banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Pak Tua Tanpa Hidung Sepuluh

« Previous post | Next post »


Monday | 5 May 2003
Pak Tua Tanpa Hidung Sepuluh

Pak Tua Tanpa Hidung

Sepuluh tahun lalu waktu baru pindah ke rumah yang sekarang, gue terkejut ketika suatu pagi di depan rumah gue ada seorang bapak tua yang gak punya hidung.

Bapak itu kurus, dan di mukanya bolong, gak ada batang hidungnya. Seperti tengkorak kepala. Pertama kali lihat itu serem. Dia selalu pakai kemeja lusuh dan topi koboi.

Ternyata dia jualan minyak tanah keliling di daerah gue. Tiap pagi dia lewat dengan gerobak dorongnya membawa beberapa kaleng minyak tanah.

Karena rumah-rumah sekarang gak pakai kompor minyak tanah lagi, dia makin jarang lewat, bahkan gue sama sekali gak pernah lihat lagi. Mungkin dia sudah gak jualan.

...,

Kemarin pagi, tiba-tiba gue kembali lihat dia. Masih dengan penampilan yang sama, muka yang bolong di bagian hidung, mata cekung, tubuh kurus, kemeja dan topi koboi lusuh.

Bedanya, dia sekarang bawa seorang anak, yang bertugas mendorong gerobaknya. Si bapak itu hanya berjalan di samping gerobaknya dan mendatangi pelanggan setianya, yang tetap jadi pelanggan setianya.

Dari warteg ke warteg...

May 5, 2003 12:52 PM
Sudah ada 49 comment (kasih comment?)
1. | 03:23 on 5 May 2003 | by nasgorkam

what a life ....

2. | 03:45 on 5 May 2003 | by VespagirL

ugh keduluan ama nasgorkam :P beneran itu ga ada idungnya? atau maksudnya pesek? gimana caranya bapak itu bernafas kalo ga ada idungnya?

3. | 03:46 on 5 May 2003 | by lontar

bersyukurlah kita..

4. | 03:49 on 5 May 2003 | by ciphie

mana kucingnya...?? boleh buat gue gak..??

kalo dikomplek gue, ada bapak2 tua bgt yg jualan buah... pake gerobak yg didorong gitu.. tiap ada mobil yg lewat pasti dia ngasih tangan sambil nunduk *ngasih salam gitu deh* dan senyum ramahhh bgt... udah gitu kdg2 gue liat dia lagi main catur lawan tukang sayur..... gituuuwwww...

5. | 04:46 on 5 May 2003 | by erly

to nasgorkam: That's life...

to vespagirl: Beneran gak ada hidungnya, bukan pesek. Jadi mukanya bolong gitu kayak tengkorak... kalo nafas sih bisa aja dia lewat lobang di mukanya itu, tapi dia gak punya hidung...

to lontar: Bersyukur, satu hal kecil yang sering kita lupa...

to ciphie: kalo lawan tukang sayur siapa yang menang tuh? Pasti susah dong, tiap ada mobil lewat dia berhenti dulu mainnya buat ngasih salam...

6. | 06:21 on 5 May 2003 | by dYaH

moga2 warteg2 nggak pake kompor gas...siapa lagi nanti konsumen bapak itu....

7. | 06:30 on 5 May 2003 | by bLub yang jenius

yah...ga dapet komen 5 besar, setidaknya masih 10 besar. Masih anak Indonesia yg sehat :D

seiring dengan bertambahnya usia gue dan pengenalan gue dengan teknologi, maka gue tidak pernah lagi bersentuhan dengan tukang susu keliling, tukang minyak keliling, kadang bahkan beli air ledeng yang suka l;ewat kelilingan dgn gerobak.
Memang,teknologi membuat manusia jadi tidak manusiawi
Yah ga seeehhhh
Pasti betul. Gue kan pinter. Anak 10 besar hihihhi

8. | 07:10 on 5 May 2003 | by ipan

mengenai "pak tua tanpa hidung" coba bapak erly menonton filmnya val kilmer yang 'salton sea' dan brad pitt yang judulnya 'seven'. itu ada adegan 'orang tanpa hidung'. mungkin dia juga seperti itu...

