banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Asap

« Previous post | Next post »


Tuesday | 18 May 2004
Asap

Di antara tukang jajanan yang lain, sepertinya tukang sate yang trik dagangnya paling hebat. Padahal mungkin si tukang sate sendiri gak sadar kalau dia punya daya tarik yang unik.

Hal unik yang identik dengan tukang sate adalah asap satenya. Mungkin masakan lain seperti mie ayam atau soto ada juga uap beraroma yang merangsang hidung, tapi tetap saja beda dengan asap tukang sate.

Asap sate itu mengkontaminasi. Kalau dia sudah mulai bakar-bakaran, asapnya bisa terbang kemana-mana dalam radius terbang cukup jauh. Jadinya orang yang iseng berdiri di dekatnya pasti jadi bau sate.

Akhirnya, karena tanggung sudah bau sate, mau gak mau jadi tergoda untuk makan satenya juga. Jadi kalau orang mencium aroma asap sate di badan tentu dengan bangga bisa bilang, "Iya, tadi gue makan sate kambing yang di situ tuuu, enak deh..."

Maka, jangan coba-coba nongkrong di dekat tukang sate. Karena itu berarti ada dua pilihan: badan bau dan kenyang, atau cuma badan bau saja.

May 18, 2004 10:35 AM
Sudah ada 45 comment (kasih comment?)
1. | 11:00 on 18 May 2004 | by nita

Ngga ada asal kalo ngga ada api,
Jadi kapan nih ly? :)
hihihihi

2. | 11:03 on 18 May 2004 | by nita

Ulang ah ly, mumpung komen pertama:

"Ngga ada asap, akar pun jadi.." Lho, bukan itu ya..maksudnya:

"Ngga ada asap, kalo ngga ada api. Jadi asap yg kmaren itu, asalnya dari mana ya ly?" :)

3. | 12:09 on 18 May 2004 | by atta

"Oh... jadi kamu yg di tukang sate kemarin itu ya..."... ya ya saya ingat sekarang.

4. | 12:32 on 18 May 2004 | by gre

saya pernah lho ly, kentut sampe berasap dan berbau harus seperti bau sate. :)

*cuman dalam mimpi...* :))

5. | 13:16 on 18 May 2004 | by dion

Tukang sate emang menggunakan startegi marketing ASAP (As Soon As Possible),soalnya kalo ga satenya keburu dingin...hihi...

Btw, pengumuman buat yang mengincar komen pertama di blognya Erly a.k.a Abas, dia biasa posting tiap selasa atau jumat abis makan siang. Jadi siap2 aja. (Pake juga strategi ASAP) :)

6. | 13:55 on 18 May 2004 | by shanty

kalo marah jangan sampe berasap yah

7. | 14:05 on 18 May 2004 | by roi

kalo tukang sate keliling gimana om?

8. | 14:05 on 18 May 2004 | by sansan

uhuk uhuk..

9. | 14:24 on 18 May 2004 | by luthfie

Trik makan murah mahasiswa di tanggal tua: bawa sepiring nasi kedekat tukang sate. Pejamkan mata. Hirup aroma sate dalam2, sampai terbayang satu porsi sate. Makan nasi sambil tetap tutup mata, menghirup aroma sate, dan membayangkan satu porsi sate. (Tambahan: yang dibayangkan tidak harus seporsi sate, semampunya saja). :))

10. | 15:08 on 18 May 2004 | by &o

hiks.. teganya dikau..

11. | 15:17 on 18 May 2004 | by snydez

ada tukang sate moderen ga ya?. gak pake bara, tapi pake kompor gas :D :D

12. | 15:44 on 18 May 2004 | by erly

to nita: Hey ini jualan kompor jangan di sini tempatnya deket2 tukang sate yah :p

to atta: Hmmm.. kamu bukan tukang satenya kan?

to gre: Wah justru enak dong kalo kentutnya bau sate gak mengganggu hidung :p

to dion: Hahaha... bung dion bisa aja... Ayo sini makan siang bareng kita makan sate aja :)

to shanty: Itu asapnya lain, biasanya itu kayak uap kalo kita masak air sambil mendidih, kayak si donal bebek lagi marah gitu :p

to roi: Ya sama aja, tukang sate keliling malah menebar pesona ke rumah2 orang :p

to san san: Nah kalo ini bukannya perlu sate tapi perlu obat batuk :p

to luthfie: Huahaha.. ini kocak juga.. udah gitu kan kalo ditanya temen pasti ketahuan abis makan sate soalnya bau asap :)

to &o: Aduuuh... sabar ya mas... eh tapi kan bisa dicoba bikin disitu minta bantuin sama si itu :p

to snydez: Kalopun ada pasti rasanya gak enak deh son, soalnya yang bikin enak itu katanya justru arangnya yang item2 itu, nyam.... :)

