banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Iblis Katanya iblis tercipta dari

« Previous post | Next post »


Friday | 2 May 2003
Iblis Katanya iblis tercipta dari

Iblis

Katanya iblis tercipta dari api. Api bukan unsur atau senyawa, melainkan suatu proses dalam reaksi kimia: pembakaran.

Api atau pembakaran dalam persamaan reaksi didefinisikan sebagai penambahan Oksigen (O2) di salah satu ruasnya.

Oksigen selain berperan dalam pembakaran, juga sangat penting bagi kehidupan. Setiap hari kita menghirupnya, mengisi paru-paru, jantung dan darah kita.

...,

Manusia gak bisa menerjemahkan api ke dalam unsur bumi yang diketahui. Api dan pembakaran itu diidentikkan dengan Oksigen, zat yang selalu dibutuhkan manusia.

Selama ada kehidupan akan selalu ada api. Dan selama ada manusia, iblis pun selalu menghantui, di saat-saat yang tidak pernah bisa teridentifikasi oleh manusia...

May 2, 2003 2:10 PM
Sudah ada 41 comment (kasih comment?)
1. | 04:39 on 2 May 2003 | by otty

iblis...one of His creations who refuse to be faithful to human beings, us..while humans (there are) refuse to believe in Him,...
in some point iblis=humans am i right? or I am just babbling here..
*maap udah jam stengah satu malam...*

2. | 04:40 on 2 May 2003 | by otty

oh oh..in this famous comment box, I am the first one? ajee gilee..

3. | 05:08 on 2 May 2003 | by okke

ngetek tempat 5 besar dulu.. baca belakangan!

4. | 05:42 on 2 May 2003 | by neenoy

iblis, setan, hantu, beda gak sih?
*loh malah nanya*

5. | 05:51 on 2 May 2003 | by funky afro

jadi kalo kemana2 ada iblis..serem dong
heuheuhe bt juga lama2 hiiyy ngeri ah

6. | 06:17 on 2 May 2003 | by tamtam

duh, knapa dapetnya nomer 6 yah. katanya kan 666 itu nomer....

7. | 06:25 on 2 May 2003 | by lindie

iblis...iblis...iblis...
itu bukannya tempat penginapan yang di grogol samping tol dalam kota ya ly?

*peace man..peace [acung peace sign]* ("j)

8. | 07:44 on 2 May 2003 | by indy

tanpa api manusia mati.
kelebihan api juga mati.

api. bukan oksigen.
api adalah proses.

begitu proses selesai, api pun padam.
kalau prosesnya tak terkendali, api pun merajalela.

tinggal manusia,
mau mengendalikan api,
atau justru mengumbarnya :)

9. | 09:05 on 2 May 2003 | by ipan

nggak ikutan komen ah...saya kan bukan iblis

10. | 11:15 on 2 May 2003 | by obey

:)

11. | 11:45 on 2 May 2003 | by pipit

api itu...panas!

12. | 12:22 on 2 May 2003 | by Lhukie

Ng... kalo smoker yang otomatis gak bisa jauh dari api ... brarti gabisa jauh pula dari iblis yah ? :D

13. | 13:03 on 2 May 2003 | by enda

Katanya iblis tercipta dari api
api = iblis

Api dan pembakaran itu diidentikkan dengan Oksigen
api = oksigen

Oksigen juga sangat penting bagi kehidupan.
oksigen = kehidupan

iblis = api = oksigen = kehidupan

iblis = kehidupan

14. | 15:06 on 2 May 2003 | by sang iblis

eh ...
padé ngapéin nih .. ngegosipin gué ajé .. émangnyé kagak ada kerjaan laén apa? gosipin inul donk! pan lagi ramé tuh ...

*ketawa iblis*
hwahwahwa ..

15. | 20:12 on 2 May 2003 | by arumdari

jadi..kalo kita menghirup oksigen brati kita iblis..?
*bengong gini*

16. | 22:35 on 2 May 2003 | by lioni

eh eh erly!!!! lioni udah punyaaaaa blogger baruuuu!!! bukan tjalonarang lagi.... tapi http://pelacur.blogspot.com ... liyat2 ke sana yaaa.. fill the shout out and get masturbate! ahak ahak ahak ... *speak iblish*

17. | 23:05 on 2 May 2003 | by reena

Uhm terkadang malah manusia bisa melebihi Iblis kalo udah kumat dan keluar sifat primitifnya. Dont u think so erly ? Btw have a great bro :)

18. | 00:15 on 3 May 2003 | by lioni

eh iya.. waktu kemaren ngobrol ama pastor di kathedral dia bilang iblis itu asalnya dari malaikat.. si malekat ini sirik ama tuhan soalnya bisa buat manusia, trus dia ikut2an buat manusia taunya dia gag bisa ngasih nafas lhooo ke manusia ciptaannya..

trus karena pas proses penciptaan tuhan bilang manusia dan malaikat itu bebas.. jadi ya tuhan gag maen tebas si pengkhianat tadi (si lucifer katanya sih).. jadi yo wes ya blis.. kmu boleh terus hidup tapi.. jangan bunuh manusia.. ngegodain bolehh! hehehe.. gitu katanya.. katanya lhooo yaa!!