9. | 07:15 on 5 May 2003 | by rhe

kok saya jadi terharu ya? ihiks...

10. | 07:57 on 5 May 2003 | by tukang minyak junior

mungkin dia bos saya dulu ...

dia rajin loh. suka keliling ke mana-mana, kadang di cari ke mana-mana. orang-orang juga ramai-ramai rebutan ngisi ... kotak komen-nya dia (?)

loh!
ini koq cerita tentang bapak erly, ya?

aduh ...
anu loh ...
boss saya itu tadi ... bla .. bla .. bla ..

11. | 08:03 on 5 May 2003 | by darilangit

ada juga nih ..

tukang baso -- yang jualan baso bukan buat cari hidup, tapi buat nyenengin anak-anak sekitar kampung gue. semangkok cuma 500, beneran! tapi basonya gedhe-gedhe... wuennak tenan!

dia bikin baso murni karena pingin anak-anak itu bisa makan makanan bergizi yang murah meriah muntah aja ...

trus dia jarang muter lagi
*kangen juga baso murahnya*

terakhir gue tau, dia ... sakit-sakitan dan ga ada yang nengok. lalu meninggal ... tanpa ada yang layat ato nganter jenazahnya ...

(innalillahi wainnaillaihi rojiun)

*koq jadi berita duka gini sih?!*

12. | 09:04 on 5 May 2003 | by Vee

eh, serius ly ga punya idung.. kok gue ga bisa ngebayangin'nya yah kayak gimana gitu.. trus, nafas'nya gimana donk? *bener2 bingung* eh, kesian juga yah sampe skrg masih tetep jualan minyak tanah, kenapa lo gak saranin dia inovatif aja? hueheuhue.. maksudnya kan skrg pada pake kompor gas tuh.. jadi dia jualan 2 donk.. minyak tanah en gas gituh.. hueheuehue... kan jaman tuh maju terus... dagangan juga donk! hihihi... :P

13. | 10:16 on 5 May 2003 | by thomas

- s i g h -

14. | 13:10 on 5 May 2003 | by aprian

kalo warteg2 itu pake kompor gas, bagaimana nasib si pak tua itu bang ?....

15. | 16:55 on 5 May 2003 | by Dian Prasadi

hmm.... kayaknya gue pernah liat deh tuh bapak.... wah, skrg dia dah naik pangkat dong ya, nggak ndorong gerobak sendiri.

16. | 17:24 on 5 May 2003 | by xinda

Hidup, PTTH,

Dari orang spt beliau nih kita blajar banyak ttg kehidupan (*sok dewasa*).

Hiks, jadi malu nih, dikit2 ngomel ama masalah sehari2x, si Bapak itu dengan tenangnya tetep berjuang.

17. | 20:34 on 5 May 2003 | by raitter

what a life could be, what a life has to be...

18. | 20:51 on 5 May 2003 | by mpeb yang menuduh .. ^^

hmmh .. setau gue, itu karena kusta, ya? *sambil mikir* ..

gue pnah sih liat ibu" di jalan. kyak gitu juga. tapi dia pake masker gitu. gue nuduh si ibu itu kyak gitu, karena dibalik maskernya sama sekali g keliatan bentuk idung gitu ..

19. | 22:53 on 5 May 2003 | by an

itu berarti si bapak tanpa hidung itu telah melakukan regenerasi kepada anak yg dorong gerobak. supaya kalo bapaknya gak bisa jualan, anak itu bisa jualan sendiri. ini nih, yg gak ada di timnas indonesia saat ini. masih untung menang lawan lebanon. *lho kok gak nyambung ?*

20. | 23:49 on 5 May 2003 | by erly

to dyah: Mudah2an bapak itu masih bisa jualan terus, soalnya dia cinta banget jualan minyak tanah :)

to blub yang jenius: Eits... bukan teknologi yang bikin manusia gak manusiawi blub, tapi manusia sendiri yang kelakuannya tetap primitif walaupun ada teknologi... :)

to ipan: Makasih bang ipan, kebetulan saya belum nonton tuh, nanti saya cari deh...