13. | 16:26 on 18 May 2004 | by -inex-

makanan chinese yang sizzling juga yah asepnya itu *wah*.. makanya harus pinter2 pilih baju kl mo makans izzling hauhauha.. *repot banget yah*...

terus...... bbQ juga.. pake baju yang paling jelek ^^ huheuheueh :D...

14. | 17:48 on 18 May 2004 | by linda

sejak kapan ly jadi tukang sate :D

15. | 18:23 on 18 May 2004 | by eyi

jadi kapan kita makan sate bareng? ;)

16. | 19:21 on 18 May 2004 | by q2

saya pesan sate asap bang..

17. | 20:05 on 18 May 2004 | by shanty

hihihihi...bener donald bebek, aku sampe lupa :P

eh, kenapa yah kita makan sate enaknya malem-malem?

18. | 20:37 on 18 May 2004 | by bLub

suka sate...
tp ogah deketē tukang sate..

19. | 22:31 on 18 May 2004 | by enda

Iya gue sih suka kasian sama keluarganya tukang sate, pasti mereka ga ku ku pengen makan bokapnya itu, kalo bokapnya lagi di rumah.

20. | 22:40 on 18 May 2004 | by neenoy

asap dari bakar-bakar steak, bakar-bakar jagung, juga enak...

asal bukan tetangga lagi bakar sampah aja ;P

21. | 23:16 on 18 May 2004 | by siwoer

Ly....di tokyo sinih kalau yang bakar-2an kayak sate gituh laku keras loh. Apalagi kalo pas liburan, banyak yang beli. Makanya kesini ly skalian buka usaha tukang sate, siapa tau bisa lebih kaya :D

22. | 02:12 on 19 May 2004 | by echa

iya, nggak berani deketē Erly soalnya ntar badan saya jadi bau Erly :D

23. | 02:29 on 19 May 2004 | by beranda

oh erly tukang sate ya?

24. | 09:35 on 19 May 2004 | by CrazYounGal

huhuh.. jadi pengen makan sate!!! but don't worry.. I'll be tasting it in 2.5 months *loncad2*

25. | 10:26 on 19 May 2004 | by t.w.

jadi laper...
mo cari asap ah !! :D

26. | 10:49 on 19 May 2004 | by erly

to inex: Makanya paling pas bbq itu di pinggir kolam renang yah, kalo udah mulai bau asap nyemplung aja :p

to linda: Hehehe... ini justru lagi mimpi2 kapan ya bisa jadi tukang sate :p

to eyi: Ayo makan sate bareng, situ yang bakar ya? :p

to q2: Eh gak ada itu sate asap :p

to shanty: Ah gak juga, sate siang2 juga enak kok :p Mungkin emang paling pas kalo lagi dingin2 :)

to blub: Jadi maunya deket2 siapa nihh?

to enda: Makin lama gue makin bingung dengan cara berpikir enda, hihihi... :p

to neenoy: Aduh bakar sampah emang bikin bete :p

to siwoer: Oh ya? Di sini malah yang lagi ngetrend celup2an rebusan, bukan bakar2an :)

to echa: Gue gakpapa deh deket echa biar bisa bau echa, hehehe...

to beranda: Bukan, tapipemakan sate :p

to crazyoungal: Oke, tahan dulu yah selama 2.5 bulan :p

to t.w.: Nanti kalo udah ketemu asap jangan lupa disiram ya biar gak tambah gede, hehehe... :)

27. | 12:37 on 19 May 2004 | by aR!o

klo ada yg kentut gimana..?

28. | 13:09 on 19 May 2004 | by Yudha

Selain tukang sate yg kreatip lagi tukang Putu, tapi sekarang mah tukang roti ajah pake bunyi macem2 ... sampe di rumah suka nungguin tukang roti Polyphonic. btw jangan2 tar tukang sate juga gitu kali yak ?