.. ih klo iblis diciptain dari unsur O2 kenapa dia gag bisa ngasih nafas ke manusia buatan dia yaa.. ih.. iblisnya bodo! ahak ahak ahak.. kali dia gag tau ya klo dia diciptain dari api.. atau apinya dia beda kali, er.. ama api yang ada di bumi.. kekeke.. *asal*

19. | 03:06 on 3 May 2003 | by rani

dimana ada kejahatan di situ ada kebaikan :p

20. | 03:22 on 3 May 2003 | by erly

to otty: Memang manusia banyak yang perilakunya kepengaruh ibilis malah lama-lama punya jiwa yang lebih iblis dari iblis sendiri :)

to okke: Ngetek? Aduh pasti bau atuh...

to neenoy: Mereka semua dari golongan jin, sutu bentuk keberadaan lain yang gak pernah bisa di jelaskan oleh akal manusia. Dalam bentuk asalanya adalah 'iblis', yang lebih melambangkan sifat2 iri dan liciknya, sedangkan setan adalah jiwa iblis yang menggoda hati manusia, sedangkan penampakan kasat mata mereka sekedar menggoda manusia adalah 'hantu'... :) mmm.. gitu gak ya? kok jadi seremm...

to funky afro: Katanya sih memang gitu, mereka ada di mana2. Makanya bersyukur lah kita gak bisa melihat tampang mereka yang serem2 itu....

to tamtam: wah pas banget nih nomor 6 utk 666... gue juga sudah menduga.... coba nanti dilihat di ubun2 kamu ada gak tato nomor itu?

to lindie: Sebenarnya iblis itu yang sering kita naik kalo mau pergi ke mana2, kendaraan umu itu lho... 'iblis kota', 'iblis tingkat' ;p

to indy: Api memang bukan oksigen, tapi api identik dengan oksigen, karena api gak bisa hidup tanpa oksigen. Makanya dalam persamaan reaksi kimia, pembakaran dilambangkan dengan penambahan oksigen... :) (CMIIW)

to ipan: Lalu kamu apa dong? Kalo manusia kok punya buntut?

to obey: :p

to pipit: Panas itu tabloid! hihihi...

to lhukie: Gak tau deh kie.... kalo para perokok lagi ngerokok berasa ada yang colek2 gak? (minta api maksudnya...)

to enda: Iblis memang selalu ada dalam kehidupan, bahkan bagian penting dari kehidupan itu senidiri. Kalo gak, kehidupan bakal sepi...

to sang iblis: Sory yah, gak bermaksud nge-jelek2in kamu nih... ;p

to arumdari: Bukan gitu, tapi selama kita hirup oksigen, maka di dekat kita pun akan ada iblis, karena iblis pun butuh oksigen... (mungkin lho...)

to lioni: Iya, katanya si iblis itu kan dulu tinggal di surga juga, tapi dia semburu karena ada manusia. Terus mulai berulah deh, sampai sekarang dia bersumpah untuk ganggu manusia terus...

to reena: Bener, manusia memang tambah pintar, tapi kelakuan tetap aja primitif :p

21. | 03:24 on 3 May 2003 | by erly

Betul ran, itu kan keseimbangan hidup... :)

22. | 04:15 on 3 May 2003 | by Ren

Kalo Iblis gak nggoda manusia, ntar dia keenakan nganggur dong!
Brarti sekarang banyak manusia dari api donk Bang, bukan dari tanah lagi, coz manusia banyak yg udah mirip iblis ato bahkan lebih kejam dari iblis.

23. | 04:53 on 3 May 2003 | by kadal`

2CH2 + 2O2 --> CO2 + 2H2O disebut sebagai combustion

24. | 07:13 on 3 May 2003 | by funky afro

weh er, kata sapa gak bisa liat, tergantung orangnya aja kan yah, apa lagi kalo punya kelebihan..heuheuhehueh...