to rhe: Mau dihapus air matanya? :p

to tukang minyak junior dari langit: Beneran tuh jual bakso 500 jaman kayak gini? ck ck ck... manusia2 itu memang mengagumkan...

to vee: Bener vee gak punya hidung, bolong mukanya... Susah sih, dia udah cinta jualan minyak, belum tentu dia lebih laku kalo jualan yang lain... yang penting apapun yang dijual, apapun kerjaanya asal senang sih gak masalah...

to thomas: :)

to aprian: Gak tau deh, mungkin mau gak mau dia musti jualan yang lain.... padahal dia udah cinta jualan minyak tuh...

to dian prasadi: Pernah liat? Jangan2 kita tetanggaan? ;p Selain naik pangkat, itu juga buat regegerasi :)

to xinda: Ngelihat yang kayak gini bikin kita sadar untuk selalu bersyukur dengan atas apa yang kita punya....

to raitter: And we still learn how to bear life...

to mpeb yang menuduh: mmm... mungkin juga karena bekas kusta peb, tapi yang pasti lumayan berasa tuh penderitaannya kalo bernafas gak ada saringan udaranya...

to an: Yup, dia udah sadar regenerasi... suatu saat dia gak kuat lagi jalan2... makanya an juga regenerasi nanti, ajarin bikin film animasi ke sayah... :p

21. | 00:32 on 6 May 2003 | by mpeb yang menuduh .. ^^

hmmh .. erly yang menjawab ini sebelum menghilangkan cacing kah? =D

22. | 00:41 on 6 May 2003 | by sLesTa

miiiinnnyaaaakkk... *pake tereak gitu gak er?*

23. | 01:18 on 6 May 2003 | by harris

i guess something would never change.. even if it is not appreciated by others anymore.. not known by others.. despite, it grew strong from time to time.. keep on going on the same path.. uhh..

24. | 01:28 on 6 May 2003 | by Lhukie

Hehehe... suruh pindah jualan ke Depok ajaa...
soalnya masih banyak yang pake minyak tanah ...

Maklum daerah primitip ... hiks
hidup Depok ... B-)

25. | 04:39 on 6 May 2003 | by VespagirL

masih bingung juga oom :) kayak tengkorak? hebat yah si bapak sehat² aja :)

26. | 05:08 on 6 May 2003 | by erly

to mpeb yang menuduh: Saya masih cacingan nih... bagi dong obatnya ;p

to slesta: gak pake tuh, kayaknya dia juga suaranya pelan, mungkin gara2 gak punya hidung itu...

to lhukie: Lah, lhukie-nya aja udah gak tinggal di depok, masak si bapak itu disuruh jualan di depok? ;p

to harris: Nothing is impossible in this life, and nothing can't be changed, just keep the hope, and even drops of water could make a hole in a rock....

to vespagirl: yup, itu hebatnya... namanya juga hidup...

27. | 05:18 on 6 May 2003 | by darilangit

beneran ly ...

biasa dipanggilnya baso gopé.
semangkok isinya 3 baso + mie + tahu + tetelan,
ato 5 baso tanpa mie + tetelan.

*wah.. jadi laper, siang-siang ngomongin baso*

28. | 06:20 on 6 May 2003 | by ade

jagoan juga ya...mungkinkah dia mutant?*plak!*

:)

29. | 06:52 on 6 May 2003 | by lindie

this game of life is called "survival of the fittest"

30. | 08:11 on 6 May 2003 | by tam²

...gw jd ngelus ngelus hidung sendiri nih...

31. | 11:52 on 6 May 2003 | by ita

erlyyyy.. ceritanya menyentuh tuh tuh...
elo orgnya suka mengamati ya?
pantesan elo keseringan diem waktu gath kemaren. ternyata elo lagi mengamati semua org yah? ^_^ *sotoy mode*

32. | 18:58 on 6 May 2003 | by matz

ma`acih Tuhan dah ngasih idunk ke sayah..walau jelek yg mentink msh bisa nyium bau makanan enak :)

33. | 19:25 on 6 May 2003 | by mpeb

hahaha .. ly, gue mendingan cacingan deh! umm .. on the second thought .. g cacingan, tapi bukan dengan cara itu penangkalnya .. =D

