banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Love in Myth Di jaman

« Previous post | Next post »


Thursday | 29 May 2003
Love in Myth Di jaman

Love in Myth

Di jaman yang serba hi-tech ini, jarak yang jauh menjadi gak berarti. Gak ada lagi batas-batas ruang dalam berhubungan dengan orang di tempat lain.

Kita bisa berkomunikasi seolah-olah orang tersebut ada di dekat kita dengan berbagai teknologi mulai dari mobile communication, hingga berbagai aplikasi internet.

Tetapi cerita tentang hubungan jarak jauh gak cuma ada di jaman sekarang. Dalam Mahabharata, ada sebuah potongan kisah tentang percintaan Damayanti putri Bima, dengan Pangeran Nala dari Nishadha.

Mereka terpisah jarak antara dua kerajaan, dan belum pernah bertemu. Tetapi mereka saling jatuh cinta. Mereka saling bercerita satu sama lain setiap hari, melalui seekor angsa bersayap emas.

Angsa ajaib itu dapat berbicara seperti manusia, dan ia bolak-balik antara kedua tempat itu untuk menyampaikan pesan di antara mereka berdua.

Ketika Sang Pangeran datang untuk mempersunting, ia dihadang oleh 4 batara, Indra, Agni, Varuna, dan Yama, yang juga ingin memperistri Damayanti, dan menyamar sebagai Nala.

Tetapi Damayanti bisa menemukan Sang Pangeran yang asli. Dan kisah cinta jarak jauh itu berakhir bahagia.

...,

In any story, in any land, in any era, there's something that never change. The difference is how to do it...

May 29, 2003 9:36 AM
Sudah ada 34 comment (kasih comment?)
1. | 22:50 on 28 May 2003 | by ciphie

first comment....

2. | 22:51 on 28 May 2003 | by ciphie

haiahiahiahia..... haihaihaihaihaihaiha............ *masih kesenengan sampe lupa mo komen apa*

3. | 23:16 on 28 May 2003 | by erly

Haiaheheahaha....

Seneng banget ada ciphie, hihihihi heuheuhe...

Saking senengnya saya lupa ciphie itu siapa ya?

4. | 23:32 on 28 May 2003 | by nita

waah... so sweeetttt pak erly..
saya juga ikut seneng kalo ciphie seneng nih...

aduh senengnya.. :)

5. | 00:09 on 29 May 2003 | by rhe

In any stories, in any land, in any era, there's something that never change. The difference is how to do it...

ooo gitu ya?
*ogeb mode set on*

6. | 00:53 on 29 May 2003 | by erly

Bu nita masih ingat ya ciphie itu siapa? Saya seneng sih kalo ciphie seneng dan bu nita seneng... tapi ini bu nita yang mana juga yah? ah tapi saya seneng, hiuhiuhiuhui...

miss rhe, saya juga bingung kok, soalnya set mode saya 2 level more ogeb on :p

7. | 00:54 on 29 May 2003 | by lontar

mm.. waktu kecil saya juga seneng kalo diceritain..
dan saya nggak sabar nunggu si kecil minta diceritain...

8. | 01:35 on 29 May 2003 | by ade

dongeng?
asik juga hehehe
papah erly mau kan dongengin aku........(manja face)

9. | 02:36 on 29 May 2003 | by erwin

mahabrata itu apanya mahavisnu orchestra?

eh salah ini harusnya komennya daripada bapak ipan ya

10. | 06:29 on 29 May 2003 | by enda

Angsa ajaib itu dapat berbicara seperti manusia, dan ia bolak-balik antara kedua tempat itu untuk menyampaikan pesan di antara mereka berdua

Moral of the story: Kalo pengen sukses cinta-cintaan jarak jauh harus punya ANGSA AJAIB!

heheh..

11. | 08:54 on 29 May 2003 | by obey

Di jaman yang serba hi-tech ini, jarak yang jauh menjadi gak berarti. Gak ada lagi batas-batas ruang dalam berhubungan dengan orang di tempat lain. jangan salah Bang Er, ada itu yg namanya batas: OPERATOR!!!!!

12. | 09:34 on 29 May 2003 | by reena

What's your love story erly ?Tell me then :P

13. | 10:09 on 29 May 2003 | by mya

semua bicara cinta hari ini :) Kenalan ya. tadinya kirain cewe.. eh taunya cowo .. thanx udah mampir

14. | 10:47 on 29 May 2003 | by darilangit

setelah gue baca-baca lagi .. jarak antara kerajaan itu ibarat jakarta-puncak, ly ... pantes pake angsa bisa ..

lah kalo jakarta - jerman gimana, ly?

:p

15. | 12:12 on 29 May 2003 | by ecce

Bicara cinta memang bicara irasionalitas...:-)
Btw....lam kenal ya. Makasih udah mampir...

16. | 17:42 on 29 May 2003 | by raitter

endless love story,... seperti kalau cinta itu benar" ada.... antara ada dan tiada... :P~ ah auk ah engga nyambung.. *error time*

17. | 21:46 on 29 May 2003 | by xinda

Ah...jadi pengen, dimana yah cari angsa bersayap emas nya, eh salah, pangerannya.