25. | 08:36 on 3 May 2003 | by aprian

iblis iblis...godain kita donk... *centil* ;)

26. | 20:29 on 3 May 2003 | by rhe

kalo dikehidupan ini ga ada iblis ga seru dong, ga ada tantangannya ;)

27. | 05:00 on 4 May 2003 | by ninit

kalo ga salah... setan itu sub bag nya iblis... jadi emang yg paling jahat itu iblis... yikes denger kata iblis aja udah sereeem...

28. | 05:32 on 4 May 2003 | by bLub

*berubah wujud jadi manusia*

Lagi ngomongin iblis yaa *pasang tampang lugu*
Tuuhh...tadi gue liat dia belok kiriiii

:D

29. | 10:33 on 4 May 2003 | by iblis lo!

sebutkan perbedaan iblis dengan setan, dan beri satu contoh konkritnya!

30. | 20:44 on 4 May 2003 | by raitter

kalo api napsu kunaon teh?

31. | 22:52 on 4 May 2003 | by c'est la vie

wuaaaaaah serem amat..... api?

32. | 23:11 on 4 May 2003 | by harris

nyerah ly.. saya 'cemburu' deh.. huhuhuhu..

ya suda lah.. kalao itu iblis dateng 'senyum' aja deh ogut :)

33. | 00:25 on 5 May 2003 | by erly

to ren: Mungkin kalo iblis gak ngegoda manusia dia bisa menghasilkan karya2 lain yang lebih bermanfaat. Misalnya membangun rumah dalam 1 malam (seperti cerita sangkuriang)....

to kadal: Itu yang bikin kita "berenergi" tiap hari kan?

to funky afro: Nah itu, beruntung deh orang biasa yang gak punya kelebihan. Soalnya kalo bisa lihat tiap hari pasti serem....

to aprian: Pri, nanti salamnya tak sampe'in ke iblis ya... dapet salam balik katanya: "Tunggu ntar malem pri"...

to rhe: Ah gak juga, Gak perlu iblis asal ada cinta cukup seru kok hidup ini ;p

to ninit: Iya serem ya nit... Udah jadi nonton Jalangkung nya?

to blub: Ini iblis teriak iblis ya?

to iblis: Wah maaf, saya gak berkompeten menjawab ini, soalnya saya dulu malaikat, bukan iblis ;p

to raitter: Nah kalo api nafsu itu kan susah tuh memadamkannya. Kadang2 malah dibiarin aja kebakar, hehehe... kejeblos deh...

to c'est la vie: api kalo kecil gak serem, tapi kalo udah gede itu yang serem....

to harris:Yah... jangan nyerah ris.... Ayo dong... gue support nih, apa perlu bantuan iblis?

34. | 01:00 on 5 May 2003 | by dwi

*langsung nengkok kebelakang..kalik kalik aja adaaaaaa..hiiiiiiii*

erly jaat!!!!

35. | 01:58 on 5 May 2003 | by iqbal

ah ..
itu kan bisa bisanya mas erly aja ..
:)

36. | 02:43 on 5 May 2003 | by matz

iblis itu hotel kan ?? *LuGU*

37. | 02:59 on 5 May 2003 | by erly

to dwi: Nah... tuh... dia nongol lagi... itemm gede... terbang2... di belakang tuh... hihihi

to iqbal: Ah itu juga dulu dik iqbal yang ngajari saya...

to matz: Iya iya... itu nama hotel.... *pasrah aja saya* ;p

38. | 20:30 on 5 May 2003 | by raitter

ibis kalik... kebanyakan l na.. "lika liku laki laki"

39. | 19:03 on 24 July 2004 | by rony

Iblis dan setan dalam kitab agama itu adalah kata sifat, bukannya kata benda, yang bisa disebut benda tetapi secara abstraknya yaitu jin,tak ubahnya manusia, golongan gaib ini juga memiliki sifat baik dan buruk. Dan nggak jauh darimanusia pula, segala sifat dan perilaku yang cenderung menjauhi kebaikan sesuai dengan agama yang anda anut..... itulah Setan or even worse...that's it Iblis. Deskripsi sifat negatif ini adalah AAAAAAAAPPPPPPPPIIIIIIIII.......
that's one of the process that u should through when u did bad things on your life...on hell
so be nice and stay on track!keep the faith, and u r on the way to heaven!!

40. | 18:52 on 6 May 2005 | by Noviana

Iblis tuh ada....
tapi ada di dalam diri loe..
HO HO...
tergantung kitanya orang yang menjalankan larangannya didalam hatinya ada iblis. jadi intinya iblis tuh gak bisa dibilang benda, tapi menurut gwe itu sifat dari seseorang yang jahat.

41. | 13:22 on 27 June 2006 | by iu

wow....