banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Balance Beberapa waktu lalu sempat

« Previous post | Next post »


Thursday | 28 November 2002
Balance Beberapa waktu lalu sempat

Balance

Beberapa waktu lalu sempat ngobrol dengan seorang senior dosen yang juga pernah jadi manager di sebuah konsultan teknik. Curhat, pengalaman sejak mahasiswa, sampai pengalaman kerja jaman dulu.

Satu hal yang dia tekankan sepanjang cerita, selalu mengerjakan semua pekerjaan dengan senang dan tanpa pamrih. Bila ada orang yang meminta bantuan, harus dilakukan semampunya dengan senang, tanpa mengharapkan pamrih.

Dan kejujuran, tetap jadi hal yang paling utama dalam hidup. Walaupun sering orang memandang apatis, bahwa kejujuran di jaman sekarang hanya untuk looser. Kata orang, gak akan bisa maju bila terlalu jujur.

Kenyataannya dalam perjalanan hidup, ketulusan dan kejujuran itu ternyata membawa keberuntungan. Teman-teman di sekeliling selalu menaruh kepercayaan dan selalu siap dengan berbagai bantuan yang tidak diduga. Rezeki pun datang dari berbagai arah.

...,

Alam ini suatu sistem yang unik, yang selalu berada dalam kesetimbangan. Bila ada suatu unsur yang berlebih, maka unsur oposit-nya akan mengimbangi.

Di mana ada keburukan, selalu diimbangi dengan kebaikan. Setiap keburukan dan kebaikan itu pun akan mendapat imbalannya masing-masing. Makin besar dan makin banyak yang diperbuat, maka imbalannya pun besar. Walaupun begitu, tentunya akan lebih menyenangkan bila dalam hidup ini selalu dipenuhi oleh kebaikan, kejujuran dan ketulusan yang tanpa pamrih akan imbalan...

November 28, 2002 1:48 PM