banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Smile Senyum adalah hal kecil

« Previous post | Next post »


Tuesday | 29 April 2003
Smile Senyum adalah hal kecil

Smile

Senyum adalah hal kecil yang bisa menimbulkan efek luar biasa. Senyum bukan sekedar menggerakkan otot-otot muka, tetapi lebih kepada pergerakan suasana hati.

Dan orang yang melihat senyum itu pun akan terpengaruh suasana hatinya. Jadi senang, ceria, bahkan grogi atau bingung. Karena setiap orang punya ciri khas dalam senyumnya, yang kadang misterius.

Salah satu senyum ter-misterius adalah milik Monalisa, dalam lukisan Da Vinci.
Gruyer, seorang Prancis di awal abad 20 pernah berkata:

"Voila quatre siecles bientot que Monalisa fait perdre la tete a tous ceux qui parlent d'elle, apres l'avoir longtempts regardee..."
[Selama empat abad Monalisa telah menyebabkan orang-orang yang membicarakannya kehilangan kesadaran mereka, setelah mengamatinya cukup lama...]

Ungkapan itu mungkin terasa berlebihan, tetapi bisa dirasakan suasana misterius bila kita memperhatikan senyum Monalisa. Dan gak cuma itu, di sekeliling kita pun banyak kita jumpai senyum-senyum misterius...

:)

April 29, 2003 10:38 AM
Sudah ada 68 comment (kasih comment?)
1. | 01:16 on 29 April 2003 | by Ren

*tersenyum misterius*

2. | 01:49 on 29 April 2003 | by neenoy

gue bingung asli kenapa senyum monalisa dianggap misterius. tambah bingung lagi abis baca analisis di sebuah koran belum lama ini. katanya senyum monalisa itu misterius karena kesannya tidak meyakinkan apakah dia benar2 tersenyum atau gak. di koran itu bilang dg teknologi baru (sinar apa itu), telah terbukti bahwa monalisa benar2 tersenyum, sudut bibirnya benar2 tertarik ke atas. wahhh.. padahal gue kasat mata lihat di koran itu, udah bisa menyimpulkan sudut bibirnya emang tertarik keatas. manusia memang senang melebih-lebihkan sesuatu ya?

3. | 02:19 on 29 April 2003 | by daredevil

si mona itu memang sedang tersenyum, walaupun gwe rasa senyumnya lebih berkesan getir......

emang jago tuh yang bikin....

4. | 06:28 on 29 April 2003 | by darilangit

*senyum*
*nyengir*
*grin*
*cengéngésan*










*ngakak*
(lumayan latian otot muka ... kata erly, loh)

5. | 06:31 on 29 April 2003 | by arumdari

ngguyu sik aahhh....
hahahahaha..,/b>

wah lumayan masuk 5 besar top comment-nya om erly..*siyal keduluan sama ren..huh..gak jadi senyum!!!*

6. | 06:39 on 29 April 2003 | by snydez

[bahkan grogi atau bingung]
yang bikin kaya' gitu senyum apa yah?..

7. | 07:29 on 29 April 2003 | by tutupbotol

semisonic**secret smile :)

8. | 09:01 on 29 April 2003 | by enda

orang yang tersenyum adalah orang yang setengah-setengah dan tidak tegas.

prinsip yang lebih baik adalah: tertawa atau tidak sama sekali

9. | 10:05 on 29 April 2003 | by ipan

:)

10. | 10:20 on 29 April 2003 | by morningdew

Senyum. Seorang temen gue pernah make hal ini sebagai alasan untuk membenarkan kegemarannya memakai baju yang sangat minim untuk ukuran org Indo. Dia bilang:

"Walaupun mungkin gue dosa karena menunjukkan aurat gue, tapi kan bisa gue imbangi dengan ibadah kecil seperti senyum. Senyum itu ibadah kan, Dew?"

