banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Buaya Ada orang yang sering

« Previous post | Next post »


Monday | 31 March 2003
Buaya Ada orang yang sering

Buaya

Ada orang yang sering dijulukin "buaya". Terutama cowok. Gak tau kenapa bisa timbul kebiasaan seperti itu. Mungkin orang itu punya sifat buas seperti buaya (crocodylus porosus)?

Belum lagi nama-nama binatang lain yang suka disebut orang saat marah atau ingin menjelekkan orang lain. Ada orang yang kalo marah suka menyebutkan koleksi kebun binatang, entah si monyet, si anjing, si celeng, atau lagi-lagi si buaya.

Padahal binatang-binatang itu tidak tahu-menahu semua sifat jelek manusia yang ditempelkan pada mereka itu. Bagi mereka, tidak ada yang jelek dan buruk, karena semua tindakan mereka hanya naluri.

Sebuas-buasnya buaya, dia hanya buas kalau lagi lapar. Keinginannya untuk membunuh hanya untuk makan. Setelah itu dia tidur. Beda dengan manusia yang gak pernah ada puasnya. Jadinya gak adil buat para binatang itu kalau namanya disejajarkan dengan sifat-sifat manusia.

Kalau binatang punya perasaan, pasti mereka sebel sama kelakuan manusia yang selalu seenaknya...

March 31, 2003 9:42 AM
Sudah ada 51 comment (kasih comment?)
1. | 23:19 on 30 March 2003 | by rhe

masih sepi nih? *clingak clinguk*

2. | 23:22 on 30 March 2003 | by snydez

manusia luh! ...
*gitu kali ya...celaan di dunia fabel

3. | 23:28 on 30 March 2003 | by erly

to rhe: Iya nih sepi, makanya sering2 kongkow di sini biar rame... :p

to snydez: Asal jangan nyebut nama aja: "Erly luh!", kata kodok kepada kadal...
hihihi

4. | 23:44 on 30 March 2003 | by ciphie

dasaaar.... dasaarrr laki2... =p~

5. | 23:48 on 30 March 2003 | by finia

buaya luh! kampret! kucing! badak! tikus basah! ngepreettzzz.....huahh! huah!!! *ngamuk2 gara2 compie hang* hehehe bener juga kata erly, binatang itu kayaknya cuma jadi kambing hitamnya manusia. ada2 aja....:D

6. | 00:18 on 31 March 2003 | by erly

to ciphie: "Tidak semua laki-laki...." inget gak lagu kenangan itu?

to finia: Iya kasian tuh si kambing hitam... udah item dimaki2 melulu pula...

7. | 00:36 on 31 March 2003 | by rhe

boleh sambil sepapaw?

8. | 00:43 on 31 March 2003 | by Ajita

gue jadi kepikir ly, ... kenapa ya co itu kalo playboy dibilang buaya? apakah buaya co itu suka ganti2 pasangan ... jadi sebenernya manusia diidentikkan dengan sifat tertentu binatang tersebut .. gichuuu ...

*dibahas*.... heuehehe ...

9. | 01:32 on 31 March 2003 | by harris

uhh... ogut jadi kepikiran... kalo laki2 suka di sebut buaya, tapi kok kalo pengantenan betawi pake roti buaya yah ? ada betawian person can answer this question ?

10. | 01:33 on 31 March 2003 | by ita

Gimana perasaan PaAya & SiAya yah... kalo mereka tau BuAya suka disebut2 sama manusia & dijadikan sebutan yg jelek...?

11. | 01:41 on 31 March 2003 | by Ni'

Hallo Nak Erly...
Salam kenal....he..he..

12. | 01:52 on 31 March 2003 | by VespagirL

nah itu dia, gue mau tanya. emangnya buaya demen nge-laba yah? bukannya tanda playboy tuh kelinci? tapi kalo bilang "kelinci lu" kurang ngehina kali yah? jadi mendingan "buaya lu", jadi gimana? emang bener buaya suka "sana-sini"?

