banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Filosofi Bak Mandi

« Previous post | Next post »


Wednesday | 26 May 2004
Filosofi Bak Mandi

Kalau kita buka sumbat air di dasar bak mandi, tentu dalam beberapa menit bak itu akan kosong. Walaupun lubangnya sempit, air tetap akan keluar demi mengikuti gravitasi.

Uniknya, berapapun banyak air yang ingin keluar, mereka tidak pernah berebutan. Perjalanan mereka sangat teratur. Air bagian bawah yang dekat diberi jalan terlebih dulu. Sedangkan air bagian atas dengan sabar menunggu gilirannya.

Sambil menunggu giliran, air mengantri dalam gerakan memutar yang rapi. Awalnya putaran itu membentuk lingkaran yang besar dan bergerak pelan. Makin dekat ke pusat, gerakannya bertambah cepat dalam lingkar yang lebih kecil.

Ketika sampai waktunya keluar melewati lubang, mereka tetap berputar dalam pusarannya. Bahkan mereka masih sempat mengosongkan pusat pusaran untuk memberi jalan bagi udara yang ingin lewat juga.

Tetapi jangan coba-coba berada di dekat pusaran air. Semua halangan kecil tidak akan mampu menghentikan mereka. Justru akan ikut tersedot berputar di dalam alur perjalanannya.

May 26, 2004 10:39 AM
Sudah ada 39 comment (kasih comment?)
1. | 10:49 on 26 May 2004 | by dion

Eh ly lu pernah amatin ngga arah putaran air pas sumbat dibuka, selalu searah jarum jam atau berlawanan? Atau bisa berganti ganti?

2. | 10:49 on 26 May 2004 | by enda

wuahaha (evil laugh) pertama?

yg pasti sih air, mengikuti prinsip kontinuitas: A1.V1=A2.V2 yang mana artinya:

Kecepatan tergantung lubangnya, kalo lubangnya makin kecil, maka jalan airnya makin cepet, yg mana tidak aplikabel sama situasi lain, contohnya jalan, jalannya makin kecil ya ga akan makin cepet mobil bergerak, makanya ada pepatah mengatakan: jalan raya bukanlah selang hehe

3. | 10:50 on 26 May 2004 | by enda

ternyata bukan pertama huahahahah

4. | 10:57 on 26 May 2004 | by erly

to dion: Hehehe... iya tuh, ada gosipnya kalo di belahan bumi utara muternya searah jarum jam, tapi kalo di belahan selatan putarannya berlawanan jarum jam :p Gimana kalo di katulistiwa? hehehe...

to enda: Huahaha... situ nomer dua :p Kalo gitu musti dipikirin sistem transport yang tunduk pada hukum fluida bergerak, jangan bikin busway, gimana? hehehe...

5. | 11:03 on 26 May 2004 | by dion

to enda : wekhekekhehke....

to erly : iya itu juga yg gw denger dr Mulder di X-files, eh mungkin bisa dicek nih, buat yg tinggal di australia sama yg tingga di amerika bisa melaporkan :)

6. | 11:05 on 26 May 2004 | by shanty

secondnya jobnya nguras bak mandi atau tandon aer yah?

jabatan basah tuh

:P

7. | 11:10 on 26 May 2004 | by luthfie

tapi, got depan rumah saya adalah anomali, kediktatoran dari saluran air besar, yang menghambat jalan air yang kecil, jadi aja klo hujan gede meluap lewat kamar mandi....:)

8. | 12:24 on 26 May 2004 | by Ranukama

Nilai moral yang bisa kita ambil adalah.."sehubungan dengan DBD, mari sama2 kita bersihkan bak mandi seminggu sekali"
hehehe..kiddiiiing....

9. | 13:09 on 26 May 2004 | by Q

dan erly kayaknya pernah terjebak dalam lingkaran arus aer yah? pas nguras bak mandi? sebesar apakah?

10. | 15:13 on 26 May 2004 | by ipan

ketauan ya? erly jarang mandi tapi hobinya nguras bak mandi....