Dan guepun melongo denger ocehan dia itu. Ampun! ;)

11. | 10:49 on 29 April 2003 | by obey

talkin' 'bout monalisa, obey pernah baca di Intisari edisi... *wahhh lupa heuheuheu*, bahwasanya monalisa itu tak lain adalah Da vinci sendiri, yg bergaya wanitah

12. | 11:04 on 29 April 2003 | by Koen

Smiling time :) :) :). Senyum itu jalan hidup yang paling manusiawi, dibanding gaya acuh atau sebaliknya gaya selalu tertawa yang bikin kesel :). Konon Rasulullah sering senyum tapi jarang tertawa. Jadi kalau mau niru Rasulullah, jangan jenggot lagi jenggot lagi ... senyum donk buat sesama :).

13. | 11:35 on 29 April 2003 | by Rapa

Ergh... *senyum*

14. | 12:43 on 29 April 2003 | by dian pras

senyum misterius? ah, bukan senyumnya kali yg misterius, kitanya aja yg mau tauuuuuuuuuuu aja.... hehehehe....

15. | 18:27 on 29 April 2003 | by matz

gak senyuum ahh ly..abis gak di link sih ama loe ;p .. smile is da precious things in dis life .. especially mine ~_~ hihihii ...

16. | 20:26 on 29 April 2003 | by mpeb

klo gue senyum misterius ke elo, tanggapannya apa, ly? =D

waa .. pikir" gue jarang senyum deh .. banyakan ngakak .. hehehe .. ;p

17. | 20:34 on 29 April 2003 | by finia

i love your smile....:)

18. | 21:45 on 29 April 2003 | by rhe

kalo saya senyum manis nanti disangkanya saya naksir situ lagi?
repot kan?

19. | 21:56 on 29 April 2003 | by c'est la vie

kalo senyum2x sendiri???

20. | 22:20 on 29 April 2003 | by Lacsar

In the city where nobody smiles
And nobody dreams
In the city where desperation
Drives the bored to extremes

Just one spark of decency
Against a starless night
One glow of hope and dignity
A child can follow the light
No matter what they say
No matter what they say...

**Everyday Glory - Rush**

21. | 23:05 on 29 April 2003 | by ciphie

kalo saya senyum misterius trus dilukis bisa jadi kyk monalisa gak yah..??

22. | 23:26 on 29 April 2003 | by erly

to ren: *tersenyum penuh arti*

to neenoy: Nah justru di situ misteriusnya noy... gak semua orang bisa lihat senyum si Monalisa. Soalnya senyumnya itu tanggung... Ditambah segala ekspresi wajah dia yang gak secara eksplisit memperlihatkan kegembiraan...

to daredevil: Bener kan? Senyumnya gak jelas maksudnya, bikin kita nebak2... :)

to darilangit: Hai... pakabar mas? Jarang2 nih turun dari langit? hehehe... yak bagus, udah sehat tuh mukanya.... sekarang boleh cemberut lagi... ;p

to arum: Yang penting harus tetep senyumm... :) Then it'll bright up the day... :)

to snydez: Wah, bang snydez lupa ya jamannya cinta monyet? Kalo liat senyum kecengan bisa bikin jantung copot tuh... ;p

to tutupbotol: Hmmm... senym rahasia itu gimana ya?

to enda:Bener juga yah... huahahahahaha... :D

to ipan: :p

to morningdew: Kayaknya saya juga bakal melongo tuh kalo disenyumin sama temennya dew ;p *melongo apa nafsu?* ;p

.... *senyum dulu* :)

23. | 23:37 on 29 April 2003 | by erly

to obey: Bener bey, Freud pernah bikin analisa tentang orientasi seksualitas Da Vinci melalui karya2 dia... :) dan Da Vinci itu cuma punya murid2 cowo ganteng lho... ;p

to koen: Hihihihihi... gak tahan nahan senyum ketawa deh baca komennya koen... hihihi.. yang penting kita tebar senyum ya koen :) Itu bisa berefek baik pada yang ngeliat :)

to rapa: *ngelirik2*

to dian pras: Iya dong mau tau... soalnya gak ngerti maksud senyumnya... penasaran kan... ;p Mau tauuu ajaa...