34. | 23:07 on 6 May 2003 | by neenoy

ah gue juga jadi amat bersyukur dengan hidung gue yang pesek ini

35. | 23:16 on 6 May 2003 | by erly

to darilangit: Mungkin justru dengan jual murah banget gitu malah dia banyak pelanggannya ya? Dan anak2 kecil pasti lpada rebutan selalu balik lagi beli sama dia :)

to ade: Mutant? hmm... gak kepikiran sama gue, mungkin juga kali ya? Kalo gitu gue gak mau macem2 deh sama bapak itu...

to lindie: Whatever it called, just have fun by playing the game of life...

to tamtam: Gak jauh-jauh.... kalo tamtam pasti ada elusan, belaian, kecupan, pelukan, dst... *sensor*

to ita: Ah saya bukan pengamat... memangnya ita merasa di amati? Yang pasti saya punya teman yang namanya amat :p

to matz: Kadang kita lupa, seberapa beruntungnya kita. Makanya kadang2 kita dibikin sadar kalau lihat kelebihan kita atas orang lain, yang selama ini gak pernah kita perhatikan...

to neenoy: Biar mancung, banyak2 berbohong aja noy, kayak pinokio :p *ajaran sesat*

36. | 00:05 on 7 May 2003 | by lontar

pada sebel nggak sih kalo liat orang yang bangga dengan hidung plastiknya?

37. | 01:37 on 7 May 2003 | by c'est la vie

kesian yah

38. | 02:08 on 7 May 2003 | by reena

Harga minyak tanah brapa skrg Bang Erly ?heuheue iseng *

39. | 04:35 on 7 May 2003 | by snydez

nunggu postingan baru..
bingung mo koment apa

40. | 05:26 on 7 May 2003 | by Ren

Contoh orang yang tersisih oleh perkembangan jaman...Dampak negatif ditemukannya kompor gas. :(

41. | 05:28 on 7 May 2003 | by indy

hidup itu pedih, jendral!

42. | 07:25 on 7 May 2003 | by husni

Di sini orang2 banyak pake minyak tanah untuk pemanas waktu musim dingin soalnya minyak tanah sumber energi yang paling murah.

43. | 08:12 on 7 May 2003 | by finia

erly..makasih buat doanya. :)

44. | 16:07 on 7 May 2003 | by Rapa

Ada apa dengan wajah, ada apa dengan hidung. Mengapa? Kenapa...*sedih*

45. | 21:13 on 7 May 2003 | by nita

Hmm.. apa rasanya ngga punya idung ya...

Kapan2 kalo ketemu lagi, loe beli minyak nya dong ly, kan bisa buat bikin api unggun atau ngegedein bola bekel :)

46. | 03:53 on 8 May 2003 | by erly

to lontar: Namanya juga usaha supaya tampil lebih bagus.... :)

to c'est la vie: Tapi dia bisa memberi kita "sesuatu" :)

to reena: Nah lho.... kalo yang ini saya gak tau juga deh, nanti kapan2 saya tanya sama si bapak itu yah ;p

to snydez: Kata orang kalau bingung pegangan aja bang....

to ren: Setiap perubahan pasti ada dampaknya....

to indy: Darah itu merah....

to husni: Paling gak disini juga masih pakai minyak tanah kalau mau kemping bikin api unggun :p

to finia: Sama-sama fin...

to rapa: Wajah yang gak lengkap tanpa hidung.... sementara banya orang yang gak puas dengan bentuk hidungnya....

to nita: Daripada susah2 gedein bola bekel mendingan beli bola basket bu :p

47. | 08:57 on 8 May 2003 | by ita

o tidak... saya tdk merasa diamati. apa erly mengamati sayah? :P hihihi...

48. | 10:09 on 16 March 2005 | by cgi-error

#malanghackerlink is beautyfull team hack

49. | 09:29 on 30 June 2005 | by Tim

I need some help!!!

Anybody know what this means?

"pak-tua Gitu Loh"

Somebody hacked my site and placed this message on my index page.

I have a good idea who did it... I'd rather kick their asses than hack em back. LOL

Later