13. | 02:41 on 31 March 2003 | by arb3i

heelloooo *waves* yeah... my weekend was pretty wicked ;) how's yours? :P
found a "new" definition for the crocodile-dandy-type-of-guy. I'm guessin' kekekeh *nyengir kuda* :D

14. | 02:46 on 31 March 2003 | by Ren

Konon di dunia hewan, kalo ada hewan berperilaku jahat maka hewan tersebut akan dimaki-maki pake nama manusia juga. Entah hal ini bener apa gak. Soalnya saya juga gak bisa basa hewan seh.

15. | 03:26 on 31 March 2003 | by erly

to rhe: Boleh.... mau sepapaw-dua papaw- tiga papaw juga boleh... main aja sepapaw-papawnya di sini... :)

to ajita: Yah memang itu yang bikin saya bingung... kucing juga suka gonta-ganti pasangan, kenapa cowo playboy gak dikatain kucing aja?

to harris: Mungkin itu tandanya si cewek siap "dimakan", hihihi.... *peace*

to ita: Paling pedih lagi perasaan Kek Aya dan Nek Aya, masa anaknya seteleah kawin dengan Pak Aya jadi bahan celaan manusia?

to ni': Halo ibu... :) Makasih udah datang ke sini....

to vespagirl: Yang suka ngelaba itu bukannya laba-laba?

to arb3i: Yah mungkin bener juga kata si vespagirl, pake kata "kelinci" saja :p

to ren: Mungkin memang begitu, soalnya kucing saya suka ngintip-ngintip KTP orang. Mungkin pengen liat namanya supaya bisa main cela-celaan sama temennya :)

16. | 05:01 on 31 March 2003 | by nita

Erly, jelas dong.. manusia kan lebih tinggi derajatnya dari hewan yang hanya hawa nafsu semata. Manusia punya akal dan pikiran selain nafsu..

*wah.. serius juga gue..*

17. | 05:21 on 31 March 2003 | by tutupbotol

emangnya kalo manusia punya akal fikiran dia lebih tinggi derajatnya?
how about feelings? animal has it too!:)
so..dont call peeps by animals name..cuz..they have feelings..
lebih baik omongin aja baik2x kalo emang tuh org ngeselin..siapa tau ada jalan keluarnya..hekehkehekekk

18. | 05:37 on 31 March 2003 | by darilangit

to harris :

tetangga gue banyak yang betawi tuh... kata mereka, itu tanda tobat! jadi, ... yang dulunya "suka buaya darat", sekarang nyerah ke cewe ini .. cewe itu ... gitu... -- tapi tetep aja, banyak juga tetangga gue yang beristri dua, bawa-bawa roti buaya lagi ke bini barunya. huhuhuuuu...

tobaaat.. tobaaat..

*eh, sori nih yang betawi beneran. itu kata tetangga saya beneran loh. bang rosadi bin sempang, mandor kampung kecil, Rt. 11 Rw. 3 kecamatan kampung buaya ... -- sumpah deh.

19. | 05:50 on 31 March 2003 | by erwin

heh?
kalo ngatain orang jauh lebi enak kalo ditambain 'eek' di depan nama2 penghuni bonbin
tapi ko ndak ada yang penah bilang 'eek buaya luh...'
waa perlu diplopori ni...

20. | 06:38 on 31 March 2003 | by N[a]

hahaha.. seru juga soal buaya..

manusia emang diciptakan sbg makhluk yang paling tinggi derajatnya, tapi justru kerna itu bisa 'lebih rendah' dari binatang: kerna udah dikasih bekel [akal budi] buat ngendaliin napsu tapi tetep aja 'serakah'..

at least macan kenyang bakal nyuekin kijang lewat tapi manusia udah kenyang tetep aja mau 'memangsa' manusia lain.. [contohnya ga usah disebut lah ya.. terlalu banyak yang telah menghujatnya akhir2 ini..] selain itu kucing juga cuman kawin di musim kawin deh, dan ga perkosa2 kucing lain di luar jatahnya..