11. | 16:21 on 26 May 2004 | by erly

to dion: Kalo di jepang gimana bos? :p

to shanty: Yo'i, mau dikuras juga gak bak mandinya? Tenang aja, harga bisa damai.. :p

to luthfie: Bilang sama pak RT buat ngadain kerja bakti ngeruk got rame2 tuh :)

to ranukama: Nah ini juga sekalian rame2 kita nguras bak mandi supaya gak digigit nyamuk :)

to Q: Bukan, cuma kelingking doang kok yang kejepit di lubang bak mandi :p

to ipan: Iya, tapi sambil dengar black sabbath nguras air nya :)

12. | 18:02 on 26 May 2004 | by -inex-

ayoo antriii antrriii kita galakkan budaya antri... :P

13. | 18:06 on 26 May 2004 | by atta

first in first out... *gak nyambung gak papa deh, capek soalnya*

14. | 18:11 on 26 May 2004 | by nita

Jadi inget lagi kecil dimarahin gara2 mandi di dlm bak (biasa), critanya mau niruin artis2 film barat yg pada mandi di dalem bath thub, hahaha...

15. | 19:17 on 26 May 2004 | by bryan

wah... teh' nita. kelakuan kita ternyata berbanding lurus. huhu..

*mengintip bekas sapu lidi emak di bagian rahasia*

16. | 20:23 on 26 May 2004 | by roi

daripada mandi di bath-tub, kayanya lebih cepet pake shower deh

17. | 22:40 on 26 May 2004 | by siwoer

Yahahahahahahah......erly udah keblet kawin nih sodara-2....pengen sgr mengalir....*garuk-2 pala...bener gak sih maksudnya gini ly* :P

18. | 00:13 on 27 May 2004 | by dien

lancar kalau ngga kesumbat rambut2 ya Ly?
(apa seeh gue..hehe)

19. | 01:33 on 27 May 2004 | by neenoy

wah.. ini 'waterflow' juga yak? :p

20. | 02:22 on 27 May 2004 | by mya

*baca komen siwoer* waahh kawin?? triingggg!!! Hhihihih Apa kabar pak?

21. | 02:30 on 27 May 2004 | by ida

Kebetulan, kepalaku lagi sakit nih habis keliling nyari jalan tikus. Pada macet jakarta di sore hari. Apakah sama ya, air dibak mandi terkuras habis dan bensin pun lenyap karna macet.

22. | 09:47 on 27 May 2004 | by gre

sama kaya' aer pipis. ditahan bagaimanapun kalau sudah dibelet ya nggak mesti keluar.

tapi mereka teratur nggak yah? maksudnya aer yang keluar hari ini, adalah aer yang kita minum satu hari kemarin.

:)

23. | 10:01 on 27 May 2004 | by erly

to inex: Ayo ayo antri tapi jangan galak galak, hehehe...

to atta: Lho belum disuruh nguras kamar mandi kok udah cape duluan? :p

to nita: Hehehehe... gue juga suka sih dulu mandi di bak mandi, tapi bukan ngebayangin mandi di bath tub, gue bayangin jadi perenang olimpiade :p

to bryan: Mmm.. apa hubungannya bank mandi sama sapu lidi lae? :)

to roi: Ah enakan pake gayung :p

to siwoer: Ih siapa bilang kalo kawin jadi mengalir? :p

to dien: Hihiihi... masak rambut ditampung dalam bak mandi?

to neenoy: Iya, kadang ditambah perahu kertas juga lho :)

to mya: Hiya apa kabar juga buk? :p

to ida: Bensin habis ya kemarin? uuu... katanya malah sudirman macet sampe malem, aduh emang jakarta gak ada beres2nya yah :)

to gre: Coba aja tes mas, situ hari ini minum kopi nanti kalo pipis keluarnya warna apa, hihihi... jorok ah :p

24. | 10:21 on 27 May 2004 | by t.w.

postingan ini bener-bener bawa ke masa kecil, berasa peloncat indah di bak mandi :D

25. | 17:25 on 27 May 2004 | by balq

kalo filosofi pancuran shower sama gak bang..? kan selangnye kecil, tapi keluarnye banyak.. hehe..

