banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » The End is the Beginning

« Previous post | Next post »


Monday | 24 March 2003
The End is the Beginning

Ada hewan yang saking kecilnya cuma memiliki satu sel hidup. Katanya mereka berkembang biak dengan membelah dirinya, dari 1 jadi 2, 2 jadi 4, dst. Sama dengan sel-sel yang terdapat dalam tubuh manusia, sehingga tubuh kita selalu berkembang tiap hari tanpa kita sadari.

Proses reproduksi adalah kejadian yang menakjubkan bagi semua makhluk hidup. Bagi mahluk ber-sel banyak proses itu dilakukan dengan penggabungan sari-sari jantan dan betina. Sungguh menakjubkan terciptanya satu kehidupan baru yang hadir dari persatuan dua unsur yang saling melengkapi tersebut.

Tetapi bagi makhluk yang membelah dirinya, tidak ada proses pertemuan jantan dan betina, Semua berlangsung dengan mandiri. Tidak ada pertemuan dua unsur, dua kutub yang berbeda. Justru terdapat sensasi yang berbeda dalam proses itu, di mana satu individu "membunuh" dirinya sendiri untuk menciptakan dua kehidupan baru...

...,

Dan semua proses kelahiran itu berlangsung di sekitar kita. Yang diselingi pula oleh eliminasi kehidupan, baik yang terjadi secara menakjubkan sebagai bagian cerita alam, maupun melalui tangan-tangan yang penuh kebencian...

March 24, 2003 2:54 PM
Sudah ada 34 comment (kasih comment?)
1. | 04:21 on 24 March 2003 | by snydez

hmmm.. kalo manusia ternyata hermaphrodite gimana yah? :)D : :D

2. | 04:24 on 24 March 2003 | by roby

kelahiran adalah sumber perubahan. btw, ada binatang yg punya 13 jenis kelamin...rumit ya? :D

3. | 04:42 on 24 March 2003 | by detta

the end is the beginning is the end...
*iyya lah, kalo percaya ama hari kiamat*


4. | 05:14 on 24 March 2003 | by rani

so..
how about siti maryam?

*make blog not 'belajar reproduksi'*
:p

5. | 05:34 on 24 March 2003 | by za

reproduksi manusia adalah topik favorit saya waktu belajar biologi di sma! :D

tapi tidak sama halnya dengan mitosis, meosis, osmosis *lho* :p

6. | 07:12 on 24 March 2003 | by an

ada semacam belalang yg kalo bereproduksi kasian yg jantan. jadi kalo betinanya orgasme, maka si jantannya kepenggal kepalanya trus is dead. wuduuuh..., bukti bahwa pria rela berkorban... %*

7. | 07:13 on 24 March 2003 | by harris

dapet gossip pak erly sedang membahas mengenai reproduksi disertai dengan ilustrasi gambar2 yang menantang... hehehe *jelalatan* mana ? mana ?

uuuh... saya dibohongi...

8. | 08:15 on 24 March 2003 | by erly

to snydez: Hmmm... gimana yah? Ada yang bisa jawab? ;p

to roby: 13 jenis kelamin? Masa sih? Mungkin 13 buah kelamin... soalnya kalo jenis kelamin kan cuma 2... benar gak? :)

to detta: Apakah kita sudah siap menghadapi the end yang sebenarnya the beginning? ah berat....

to rani: Kalo soal dia... udah dijawab sendiri kok sama anaknya :p

to za: Iya, tapi gak semua subjek di pelajaran biologi ada praktikumnya ya za? :p

to an: I've heard that... sadis yah? hidup pejantan!! hehehe.... peace...

to harris: Makanya jangan suka ngegossip...

*MAKE BLOG NOT WAR*

9. | 08:20 on 24 March 2003 | by Koen

Hari Senin nih. Pusing. Seharian cuman bikin memo sebiji. Itu aja sebenernya bukan sebiji memo, tapi cuman satu kalimat. Dan sebenernya bukan kalimat lengkap, soalnya belum nemu kata kerja buat predikatnya. Mau refreshing, baca tulisan Erly, eh terperangkap kata-kata lagi. Apa kata-kata juga berkembang biak dengan membelah diri, Er ?

