banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Pedang-pedangan dari Paku

« Previous post | Next post »


Monday | 27 October 2003
Pedang-pedangan dari Paku

Seorang teman gue, Mas Tanto, pernah cerita tentang masa kecilnya. Dia sering main di sekitar Stasiun Manggarai bersama teman-temannya. Mereka membawa paku-paku panjang dan ditidurkan di atas rel kereta api.

Kemudian mereka menunggu agak jauh ketika kereta lewat dan melindas paku-paku itu. Paku yang sudah terlindas dipungut lagi, dan sudah berbentuk pipih seperti pedang-pedangan kecil. Saat itu kejadian seperti ini sudah sangat memukau bagi mereka.

...,

Pagi ini hari pertama bulan Ramadhan. Sebagian sekolah diliburkan, anak sekolah terlihat berkeliaran di mana-mana menikmati liburannya.

Gak sengaja gue lihat di pinggir rel kereta, beberapa anak kecil menunduk-nunduk seperti mencari sesuatu. Ketika kereta lewat mereka menghindar jauh, tetapi kemudian kembali lagi mengorek-orek kerikil di sekitar rel.

Ternyata mereka mencari "pedang-pedangan" kecil dari paku pipih yang terlindas kereta, persis seperti cerita di atas tadi. Muka mereka terlihat puas sekali bila berhasil menemukan hasil karyanya itu.

...,

Time changes, but kids still kids, they're still the same. They only want to play...

October 27, 2003 9:36 AM
Sudah ada 38 comment (kasih comment?)
1. | 23:37 on 26 October 2003 | by finia

gue pengen jadi samurai! eh btw, selamat puasa ya ly..mohon dimaafin kesalahan2nya :)

2. | 23:46 on 26 October 2003 | by shanty

i'm just a kid, all i wanna do is play. wanna go out and play with me?

3. | 01:36 on 27 October 2003 | by dion

eh kok sama, gw dulu pas kecil suka nyari paku gede trus digilesin di rel kreta deket rumah. abis itu dipake buat ngiris buah ..hehe..

4. | 01:57 on 27 October 2003 | by bekel fan

masih sama ya, tapi aku pikir udah sekitar 10 tahunan engga pernah liat lagi anak perempuan maen bekel (its a game where you have one ball made out of rubber and you have to flip eight or ten pieces duck shaped copper pieces, available at the pasar near you (dulu), one by one as you toss the rubber ball into the air) masih inget?? well, its a girlie game, lagipula deket rumahku ga ada rel kereta... ;p kalo bekelnya yang dilindes kereta, bentuknya ga mungkin pedang kan? ;p

5. | 02:27 on 27 October 2003 | by chrysalic

selamat puasa pak abu abu...
aduh saya kecilnya ndak boleh main deket rel kereta padahal rumah saya dulu deket stasimun Tebet loch... abisan enakan maen karet, biar bisa liat celana dalem temen ada yg sama apa nggak sama saya... *puasa2 kok pervert yah*

6. | 02:34 on 27 October 2003 | by gre

eh iya lho... kecilan saya ya sama... suka naro paku di rel..

pernah sekali dulu malah paku bekas tapal kuda.. untung keretanya nggak ngguling..

7. | 03:21 on 27 October 2003 | by nita

Kalo bung erly masa kecilnya ngapain nih?

8. | 03:59 on 27 October 2003 | by w4rnawarni

that's why i always consider myself as a kid, cuz i still love to play.. wanna play with me, ey? ;-)

eh, met puasa ya....

9. | 04:09 on 27 October 2003 | by bLub

Waktu kecil aku ngapain yaaaa?
Anak lincah deh pokoknya.
Eh ly, sms aku nyampe gaa? pake ape lain sih. Abisnya lg ga ada pulsa. Met puasa yaaaaa

10. | 04:34 on 27 October 2003 | by enda

gue gaya dong, yg digiles duit logam!

heheheh.. abis gitu dibolongin dan dijadiin kalung

11. | 07:18 on 27 October 2003 | by &o

depuis sekitar setahun yg lalu mas Tanto juga maen "paku" lagi kan di "deket" Manggarai juga?? ;p

*peace ya.. mas Tanto*

12. | 07:56 on 27 October 2003 | by Ninit

erly abangku... selamat menjalankan ibadah shaum yahhhh...

13. | 10:18 on 27 October 2003 | by Brandy

wah iya tuh anak kecil ttp anak kecil, anak kecil yg dulu sama anak kecil yg skarang masih tetep anak kecil :D jd pgn jd anak kecil lagi heheh btw met puasa ya

14. | 13:05 on 27 October 2003 | by mya

Time changes.. but children are still children... the best of us, human.
Yo wassap oom Er? Met puasa, semoga diberi kesabaran dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir batin ya.

15. | 15:36 on 27 October 2003 | by sLesTa

met puasaaa yaaaahhhh.. gimana hari pertama puasanya kemaren?? gue udah hari kedua nih disinih.. *maap off topic dikit nih komennya*

16. | 20:40 on 27 October 2003 | by ratna

ditunggu sampe kelindes mesin giling juga bisa jadi pedang ya bang?...