26. | 18:30 on 27 May 2004 | by okta

Nanya pak !
aliran aer waktu antri sambil berputar rapi itu laminer apa turbulen ?

27. | 07:19 on 28 May 2004 | by an

bang erly... inih jet pump bu wati macet lagi. sekalian bang tuh sumur di kuras juga. ingat ya, tutup penampungan air dan jangan biarkan ada genangan, nanti demam berdarah.

28. | 20:33 on 28 May 2004 | by zenit

duh jadi inget belon sempet nguras bak mandi.. hihihihi :p

29. | 21:54 on 28 May 2004 | by ita

gimana kalo sistem antrian manusia dibikin kek gitu juga ya? yg blm dpt giliran, muter2 di sekelilingnya... hmm.. tapi nanti jadi pada pusing yaa? hmm.. :-? *berpikir*

30. | 22:36 on 28 May 2004 | by lindie

yang jelas bagaimanapun airnya harus ngalir dgn lancar bang erl, mau laminer, turbulen, kontinuitas, anomali, ga peduli, utamakan agar mandi terasa nyaman :) (filosofi anak sos)

31. | 21:15 on 30 May 2004 | by ninit

ly, adit blm mandi tuh kikikikikikkk

32. | 15:20 on 31 May 2004 | by dhank Ari

thanks ya udah mampir. Sering-seringlah maen...

33. | 18:05 on 31 May 2004 | by alia

Wah... salut euy!
Erly bisa jadi the next Einstein nih.. hal-hal kecil kayak gini aja diperhatiin dan dianalisa dengan seksama!=)

34. | 18:06 on 31 May 2004 | by eyi

hihihihihihihihi.... Gue udah ga tahu deh mau komentar apalagi stlh baca komen2 di atas :D

35. | 21:33 on 1 June 2004 | by lindie

bang erl, emang kalo udah golongan terakhir ngasih komen ga dapet balesan yah? *hiks hiks*

36. | 09:18 on 2 June 2004 | by erly

to t.w.: Eh kata siapa yang boleh main di bak mandi cuma anak kecil? hehehe..

to balq: Itu agak beda dikit sih, seperti yang dibilang enda A1.V1 = A2.V2 :p

to okta: Alirannya antara laminer dan turbulen, tapi yang pasti bukan aliran sesat :p

to an: Makanya kalo beli barang jangan lupa tanya kartu garansinya :)

to zenit: Nah ayo sekarang mumpung masih pagi jangan lupa lagi!

to ita: Itu antrian yang muter2 kayak mau masuk wahana ke dufan ya ta? :)

to lindie: Iya betul, yang penting kalo mandi air musti lancar, jangan ngadat setelah sabunan, hihihi...

to ninit: Ah dasar penganten baru... ayo disuruh mandi dulu situ

to dhank ari: Makasih juga dhank, sering2 main ke sini juga yaa...

to alia: Gak mau ah jadi einstein, nanti dimusuhin hitler :p

to eyi: Kayak mba desy ratnasari aja gak komen :p

to lindie: Hehehe... ini dibalesin kok, nunggu nomer 35 biar dikasih door prize :p

37. | 23:42 on 28 November 2004 | by mizi_Bali

duhhhh...aku jadi pengen mandi di pancuran no!nyen nyak bareng manjus?

38. | 10:43 on 10 June 2005 | by asep

Gua lagi dapet tugas bikin sistem antrian plus graphnya, bisa gak minta tolong minta contoh sistem antrian? trims

39. | 12:45 on 12 July 2005 | by yanthie

aduh susah juga ngantri.....kebetulan saya juga lagi dapat tugas tentang sistem antrian ada yang mau bantu.. paling lama tgl 15 juli .ada yang mau ngak??????