to matz: Tuh, senyum adalah hal yang berharga.... :) makanya senyum matz... hehehe... iya nih belum si update lagi links-nya :p

to mpeb: Mmm.. tergantung gaya senyum misteriusnya gimana... nanti sambil saya baca literatur deh, jadi bisa mengartikannya :)

to finia: Mkasih... makasih... hehehe... *senyum kege-eran*

to rhe: Yah kalo gitu biar saya aja yang senyumin situ ;p *senyum*

to lacsar: Jadi kalo gak ada senyum, maka gak ada mimpi, gak ada harapan ya?

to ciphie: Boleh deh, nanti saya yang lukis.... *jadi ingat adegan film Titanic*

24. | 00:03 on 30 April 2003 | by ponc

senyum adalah bahasa tubuh yang mengandung banyak arti. soo kalo senyum dikasih tau artinya yeee

25. | 02:32 on 30 April 2003 | by erwin

salah satu contoh terbaik senyum misterius adalah senyum yang dikeluarkan sambil menatap sang kondektur saat menyadari bahwa dompet di kantong belakang baru saja dicopet

26. | 02:52 on 30 April 2003 | by Ci Manisy bLub

aaahhh...ga usah bahas2 senyum deh, bete nih. Gue bete neh. Gue tuh biar udah senyum segede gajah kayak gimana juga, selalu aja disangka orang lagi jutek. Bayangkan! Gimana kalo lagi jutek kan hihiihihi :D

27. | 03:17 on 30 April 2003 | by SynTa

hmm...........*mikir...*
truz snyum........x)
artinya:gw ga tau arti snyum gw barusan....

hehe,,poko'nya gw dah ngasi tau lhoo...arti snyumnya...!!xP

28. | 03:23 on 30 April 2003 | by aprian

paling bete pas kalo kita senyum ma orang, tu orang malah buang muka.....kita dikira genit kali ya ?...

:) *senyum2 manja*

29. | 04:33 on 30 April 2003 | by ponc

masih bisakah anda tersenyum dengan segala maslah??? hehehahahihihi .. dipaksain deh tuh! tapi jika senang bautlah rekan kaliah yang tersenyum! ocre

30. | 05:19 on 30 April 2003 | by Ren

Senyumku adalah deritamu

31. | 05:33 on 30 April 2003 | by erly

to ponc: Jangan.... biarin aja ditebak2 artinya, kalo dikasih tau nanti gak berasa lagi senyumnya.. :p

to erwin: Ah... itu pasti senyum paling manis dari erwin...

to ci manisy blub: Masa sih jutek melulu? Ayo coba dulu senyum dong blub.. :) Pasti bisa bikin grogi orang2 di pinggir jalan, hehehe...

to synta: Yah, kalo yang senyum aja gak tau artinya gimana yang disenyumin? Pasti bingung banget dong...

to aprian: hihihi... emang sial kalo kayak gituya pri... Tapi berarti dia gak ngerti arti senyum kamu pri, mungkin termasuk kategori senyum misterius...

to ponc lagi: Susah mau senyum kalo hatinya gak mau :) Tapi paling tidak berusaha sekuat2nya buat senyum supaya sekelilingnya juga ikut seneng... :)

to ren: Tawamu adalah tangisku?

32. | 05:38 on 30 April 2003 | by erika

:)

33. | 05:40 on 30 April 2003 | by achmadbiz

Tersenyumlah pada saat yang tepat ..., kalo ngga ntar disangka orang sinting he he he

34. | 06:18 on 30 April 2003 | by ita

*SENYUM*

35. | 06:53 on 30 April 2003 | by juliet

Tangismu adalah sukaku
Oh, kejamnya diriku

36. | 07:05 on 30 April 2003 | by nita

Senyumnya, senyum cinta..

37. | 07:39 on 30 April 2003 | by dwi

chamogelo *smile in greek*

38. | 08:14 on 30 April 2003 | by lioni

i love to make u smile..
u make me smile again..
i cant smile without you..
here come GUY SMILEY..... *sesame street* banget yaaa....

39. | 08:50 on 30 April 2003 | by aswin...

"tersenyum dianya padaku....manis manis manis......" Ly mungkin Koes Plus terinspirasi Monalisa yah waktu bukin lagu itu...emang bener hebat tuh Koes Plus...eh Monalisa

40. | 09:46 on 30 April 2003 | by t a m t a m

klo senyum gw, gimana pak? misterius ga?

