banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Air Mata

« Previous post | Next post »


Thursday | 30 December 2004
Air Mata

Salah satu bagian tubuh kita yang menakjubkan adalah mata. Sebuah benda kenyal bulat yang berisi cairan berbentuk mirip kelereng kaca yang berfungsi sebagai lensa.

Bola yang kenyal itu terletak dengan aman dalam rongga tengkorak dan dapat ditutup dengan kelopak mata. Selain itu, sebuah kelenjar didekatnya memproduksi cairan pelindung yang melapisi kulit luar bola. Cairan itu biasa disebut air mata.

Secara normal air mata membasuh kornea dalam hitungan detik tanpa kita sadari. Walaupun terlihat sepele, tetapi mata kita bisa rusak bila tidak terlindungi air mata.

Air mata juga bisa terpicu oleh suasana hati. Saat sedih, air mata akan keluar lebih banyak dari biasanya. Keluarnya air mata bukan hanya membersihkan mata kita, tetapi juga bisa melegakan hati. Saat kita menangis, maka seluruh beban kotoran dalam diri pun tergelontor keluar.

Tetapi kadang kita lupa dengan tangis dan air mata. Sibuk dengan tawa dan teriakan. Kita lupa bahwa hidup menuntut keseimbangan. Maka ada saatnya kita harus ikut menangis, mengeluarkan air mata, membersihkan hati, untuk kemudian bisa memandang dengan lebih jernih.

December 30, 2004 8:47 AM
Sudah ada 19 comment (kasih comment?)
1. | 09:49 on 30 December 2004 | by GReTaN

masalahnya...kadang sulit membuat air mata itu keluar, sesedih ataupun sesusah apapun...paling hanya tersisa sakit di dada...

btw, selamat menempuh hidup baru yah..maaf terlambat!;)

2. | 10:00 on 30 December 2004 | by roi

apakah sedih atau bahagia; yang paling gampang memicu air mata?

3. | 11:11 on 30 December 2004 | by

'Maka ada saatnya kita harus ikut menangis, mengeluarkan air mata, membersihkan hati, untuk kemudian bisa memandang dengan lebih jernih.'

seperti bagian terakhir film The Day After Tomorrow.

Eiya, sayah baca email curhat anda di PSTC, sebegitukah manusia-manusia yang menanggapi BB di FS itu?
Apa ga punya perasaan banget ? Puhh..leaseee..

Satu kali lagi 'eiya', berangkatnya lewat Margonda? Bryan ga percaya kalo itu elu. Gw ga salah kan ?

Terakhir,
untuk apapun di bawah langit ada waktunya,
ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa, dan diatas segalanya, Tuhan akan membuat segala sesuatu menjadi indah tepat pada waktunya.

4. | 12:47 on 30 December 2004 | by hiddenhate

kita terlalu banyak tertawa gembira, terbawa kebahagiaan fana dunia dan terlalu sedikit menangis akan dosa yang dampaknya sangat signifikan terhadap kelangsungan ruh keabadian kita di sana.

5. | 22:36 on 30 December 2004 | by neenoy

dan bersyukurlah orang-orang yang masih dikaruniai kemampuan untuk menangis...

6. | 13:37 on 31 December 2004 | by arb3i

airmata dengan seribusatu arti :)

happy new year grayarea hehe.. :P
mas erly pa kabar nih.. :P

7. | 15:29 on 31 December 2004 | by ranukama

Air mata akhir tahun ini...Ya Allah...

Selamat menempuh hidup baru..moga langgeng ya...
*sorry telat bgt*

Pa kbr?

8. | 16:23 on 31 December 2004 | by balq

air mata buaya pernah liat pak ..? hehe.

9. | 17:38 on 31 December 2004 | by snydez

walopun ait mata tak bisa mengembalikan apa yang telah hilang

10. | 19:59 on 31 December 2004 | by chrysalic

airmata saya,
masihkah ada gunanya?

11. | 08:27 on 2 January 2005 | by anjang akuan,malaysia

sejauh mana kebenarannya,yang dikatakan bahawa air mata adalah lambang keluhuran kaum hawa, dan lambang kelemahan lelaki?

sebagai seorang lelaki,ada kalanya keadaan memerlukan saya mengalirkan air mata,tapi saya gagal.

air mata begitu mahal kadangkala.bila agaknya masa yang paling sesuai untuk meluahkan air mata?

12. | 19:03 on 2 January 2005 | by bLub

hepi nyu yir erlii...
air mata gue abis di awal tahun, jadi akhir tahun ini yg tersisa cuma kebahagiaan :D

tapi ga sebahagia elu sih, yg merid di bulan desember :D

13. | 10:37 on 4 January 2005 | by Alia

Selamat tahun baru Er! :)

14. | 11:00 on 4 January 2005 | by nita

Asal bukan air mata buaya aja ya ly.. :)

15. | 14:21 on 4 January 2005 | by fahmi

cuih, air mata buaya... palsu!

16. | 14:58 on 4 January 2005 | by bryan

coba ya air mata bisa di-simsalabim jadi berlian,
jual.. deh, uangnya buat yg butuh.

17. | 06:49 on 5 January 2005 | by irene

happy new year! =)
may the new year bring good fortune and success to you.

18. | 10:51 on 7 January 2005 | by zenit

air mata...kadangkala bisa membuat diri ini menjadi makin lega :)

19. | 11:08 on 11 January 2005 | by Qky

tapi erly, kadang ngakak bisa ampe keluar air mata juga lho :P