2 menggunakan kata 'butuh' untuk 'perlu'? Padahal dalam bahasa Melayu 'butuh' itu artinya...ehm itu tuh yg di'butuh'kan untuk mencapai kepuasan yg hakiki.

8. | 06:38 on 16 April 2004 | by snydez

padahal minum bodrex bisa ilang putar putarnya :D

9. | 07:04 on 16 April 2004 | by ochan

Obat putar cap bintang 7 no. 16! :D

10. | 09:44 on 16 April 2004 | by -inex-

padahal sakit kepala itu rasanya nyeri sekali, tapi kenapa orang masih bisa pusing mikirin yang laen? :P

hehuehuhe -.-! hihih..

11. | 10:13 on 16 April 2004 | by erly

To lacsar: Hati2 kalo pake helm ya pak, nanti nyangkut :p

to pipit Tapi kan pusing gak cuma karena muter2 :p *protes balik*

to pesing: Nah itu baru bener...

to nita: Eleuh teh nita ini kumaha, kalo akupuntur mah itu enak gak kayak sakit kepala atuh :p

to pesing: Hihihi... kok arena bisa jadi kepala?

to kalmanfilter: Lha itu orang hamil aja dibilang korban laki-laki, hihihi... :p

to snydez & ochan: Aduh ini kok pada pasang iklan disini? :)

12. | 10:14 on 16 April 2004 | by erly

to inex: Yah itu dia, padahal kan padahal yah? :p

13. | 10:27 on 16 April 2004 | by si_aip

mungkin orang pertama yg sakit kepala itu ngalamin vertigo jadi kata paling pas buat sensasinya adl berputar-putar [melayu: pusing] hehe

14. | 11:29 on 16 April 2004 | by shanty

pusing 1 v-putar; 2 a-sakit kepala;pening: kalau melihat kendaraan sebanyak itu rasanya -- kepalaku; 3 a- dl keadaan keseimbangan terganggu serasa keadaan sekitar berputar; 4 a- tidak dapat berpikir.
--belit -akal (tipu daya, perkataan)
--keling - berputar balik (perkataannya); -- permainan judi dgn memutar uang lalu ditutup dgn telapak tangan;


masih banyak lainnya: pusing-pusing, memusing, terpusing-pusing, pusingan, pemusing, puskesmas :D

15. | 12:18 on 16 April 2004 | by roi

pak...jadi laper gw
hehehehe
btw lagi pusing mikirin apa-an pak?

16. | 12:49 on 16 April 2004 | by atta

padahal... jadi ikut pusing baca posting yg ini. :D

17. | 13:38 on 16 April 2004 | by Karin

Serius.... baca yang ini ilang dah sakit kepalaku...aku gak bilang pusing lho, soalnya kepalaku emang gak muter-muter kemana-mana....
Dah ah, temen sebelahku ngelirik, karena aku ketawa sendiri baca "padahal pusing" ini

18. | 13:46 on 16 April 2004 | by meo

kata peggy melati sukma sih, "pussyiiiiiingngngn!!" :P

19. | 14:25 on 16 April 2004 | by enda

Kenapa urusan yg berurusan dengan kepala selalu pake hurup "P"?

"P"using, "P"ening, "P"uyeng?

20. | 18:40 on 16 April 2004 | by Adhitya

okay, I have put up w/ many of your thoughts er, but this one is just too weird. :):):)

21. | 20:07 on 16 April 2004 | by an

nah ini dia masalahnya. secara pengertian harafiah, sakit kepala berbeda dengan pusing. sakit kepala itu betul, perasaan seperti ditusuk2 atau sakit pada kepala. sedangkan pusing, lebih kepada perasaan seperti berputar2 pada kepala. "puyeng", mungkin lebih dekat kepada kata pusing ini. secara kata, ini sudah betul. hanya saja org indonesia memang begitu, menganologikan sesuatu dengan padanan belum tentu pas.

aduh, gue kalo baca tulisan erly jadi serius.. huhuhu :P

22. | 02:22 on 17 April 2004 | by q2

beli sepeda jenky biar gak pusing.. :P..

23. | 03:43 on 17 April 2004 | by ikez

pusingnyaa..... *_@

24. | 10:21 on 17 April 2004 | by echa

padahal....

25. | 15:20 on 17 April 2004 | by aprian

malah kadang2 pusing juga artinya bingung..... nah kan ?.. :P

26. | 21:16 on 17 April 2004 | by matz

pusing klo bahasa medan nya pening bang erly hehe .. mesti belajar bahasa Medan nih gwe hehe

27. | 20:16 on 18 April 2004 | by Ninit

kalo tusuk jadi inget tusuk sate... jadi ga laper dan ga pusing... eh... nyebutin pusing lagi nih... nyut2an

eh ly makan sate bareng yuk kapan2...

28. | 10:36 on 19 April 2004 | by erly

to aip: Orang pertama yang mengalami pusing itu orang melayu dong? :)

to shanty: Lho puskesmas kok dibawa2? :p

to roi: lagi pusing mikirin perut yang lagi laper :)

to atta: Padahal udah minum obat tapi masih pusing juga :)

to karin: Mendingan ketawa sendirian daripada pusing sendirian :)

to meo: Sering nonton gerhana ya? hihihi.. kalo gue senengnya nonton tuyul dan mba yul buat ngilangi pusiiingg.. :p

to enda: Benar juga ya, padahal kan kepala dimulai dengan huruf "k" bukan "p"? Tapi kenapa bukan jadi kusing, kuyeng, kening.. eh kening?

to adhitya: Is it because it has no connection with condom? :p

to an: Wahh.. good expalnation an! Ehehehe... udah gak pusing lagi deh jadinya :)

29. | 10:56 on 19 April 2004 | by erly

to q2: Iya betul! Jalan2 naik sepeda jengky bisa ngilangin pusing tuh! :)

to ikez: Sabar ya kez... sabar... :p

to echa: Sebenarnya...

to aprian: Pusing = bingung? Nah kalo puyeng apa dong?

to mamatz: Kamu pasti bisa belajar bahasa medan matz, gak perlu sampai pening kepalanya :)

to ninit: Ayo nit kapan2 makan sate bareng, mau sate apa nih? :)

30. | 14:14 on 28 April 2004 | by teguh

suatu serpihan perenungan yang mendalam pada suatu kata, padahal ...

31. | 03:51 on 6 January 2006 | by basabasi.com

Hello! Please Join www.basabasi.com

32. | 10:37 on 7 April 2006 | by ethanhant

Joint with us in www.basabasi.com. make a new friend all around the world and u can feel free to speech whatever u want

33. | 12:15 on 29 June 2006 | by satria

pusing, jangan pusing memikirkan kata itu, karna kata itu datang dari orang2 pusing. jadi cepatan cari obatnya maka dapatkan solusinya.