18. | 23:11 on 29 May 2003 | by dwi

aduh, nyindir gue nih...:)
hiahiahiahiaha

19. | 23:47 on 29 May 2003 | by Koen

hik, hik, terharu ...
bagaimana pun angsa itu kan biarpun emas tapi manusia juga ... eh bukan dink ...
(lagi reparasi otak)

20. | 00:12 on 30 May 2003 | by ponc

angsa sekarang ibarat HP dan Internet... angin dan cuaca ibarat ISDN dan Jaringannya... nah makanan angsanya sama kayak pulsa ... hehehe

21. | 01:48 on 30 May 2003 | by erly

to lontar: Selama belum minta mendongeng sama si kecil, dongengin ibunya si kecil aja dulu... sipa tau keluar si kecil-si kecil yang lain... hihihi...

to erwin: Pertanyaannya kebalik tuh, harusnya Mahavishnu itu apanya Mahabharata?

to enda: tau gak di mana tempat jualan angsa ajaib kayak gitu nda?

to obey: Ah gak juga bey, operator kan bisa ditembus juga... :) Kalo mau yang benar2 batas sih ya itu: duit! ;p

to reena: My love story? Hehehe... you can ask the golden goose, but i don't think he would tell cause he's good in keeping secrets, hihihi... :p

to mya: Gak cuma hari ini mya, kita bicara cinta aja tiap hari, biar dunia ini damai.... :)

to darilangit: Mungkin kamu bisa coba cari garuda emas, atau mungkin juga lewat laut gitu, pakai lumba-lumba emas?

to ecce: Cinta makin irasional makin indah :) Makasih juga udah mampir ya...

to raitter: hmmm... antara ada dan tiada ya? pantesan sering bikin orang bingung...

to xinda: Tenang aja.... banyak kok stok pangeran-pangeranya... Siapa tau ternyata ada di dekat kamu ;p

to dwi: Aduh maaf bu, bukan maksud menyindir nih...... lagian situ kan tinggalnya di dekat pelangi...

to koen: Ah si koen... angsa ya angsa... manusia ya manusia.... tapi mungkin juga dia manusia yang dikutuk jadi angsa yah? ah tau deh... :)

to ponc: Hehehe... bener banget.... makanan angsanya sekarang makin mahal aja yah... ;p

22. | 03:31 on 30 May 2003 | by Brandy

pangeranku juga jaraknya jauh

23. | 03:37 on 30 May 2003 | by arb3i

aihhh dah lama ga mampir sinih.... :D :) *malu*

hi theree * waves * ^ ^
duhh ngomongin ldr.... jadi keingetan.... ihikz

:P :P

24. | 06:39 on 30 May 2003 | by lioni

:).. cuma pengen senyum!!! imelnya dibales!!!!! keburu madot lagi nih.. ahak ahak ahakkk

25. | 01:01 on 31 May 2003 | by Ren

Kok bisayah angsa terbang? padahal sayapnya emas? Bang mau nyoba cinta jarak jauh gak? Ehm, saya bersedia jd patner ...

26. | 02:01 on 31 May 2003 | by VespagirL

ldr? speechless deh :(

27. | 09:11 on 31 May 2003 | by an

jaman dulu voice mailnya pake angsa ternyata ya. ehehe. kalo di jaman yg lebih urdu lagi (flinstone), angsa itu buat apa ya ? remote tv... hehehehe :)

28. | 07:19 on 1 June 2003 | by aprian

kalo saya punya angsa emas mah mending dijual sajah....jaman lagi susah duit gene...trus cari pacar yg deket2 ajah....ho ho ho

angsa emasnya bisa bertelur emas gak yaw ?

29. | 07:53 on 1 June 2003 | by harris

In any story, in any land, in any era, there's something that never change. The difference is how to do it...

uhh.. how great it would be if there's still a chance to do it.. hemmhh.. *ngisep rokok dalem2*

30. | 08:16 on 1 June 2003 | by Brandy

huhuhu baca postingan ini lagi jadi inget pangeranku ehueheueheuheu :P hanya gue gak punya angsa ekekeke :D

31. | 11:08 on 1 June 2003 | by Ninit

waaaaaaaaaks ketinggalan nih... jadi ngasih komen ke 31 lagihhh... duh duh duh...

btw... gimana yah rasanya perantara cinta nya seekor angsa :-)

seru kali yeee jeng ;-)

32. | 20:54 on 1 June 2003 | by SynTa

er....ldr y??hixhix..jd sdih...*ga jel*

33. | 02:23 on 2 June 2003 | by erly

Hi... :) How's your weekend?

to brandy: Memangnya pangeran-nya tinggal di mana? gak usah pakai angsa, kirim lewat pesawat kertas aja ya? nyampe gak tuh? :p

to arb3i: Hayoooo... jadi keingetan siapa tuh? Cerita dooongg... jual bebek gak dia?

to lioni: Hehehe... makasih disenyumin... :) Tuh disenyumin balik... :p Email? oke, tunggu yah....

to ren: Hmmm.... kita bereksperimen gitu maksudnya yah? Berarti perlu menyiapkan juga parameter2 sebagai ukuran pengamatannya, gimana?

to vespagirl: Masih speechless? Tarik nafas dulu... pelan2... nah sekarang udah bisa ngomong?

to an: Memangnya flinstone sama mahabharata mana yang lebih urdu an?

to aprian: Eh, gak kepikiran tuh sama gue... Iya yah... telurnya emas bukan? Lumayan kan buat nambahin ongkos :p Tapi mungkin mereka lagi mabuk cinta, jadi gak peduli sama telur emasnya...

to harris: Where there is a hope, there is a will, where there is a will there is a way... :) Isep teruuussss... ;p

to ninit: Apakah gak lebih seru tanpa perantara nit? Jualan tanah aja lebih enak tanpa perantara.... hihihi...

to synta: cup... cup... cup... jangan sedih... nanti dibeliin bebek2an mau?

*peace all!*

34. | 03:27 on 12 February 2005 | by Yudhista Aditya

mbak/mas..., kalimat terakhir itu sampeyan kutip darimana? atau kata-kata sampeyan sendiri?
bole aku kuti lagi yah.... :)