29. | 15:51 on 19 May 2004 | by Q

erly kuciiiinggg ... *dah deh ... daripada dituduh jadi tukang sate ... gak enak kan?*

30. | 15:52 on 19 May 2004 | by matz

tp org cina klo masak jg gak kalah ama tukang sate, pake asep2 jg hehe

di medan ada sate yg enak gak yah ? hehe

31. | 21:09 on 19 May 2004 | by balq

.. sen pesen satenya seporsi cak.. pake lontong tapi gak pake lama ta'iye..
_baca post ini jadi inget Udhien ly.._ hehehe..

32. | 21:59 on 19 May 2004 | by ita

pesen sate kambing 10 tusuk, pak... pake cabe rawit yaah... uhukk uhukk... pak, cepetan yah jangan pake lama.. uhuk uhuk...

33. | 00:24 on 20 May 2004 | by nomski

satenya tak ie... te sateeee

34. | 01:52 on 20 May 2004 | by arb3i

hmm hmm.. milih apa yaaa...
milih beli to-go aja deh :P hihihih...
mawukkk sateeee :D

35. | 20:41 on 20 May 2004 | by pipit

sate kambing yang di cilampeni enak banget deh, sumpeee...

*slurp!*

36. | 00:47 on 21 May 2004 | by ikez

asep mah tukang jaga kosan gue tuh...

37. | 12:31 on 21 May 2004 | by 15june

hihi kalo deket tukang sate kambing ntar jadi bau kambing ;p

38. | 13:18 on 21 May 2004 | by lindie

makan sate padang yuks! kan ga ber-asep, kenyang lagi...*slurp*? ;p

39. | 15:39 on 21 May 2004 | by yessi

Iya, emang sih tukang sate tuh yang paling pinter jualan yah? kalo gak pinter, mana mungkin dia bakar sate di belakang, pasti bakar satenya didepan restoran.... :)

40. | 18:33 on 21 May 2004 | by diKi

asap tukang sate masih kalah heboh ama asap panggungnya aneka ria safari..

41. | 00:24 on 23 May 2004 | by ninit

pengen sate padang ly !!! pedessssssss bo

42. | 12:08 on 24 May 2004 | by dwi

warung sate fave gue itu 'jaya agung' di samping Djakarta Theater. tempatnya panas banget! tapi sate dan sop/gulenya tiada tara...kambing pula pake teh botol plus es..blom lagi dihibur sama pengamen dengan lagu dangdut "terlena"...ahhhh life is good!

43. | 10:51 on 26 May 2004 | by erly

to ar!o: Ya itu kentut memang pengganggu selera makan :) Tapi kayaknya masih kalah kuat dengan aroma dashyatnya sate :p

to yudha: Tukang putu ada yang polifonik juga gak? :p

to Q: Iya, kucing bisa makan sate, tapi sate kan gak bisa makan kucing :)

to matz: Bener juga mats, asap masakan chines food emang banyak, tapi gak nempel kayak asap sate :p

to balq: Enak gak satenya cak udhien?

to ita: Yah saya biasanya pake lama biar enak, gimana dong? hehehe...

to nomski: Nah ini tukang sate beneran lewat juga...

to arb3i: Sate to go? Wah susah tuh, kan musti bakar dulu :p

to pipit: Cilampeni ya? Hehehe... nanti kalo saya kesitu di traktir ya.. :p

to ikez: Bacanya "aseup" bukan "asep" hihihi...

to 15 june: Kalo gitu mendingan deket2 tukang parfum aja yah :p

to lindie: Ayuk makan sate padang, siap2 kepedesan ya, hehehe...

to yessi: Nah betul kan... namanya juga trik dagang :p

to diki: huehehaha... Masih ingat aja sama asapnya aneka ria safari... :p Memang gak ada matinye :)

to ninit: Pedes ang kenyang, kalo makan jadi keringetan :p

to dwi: Aaaahh.. life is good... emang itu tempat selalu rame deh walalupun nyempil gitu yah :)

44. | 14:40 on 28 May 2004 | by aik

akhh... ga ada bedanya tuh asap sate sama asap busway. sama-sama meresahkan, asap sate bikin perut lapar, asap busway bikin perut mo muntah

45. | 17:09 on 28 November 2005 | by X-Nadi

Ada sate yang asapnya bau ayam goreng gak ? Mau donkz atu...:)