41. | 14:12 on 30 April 2003 | by harris

hemmhhh.. ini terlalu lama ini.. membuang terlalu banyak waktu, terjebak bersamamu..

uhh.. tapi kok masi aja ga bisa ngelepasin yah.. uhh..

42. | 16:23 on 30 April 2003 | by hanzky

hellooo mas erlyyy..*sambil menebar senyum*..hihi..
Disini gue sering banget kalo lagi jalan gitu..kalo mukanya lagi agak2 sepet suka adaaa aja yang negor gini waktu papasan ..'hey girl..smaiillll"...gitu sambil senyum2..hehe...sampe malu sendiri gue jadinya kok kayanya jutek banget...:P

43. | 17:06 on 30 April 2003 | by otty

paling sebel kalo udah senyum trus ada bilang, :eh tumben lo senyum..
yeee...kaga senyum sala, senyum ditanyain..

eh senyum sangat diperlukan waktu dipoto dan kalau telat ketemu academic advisor *senyuumm*

44. | 20:50 on 30 April 2003 | by mpeb

.. *hiks* ..

bt banget, ya, klo kpaksa senyum and pretend things okay while they're not ..

.. *sigh* ..

45. | 21:13 on 30 April 2003 | by ninit

smile ! you're on candid camera... or... smile ! you're on hidden camera... :-)

46. | 22:41 on 30 April 2003 | by erly

to erika: ;p

to achmadbiz: Tergantung senyumnya juga mas... gak papa kok mau senyum2 terus, kan amal... bikin senang orang... :)

to ita: *SENYUM LEBAR*

to juliet: Kejam, kau kejam, tapi aku tersenyum kau kejami...

to nita: Cinta yang bikin senyum, atau senyum yang bikin cinta?

to dwi: surire *smile in french* :)

to lioni: Smile, coz God loves you :)

to aswin: Mas.... masih gak lupa aja sama yang itu :p Mau ganti jaman milenium kek, mau jaman perang kek, teknologi canggih, tetep aja Koes Plus... ;p

to tamtam: mmm... malu sih bilangnya, tapi senyum kamu.... mmm.. mesum....

to harris: Mungkin gakperlu dilepasin ris.... tahan aja, pegang terus... tapi sambil senyuuuummm...

to hanzky: hai hanz... *senyum* makanya kalo jalan2 keluar rumah selalu jangan lupa dipasang dulu senyumnya... jadi nanti gantian kamu yang komentarin orang kalo gak senyum: "hey man, smile!"

to otty: Hihihi... kalo ada orang yang komentar gitu berarti dia gak bersyukur dikasih senyum tuh... :) Tapi gakpapa ty, terus aja pasang senyum, cuek mau dikometarin apa, yang penting seneeengg...

to mpeb: Don't pretend, but try to get over it... and do it with smile... Jadi coba pelan2 senyum dengan niat melupakan semua yang bikin bete... *senyum*

to ninit: Duh... nit, kayaknya kalo masuk di hidden camera gak bisa senyum deh...

47. | 01:33 on 1 May 2003 | by Ren

Namanya benci tapi rindu *senyum bangga*
kalo saya tersenyum Bang Erly bales senyum nggak?

48. | 02:53 on 1 May 2003 | by VespagirL

berarti senyum saya misterius dong :) *senyum manis*

49. | 05:13 on 1 May 2003 | by arb3i

sungguh? senyumnya monalisa diomongin sampe 4 abad....? eh salah baca dink....
hee hee ^ ^

alooww erly *waves* .... *senyum-ala-nyengir- kuda* :D

50. | 05:45 on 1 May 2003 | by nasgorkam

senyum dapet gocap ... lumayan bisa beli permen ...

sayah senyum2 sendiri : barusan kentut ternyata bau yah :P ,...

*jorok ih*

51. | 06:15 on 1 May 2003 | by erly

to ren: Siapa menebar senyum maka akan menuai senyum pula... :p

to vespagirl: Gak bisa gitu... Kalo senyum manis berarti gak misterius dong... kalo misterius senyumnya gak bisa dibilang manis juga :)

to arb3i: hai arb3i! *senyum* Tapi memang bener tuh Monalisa bikin bingung berabad-abad :)

to nasgorkam: Kalo yang ini mah gak boleh senyum, harus bersiul! hehehe....

