banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Calo

« Previous post | Next post »


Wednesday | 19 November 2003
Calo

Menjelang lebaran dan besarnya arus mudik keluar Jakarta, calo menjadi salah satu tokoh penting yang banyak dibicarakan.

Sebenarnya calo selalu ada baik di jaman mudik atau jaman gak mudik. Dan bidang yang dirambah calo pun bermacam-macam, gak cuma jual tiket, tetapi jual-beli tanah, jual-beli mobil, sampai bikin KTP dan SIM.

Calo dianggap menyusahkan banyak orang, tetapi gak sedikit juga orang yang senang dengan adanya calo. Makanya calo gak pernah hilang. Dan pekerjaan mereka jauh lebih baik dari para kriminal yang suka memeras orang.

Calo cuma menjalankan prinsip dagang: ada jasa karena ada permintaan, dan makin tinggi permintaan, makin tinggi pula harga yang dipatok. Maka jadilah calo selama masih banyak orang yang butuh calo.

November 19, 2003 9:29 AM
Sudah ada 42 comment (kasih comment?)
1. | 21:38 on 18 November 2003 | by gue

calo ama comblang ga ada bedanya, kalo udah kepepet pasti NGEGETOK

2. | 21:52 on 18 November 2003 | by ratna

*senyum-senyum baca komen pertama*... siapa mencalokan siapa nih :)) btw soal calo di tanah air sampe tiket teater juga dirambah calo.

3. | 01:18 on 19 November 2003 | by roi

berarti...pelayanan sektor jasa di Indonesia masih kadal? atau justru sebaliknya ya?

4. | 04:47 on 19 November 2003 | by shanty

sudah punya tiket mudik?
atau gak pake acara mudik?
sudah beli kue lebaran?
mau ngirim parcel?
mau jual rumah?
mobil?
motor?
tanah?



anda tau kan di mana bisa menghubungi saya ;)

5. | 12:14 on 19 November 2003 | by brandy

ada untung ada ruginya juga kalo yg namanya calo :)

6. | 15:07 on 19 November 2003 | by matz

ember .. calo memudahkan kuh dapet tiket kereta :D

7. | 17:42 on 19 November 2003 | by sLesTa

ditungguin dari kemaren gak apdet2 seminggu.. gue kirain udah mudik.. taunya lagi jadi calo.. ah bang erly nih, mentang² mau pada mudik.. udah tungguin thr ajah.. gak usah ikutan nyalo.. huehiehiehe..

8. | 18:26 on 19 November 2003 | by mpeb

hmmh .. calo? no komen ah. g suka calo"an. calo tuh mahluk tega .. that's it.

9. | 21:59 on 19 November 2003 | by ciphie

bang calo... boleh minta no hpnya...?? biar kita bisa sms-an gitu.... =)

10. | 23:26 on 19 November 2003 | by okke

selama orang-orang masih pengen dapet sesuatu serba instan/cepet, gak ngikutin prosedur, males ngadepin birokrasi standar, atau maksa harus mudik tiap hari raya, ya calo tetep ada... ya ga papa dong, namanya orang cari duit....

11. | 00:50 on 20 November 2003 | by gre

eh, sontreknya ini nih :
calo caja.. acyu tyahu.....
clamah ityu namamau.... :)

12. | 00:59 on 20 November 2003 | by dion

wah gw termasuk yg paling diuntungkan dgn jasa calo nih hi..hi...

13. | 03:59 on 20 November 2003 | by balq

jangankan tiket er..
KUBURAN aja di caloin.. masya allah..
he he he..

14. | 04:51 on 20 November 2003 | by enda

btw pada tau ga artinya CALO?

Calo adalah singkatan dari CARI LOBANG dan kalo dibalik jadi OLAC HEHE.

15. | 15:23 on 20 November 2003 | by an

calo yg gue kenal cuman calo yg vokalisnya kahitna itu, yg badannya gede rambutnya dikuncir. adiknya suka ngerap. o, itu sih carlo.. ahak ahak...

:D

16. | 02:59 on 21 November 2003 | by lioni

lioni pernah lho jadi calo.. haha.. tapi ga berhasil gitu.. kesel.. pernah jual tiket bazaar sma tarbak dan harganya tetep sama.. abis klo dilebihin ga laku2.. keburu acaranya selesey.. sebal ah.. emang ga pantes jadi calo nih lioni.. ga ada bakat dagang :(

17. | 04:06 on 21 November 2003 | by ciphie

minal aidzin walfaidzin yahhhh :D

18. | 09:13 on 21 November 2003 | by -inex-

hohoho calo ... :D..... harus modal nekat juga yah ... kalo ga laku rugi bener :o... ck ck ck

19. | 09:36 on 21 November 2003 | by eRiKa

Sucineng ati, tumatining laku. Ngaturaken SUGENG RIYADI bilih wonten kalepatan nyuwun agungi samudro pangaksami ...