10. | 08:24 on 24 March 2003 | by bLub

ah...seandainya gue ga pernah dilahirkan...

11. | 12:52 on 24 March 2003 | by Ano

"The End" is something I dread to see when watching a movie. Unless it's a horror movie. Then again, horror movies never have "The End."

12. | 13:19 on 24 March 2003 | by ipan

bisa dibayangkan betapa garingnya kalo makhluk bersel satu bikin film porno, isinya cuma satu makhluk aja....udah gitu nggak ada mukanya lagi.

13. | 20:15 on 24 March 2003 | by nita

Eh, gue jadi inget adegan di pilem2.. dimana tokohnya udah nyerah, kehilangan smangat dan mrasa sgalanya berahir.. Trus datanglah bintang-nya dan bilang:
"Ini bukan akhir sgalanya, tetapi awal dari hidup yang baru...." bla-bla-bla..

*ada kan pilem ber-adegan begitu?*

14. | 22:59 on 24 March 2003 | by ciphie

ha...?? gimana..?? *next!*

15. | 23:59 on 24 March 2003 | by Ren

Bang, buka kursus ato semacam workshop yg ngebahas proses reproduksi donk!
Saya daftar ya!

16. | 01:47 on 25 March 2003 | by erly

to koen: Kata-kata berkembang gak punya pola yang tetap koen. Kadang2 dia beranak, kadang bertelur, kadang membelah diri, bahkan kadang muncul seperti "big-bang" :p

to blub: Gak lahir maksudnya ngendon di perut ibu gitu? Kasian atuh ibunya... hehehe...

to ano: Horor movie the end kalo hantunya mati bukan?

to ipan: Selain itu syutingnya susah pula pan, kan kecil banget, jadi musti pake mikro-kamera gitu...

to nita: *mikir* mmm... itu film apa ya bu? Yang pasti kalo kata orang2, jagoan di film selalu ketawa paling belakangan sebelum "the end"

to ciphie: Ah udah nongol sekarang... nanti aja... ayo sana kerja lagi!

to ren: Yakin bakal banyak peminatnya ren? hihihi....

17. | 06:06 on 25 March 2003 | by Lacsar

When the ebbing tide retreats
Along the rocky shoreline
It leaves a trail of tidal pools
In a short-lived galaxy
Each microcosmic planet
A complete society

A simple kind mirror
To reflect upon our own
All the busy little creatures
Chasing out their destinies
Living in their pools
They soon forget about the sea...

Wheels within wheels
In a spiral array
A pattern so grand
And complex
Time after time
We lose sight of the way
Our causes can't see
Their effects

**Rush - Natural Science, part I, Tide Pool**

make long comment not war!

18. | 06:41 on 25 March 2003 | by VespagirL

MAKE BLOG NOT WAR *gentian* =P

19. | 07:02 on 25 March 2003 | by enda

This is the end
Beautiful friend
This is the end
My only friend, the end

Of our elaborate plans, the end
Of everything that stands, the end
No safety or surprise, the end
I'll never look into your eyes, again

Can you picture what will be
So limitless and free
Desperately in need
Of some stranger's hand
In a desperate land

THE DOORS

20. | 07:29 on 25 March 2003 | by mia

*make no war on the blog* hihihi

21. | 12:04 on 25 March 2003 | by ipan

ngelanjutin enda:

there's danger on the edge of town
ride the king's highway, baby
weird scenes inside the gold mine
ride the highway west, baby

ride the snake to the lake,
the ancient lake
the snake is long, seven miles
ride the snake
he's old, and his skin is cold

the west is the best
the west is the best
get here, and we'll do the rest

the blue bus is callin' us
the blue bus is callin' us
driver, where you taken' us

the killer awoke before dawn, he put his boots on
he took a face from the ancient gallery
and he walked on down the hall
he went into the room where his sister lived, and...then he
paid a visit to his brother, and then he
he walked on down the hall, and
and he came to a door...and he looked inside

father, yes son, I want to kill you
mother...I want to...@*#%$ you

c'mon baby, take a chance with us
and meet me at the back of the blue bus
doin' a blue rock on a blue bus
it hurts to set you free
but you'll never follow me
the end of laughter and soft lies
the end of nights we tried to die

this is the end.....