52. | 06:23 on 1 May 2003 | by lindie

pasti senyum aku yang misterius!!! :D
Monalisa? Bokap punya lukisan ''jiplakan"-nya, sumpah lho...SEREM!

53. | 08:51 on 1 May 2003 | by iqbal

aje gile ini blog !
50 - an komennya !

gimana balesnya yak ?

:)

tuh saya smile kan ?

54. | 11:13 on 1 May 2003 | by Vee

Yup! emang senyum tuh bikin hati seneng yah.. kalo gi bete, disenyumin ma Brad pitt yang lagi lewat depan gue pasti jadi hepi lagi gue.. huahuahua.. :P eh, tapi kadang senyum juga bisa bikin susah lho.. kalo ngasih senyum ama cowo yang lagi lewat kan bisa berbuntut uring2an ama pacar tuh! LoL..

55. | 13:03 on 1 May 2003 | by dwi

makasih er, udah sering mampir ke pelangipelangi.
*senyum-senyum kegirangan*

56. | 18:30 on 1 May 2003 | by funky afro

smile you're on candid camera xP

57. | 00:55 on 2 May 2003 | by CrazYounGal

gw sering dimarahin ama nyokap karna mulut gw slalu manyun. gimana mo senyum kalo pikiran gw kaco balau?? nurut elo gimana?? should i even smile even though i have tons of problems in my small brain??

58. | 01:31 on 2 May 2003 | by rani

AUTHOR: rani
URL: http://ranz.blogspot.com
IP: 202.138.224.21
DATE: 05/02/2003 01:31:46

59. | 01:41 on 2 May 2003 | by ciphie

59..

60. | 01:41 on 2 May 2003 | by ciphie

60... *senyum lebar*

61. | 03:02 on 2 May 2003 | by erly

to lindie: Bukannya senyum manis, malah jadinya serem ya lihat monalisa? ;p Kalo kamu senyum bikin serem juga gak?

to iqbal: Makasih baaannn... senyumnya manis juga, eheueheuheu... ;p tapi tetep sangar lhooo...

to vee: Pernah disenyumin Brad Pitt? wah wah... hati2 tuh sama isterinya :p Kalo mau senyumin cowo, jangan di depan pacar dong vee... ngumpet2 aja.. :)

to dwi: Saya yang terima kasih dwi bawa2 pelangi ke sini *senyum* :)

to funky afro: Di sini adanya "spontan" :)

to crazyoungal: Berusaha senyum deh... justru kalo niatnya tulus, mudah2an masalahnya lupa, dan bisa senyum beneran.... :)

to rani: Hai rani.... kok gak kedengaran? :)

to ciphie: Khusus buat ciphie gak senyum ah... *cemberut*

62. | 03:41 on 2 May 2003 | by dYaH

kadang cuma sekedar senyum..tapi bisa sangat berarti buat orang laen..

63. | 03:50 on 2 May 2003 | by rani

oh saya belum tulis commentnya yah?
*senyum misterius*

64. | 04:24 on 2 May 2003 | by erly

to dyah: Gampang, gak susah "cuma" senyum, tapi bisa berarti banyak buat orang lain :)

to rani: *senyum bingung*

65. | 20:32 on 4 May 2003 | by raitter

wah, well... ini rame comments-na doank meeeeeeeen!.... btw, kalo senyum senyum n nyengir2 di pojokan artina apaan donk *tersenyum2*

66. | 22:51 on 4 May 2003 | by c'est la vie

itu... mengerikan deh

67. | 22:51 on 7 September 2006 | by Meity

Wow... Gak bisa diungkapkan dgn kata2 deh. Aq aja smpe terpesona n'terkagum2 gt d...

68. | 22:52 on 7 September 2006 | by Mine

Senyum Monalisa... Senyum q juga loh !!!
Jgn kaget ya, liat Monalisa dlm diri q...

He...He...He...