17. | 20:52 on 27 October 2003 | by erly

to finia: Mau jadi samurai berarti rambutnya dicukur cepak skin-head gitu trus dikucir ya fin? Hiiiiaaaattt... Tapi pedangnya gak pake paku kan? :p

to shanty: Well, came out and play! :p

to dion: Ternyata mainan itu turun temurun juga ya, dan menyebar ke mana-mana... Asal gak bengong di rel kereta aja tuh, bahaya... :)

to bekel fan: Eh, ajarin main bekel dooongg... kayaknya susah ya? Dulu saya mainnya uler tangga doang sih... :p

to chrysalic: yak ampuuuunnn... situ masih kecil udah seneng ngeliatin celana dalem? Eh celana dalem temen2 yg cowo gak diintipin juga kan? Met puasa juga ya... :)

to gre: Paku tapal kuda itu gimana sih? Gede yah? Aduh... ini juga bahaya... kasian kan kalo gara2 mainan gituan keretanya kejeblos... :p

to nita: Hmmm... dulu waktu kecil saya suka nonton film tapi disuruh tutup mata... :p

to w4rnawarni: I'd love to play with you, hehehe... mmm... what kinda game we're gonna play? :p

18. | 21:02 on 27 October 2003 | by erly

to blub: Waktu kecilnya bandel gak? Kalo lincah aja sih gak papa... asal jangan kelincahan... hehehe...

to enda: Pasti ibunya enda sering kehilangan uang receh nih... *peace*

to &o: Eh salah tu... yakin lo deket manggarai? hehehe... bukannya cikini? *peace mas tanto ya.... peace..*

to ninit: Ya makasih nits... selamat puasa... selamat tarawih... :)

to brandy: Tapi mainannya banyak yang berubah juga tuh... hehehe... jaman dulu paling tob main gamewatch aja... :p

to mya: Mohon maaf lahir bathin juga... met puasa... :)

to slesta: Lho, kok bisa di situ duluan ya? Kan harinya duluan di sini? hehehe... anyway, met puasa... :p

to ratna: Waduh... belum pernah dicoba eksperimen itu... tapi yang pasti mas2 supir mesin gilingnya pasti galak deh, anak2 gak boleh deket2... :p

19. | 22:08 on 27 October 2003 | by nasgorkam

adududu, sumpah sayah jadi inget sayah sendiri pas ketjil gitu pak, belakang rumah sayah rel kereta api, dan persis emang kek gitu kita suka naro paku, biar pipih, kalo ga gitu batu, biar ancur dan kita seneng2 ajah ngeliatnya :D

20. | 23:15 on 27 October 2003 | by leon!E

erly, slamat menjalankan ibadah puasa yah.. semoga amal ibdahnya diterima.. tarawehnya jangan klewat.. :)
btw, gw bisa maen bekel er.. mao diajarin? baru juga 3 minggu lewat gw maen bekel sama temen gw dari kecil. tapi sbenernya itu salah satu cara menghentikan dia dari panik, waktu itu detik2 menjelang pemberkatan nikah dia siyy.. heheh..
kids are still ones..

21. | 03:13 on 28 October 2003 | by hiddenhate

kids, they just want to have some fun

22. | 03:50 on 28 October 2003 | by Lacsar

A hot and windy August afternoon
Has the trees in constant motion
With a flash of silver leaves
As they're rocking in the breeze

The boy lies in the grass with one blade
Stuck between his teeth
A vague sensation quickens
In his young and restless heart
And a bright and nameless vision
Has him longing to depart

You move me -
You move me -
With your buildings and your eyes
Autumn woods and winter skies
You move me -
You move me -
Open sea and city lights
Busy streets and dizzy heights
You call me -
You call me -

*The Analog Kid - Rush*

23. | 03:40 on 29 October 2003 | by Mata Air Air Mata

Kalo iklannya nokia bilang: ada sebagian watak/sifat anak-2 dalam diri kita. :)

24. | 08:44 on 29 October 2003 | by roi

masa anak-anak..mmmm...jadi kangen gw

25. | 18:20 on 29 October 2003 | by matz

jadi inget pas kecil klo poto an slalu dengan gaya goggle V (tangan disilang ke depan) eh gede nya maen2 nya ama google.com heehehe :D

met puasa kang erly :D

26. | 01:40 on 30 October 2003 | by balq

er.. nyindir yah.. tang mentang gw tinggal di pinggir rel.. he he he..

27. | 02:39 on 30 October 2003 | by CrazYounGal

anakĀ² sekolahan pada libur di bln ramadhan yah? andainya anak kuliahan juga ikut libur *mau aje lo fi* :P
'met puasa yah ly. maap kalo gw ada salah :D

28. | 15:37 on 30 October 2003 | by pongki

hihi jadi inget dulu bikin kreta2an dari kulit jeruk bali..kayaknya seneeeng bangett..:D

anak indonesia memang kreatip..paku aja bisa jadi pedang :)

29. | 18:43 on 30 October 2003 | by Lhukie

Itu paku-nya segede apa ya ?
Paku payung bisa ?

30. | 22:14 on 30 October 2003 | by dona

Sperti biasa, tulisannya slalu inspiratif.
Selamat puasa ya!

31. | 12:45 on 1 November 2003 | by ade

minal aidin wal faidzin :)

32. | 20:11 on 1 November 2003 | by L

setiap gue komen di sini selalu jadi yg ke 30 sekian..huhu

gue waktu kecil tukerĀ²an kertas surat dong..hehe

33. | 08:13 on 2 November 2003 | by rani

still the same negh
hi erly pa kabar, lama gag ketemu :p

34. | 16:28 on 2 November 2003 | by neenoy

rumah gw deket rel... sepertinya permainan ini boleh nih dicoba :p

35. | 22:33 on 2 November 2003 | by Morningdew

I miss playing in the rain...

36. | 04:19 on 3 November 2003 | by gre

erl.. pedangmu dari paku juga erl?..

37. | 22:15 on 3 November 2003 | by ciphie

kapan kita ke petshop lagi...?? *_^

38. | 14:46 on 3 September 2004 | by Eddy Prabowo

Waktu gue kecil, seringnya main sepeda berjam-jam, trus nyari ikan di sungai dan sawah. Kalo ketemu ular, kabur.