20. | 09:58 on 21 November 2003 | by bryan

mau kemana bang?
udah habis lho, di loket. beli sama saya aja, bang.
murah, kok. ga ambil untung banyak2 nih. asal gantiin uang rokok dan uang makan aja...
gimana, bang? kasihan dong bang..

^_~

21. | 11:37 on 21 November 2003 | by snydez

gue mau ngerekrut para calo.. trus gue bikin perusahaan Caco-Calo :)..

mo-on ma-ap ya pak :).. kalo ada salah kata-tindakan-sikap

22. | 11:40 on 21 November 2003 | by velas

met lebaran er. minal aidin yaa...mudik kemana nih dikau? wherever it is....have a good one yah!

23. | 15:15 on 21 November 2003 | by Lhukie

Saya gak perlu calo deh,
untuk sekedar ngucapin Met Lebaran :D

Mohon Maap Lahir Batin yah, Erly ...
*cium tangan*

24. | 19:03 on 21 November 2003 | by ais

huhuhuhu..
senangnya yang pada bisa pulang kampung.. :)
hei..
minal aidzin wal faidzin..
mohon maaf lahir bathin ya..

25. | 10:29 on 22 November 2003 | by Ninit

minal aidzin wal faidzin ly...

26. | 14:42 on 22 November 2003 | by aiff

Diantara kita... ada bentangan jarak yang jauh dan tak mampu untuk ditempuh dalam sekejap... Namun diantara kita ada jalinan silaturahmi yang erat dan tak 'kan terputus walau direntang waktu dan di seberang samudera serta terpisah dgn luasnya dunia cyber. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1424 H Taqaballahu Minna Wa Minkum Wa Shiyamana Wa Shiyamakum, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin

27. | 10:12 on 23 November 2003 | by dien

calo, tolong sampaiin ke Erly yah, Met Idul Fitri ajah.., ongkosnya minta langsung aja ma dia kekekek

28. | 17:39 on 23 November 2003 | by calo cinta

saya calo cinta

anda cari cinta 24 karat
cinta buta
cinta mati, cinta monyet
semuanya ada hikhikhik

met lebaran pak
minal aidzin wal faidzin
maaf lahir batin ya :D

29. | 22:58 on 23 November 2003 | by ikabaso

sayah bukan calo!! bukan calo sumpaaah.....met lebaran minal aidin azaa :)

30. | 02:54 on 24 November 2003 | by erwinsundoro

hei tapi kalau KTP/SIM habis pas lebaran begini...
yang jelas dipake calo pun tidak akan mengaruh.

31. | 07:00 on 24 November 2003 | by nita

Eh ly, mohon maaf lahir bathin ya.. Lebaran masih tetep jaga jakarta kan? Sapa tau ntar gue perlu info.. buat tes sampel sedimen lagi ;) nomer yang dihubungin brapa nih..?

32. | 11:46 on 24 November 2003 | by muha

erly.. mohon maaf kahir batin yah.. mudah²an setelah amal ibadah kita yang telahi kita lakukan dibulan suci ramadahan diterima oleh-NYA (amiien 3x)

33. | 04:07 on 25 November 2003 | by arb3i

mas erly pa kabar'na.... :)
met lebaran yaks :P

34. | 06:05 on 25 November 2003 | by cassie

met lebaran ! maaf lahir batin yaa ;)

35. | 09:12 on 25 November 2003 | by si aip

mohon maaf lahir bathin, coy

36. | 21:48 on 25 November 2003 | by dwi

alo, bang!

37. | 00:06 on 27 November 2003 | by ponc

maap lahir batin yach bang...
maapin calo nya juga yach bang!

38. | 05:46 on 27 November 2003 | by nasgorkam

eh kelupaan met lebaran pak, minal aidzin wal faidzin yaaa :D

39. | 20:55 on 27 November 2003 | by hiddenhate

minal aidin wal faidzin
mohon maaf lahir dan bathin

pulang kampung ya pak ?
gimana percaloannya ?
hehehe

40. | 04:38 on 29 November 2003 | by siwoer

Met lebaran Ly, mohon maaf lahir dan batin. Calo ketupat ada gak ya? :)

41. | 18:48 on 29 November 2003 | by otty

met lebaran Pak. maaf lahir batin :)

42. | 22:38 on 11 December 2003 | by ge

januari 2002 aku ke yojo. naik krita beli karcis resmi. ndak dapet tempat dudu. bubuk' di lorong. dlangkain tukang2 makanan. bodo.
tapi sekarang agak agak nyesel juga kenapa gak ambil aja yang ditawarin calo. gak seberapa lah. gak nyampe 100 ribu. karena aku naik bisnis. dan temen2 aku pun ikutan susah jadinya.
susah juga. kita pin ga ikutin maunya si calo. tapi orang2 yang kita sayangi ikutan susah.
hmmfffhhh...
*mikir*