22. | 12:43 on 25 March 2003 | by hiddenhate

aduh ..
laper ..
hhehehe ..

23. | 13:47 on 25 March 2003 | by Dissi

Eh tumben bahasan loe 'dewasa' gini...hehe...biasanya gue bingung loe ngomong apa sih sebenernya ? hihihi...bagus, bagus, gue suka tulisan ini.

24. | 14:26 on 25 March 2003 | by rani

ly, liat blog loe bikin tenang deh
mungkin dari penampilannya
:)

25. | 22:38 on 25 March 2003 | by erly

to lacsar: Get rush not war! hehehe... Those tiny little things do have big effects in our life :)

to vespagirl: Yeah viva blog! *MAKE BLOG NOT WAR*

to enda: Come on baby light my fire!

to mia: Mia kemana aja? Jalan2 lagi ya? Ke Irak yuk... hehehe....

to ipan: Kayaknya gue mulai mikir untuk bikin blog lirik kayak punya enda nih... :p The Doors rocks!

to hiddenhate: Udah berapa hari gak makan mas?

to dissi: Akhirnya ngerti juga hehehe... Emang kalo ngomong soal reproduksi pasti gampang nyambungnya :p

to rani: Makasih ran... :)

26. | 23:27 on 25 March 2003 | by sLesTa

yaa elo ngomongin biology.. subject yang paling amat sangat tidak kena ama otak gue.. *kenapa ya? padahal kan gue...* hihi..

27. | 02:13 on 26 March 2003 | by Lacsar

woohoo The Doors rawks!
unknown soldier rules!

make lyric blog not war! :)

28. | 04:04 on 26 March 2003 | by Ren

Apalagi kalo buka kursus gratis + bonus sertifikat, yang daptar pasti nglebihin jumlah penonton Inul. SAya mau lo jadi asisten...

29. | 05:55 on 26 March 2003 | by erly

to slesta: Masa gak suka biologi sih? Lihat dulu dong subjeknya: reproduksi :p

to lacsar: yeah yeah come on touch me baby, can't you see that i am not afraid... :)

to ren: Hehehe... kalo gratis nanti rame yang ikut ren, sudah siap jadi asisten? Kayaknya justru saya yang harus menimba ilmu nih :p

30. | 07:55 on 26 March 2003 | by Koen

BTW, pernah ada tamu ke kantor. A lady, namanya "The End". Ada yang pernah kenal juga nggak?

31. | 10:43 on 26 March 2003 | by N[a]

reminds me of "perkawinan bukanlah [tujuan] 'akhir'.. melainkan 'awal' [kehidupan yang baru]" -- intinya ga usah buru2 kawin kalo emang belom nemu yang cocok..

ga nyambung ya.. :p

32. | 21:48 on 26 March 2003 | by erly

to koen: Namanya beneran "The End"? Mungkin sama dengan nama tokoh perempuan "Yaumil Akhir"? :p

to N[a]: Bukankah menyenangkan memulai kehidupan yang baru, gak peduli bagaimana cara kita memasukinya... :)

33. | 16:52 on 23 July 2004 | by lorent

sel hewan sel manusia ama sel tumbuhan kenapa berbeda beda yach padahalkan sama sama sel ...
yang aku pengen tau cuma gambar sel itu seperti apa ??? soalnya dibuka nggak jelas coba berwarna kan enak buat belajar

34. | 13:47 on 4 December 2004 | by Jordan

Bagaimana ya... kalo manusia berkembangbiak dengan cara membelahdiri atau mungkin dengan stek ?.....(he...he...he...)
pasti itunya manusia bercabang-cabang