kalo gue baca di buku rohani, 'iblis'-lah yang sengaja menggoda manusia untuk jadi 'lebih rendah' dari binatang, jadi waspadalah terhadap upaya2 yang membuat seolah2 manusia itu setara sama binatang [itu kata penulis buku itu loh..] ;p

21. | 06:58 on 31 March 2003 | by ninit

tapi pacar saya mengaku kalo dirinya buaya loh... serieus ini mah ;)

22. | 07:51 on 31 March 2003 | by lioni

sejak saat ini lioni bakal manggil anjing lioni dengan "manusia brengseeeeekkkkkk!" hehehe.. i love my dogs... :)

23. | 08:30 on 31 March 2003 | by obey

whohohohoo laris Bang postingnya heuheuheu
istilah yang sering dipake:"buaya dikadalin" heuheuheu

24. | 09:18 on 31 March 2003 | by ipan

saya memprediksi weblog ini, post berikutnya jatuh pada hari kamis tanggal 3 april 2003, dan ada orang yang komen pertama kali :)

25. | 10:14 on 31 March 2003 | by erly

to nita: Justru itu nit, manusia memang punya kelebihan dari hewan, tapi apakah kenyataannya kelakuan manusia lebih baik dari hewan? :)

to tutupbotol: Yap, itu dia maksudnya. Sifat manusia yang jelek seenaknya saja disamakan denga sifat hewan. Padahal kan hewan itu walaupun katanya derajatnya lebih rendah belum tentu dia sifatnya jelek dari manusia :)

to darilangit: Beneran ya buaya itu artinya tobat? Nah kalo yang ini baru konotasinya bagus... :) Ah jadi pengen roti buaya....

to erwin: Huahaha.... nah kalo ini lumayan... jadi yang jelek kan bukan binatangnya, tapi 'eek'-nya kan?

to N[a]: Kata di buku itu memang iblis niatnya cuma ganggu manusia, gak mau ganggu hewan. Makanya kelakuan hewan itu standar, tapi kalo orang bisa berubah2 ya? ;p

to ninit: Memang gak salah.... dari dulu saya temenan sama buaya....

to lioni: Ah kasian anjingnya kok dinamain manusia brengsek? Kasih nama yang lain saja.... Misalnya manusia pemberani, manusia dermawan, manusia baik hati, dll. hehehe.... :p

to obey: Ah kayak jualan aja.... Nah kalo buaya dikadalin itu baru cucciaaann deh... hehehe.... saya maunya ayam dibuayain deh.... eh gak, mendingan ayam digoreng... nyam... hihihi...

to ipan: Maaf mas, kita gak lagi ngebahas masalah ramal-ramalan di sini, mendingan sampeyan ramalan aja togel yang bakal keluar terus email-in ke saya, nanti saya pasng kalo tembus tak bagi dua... :p

26. | 11:21 on 31 March 2003 | by Dissi

Kalo gue rasa, buaya juga punya julukan sendiri-sendiri terhadap kita manusia...jadi kita boleh geer juga kalo ada satu orang buaya yang membicarakan tentang kita manusia, di dalam blognya...

27. | 12:14 on 31 March 2003 | by thomas

kalo binatang pada ngerumpi seru kali ya? menjuluki manusia dengan bahasa mereka... andai saja kita bisa belajar juga dari si komo yang baik hati.. hhuhuhuh

28. | 13:42 on 31 March 2003 | by sLesTa

"bud..", kata si kodok
"weis..", kata si kadal
"er..", kata si bunglon...

*hihihi.. gak nyambung ya?* ini mah iklan jangan2..

29. | 21:05 on 31 March 2003 | by erly

to dissi: Memangnya buaya bisa nuis di blog? Wah sereemmm tuh... :p

to thomas: ah si komo.... udah lama gak dengar kabarnya. Walaupun tampangnya sangar tapi dia baik ya, paling2 nyusahin kalo lewat suka bikin macet jalanan :)

to slesta: Iya nih... kok malah pasang iklan... :)

30. | 21:51 on 31 March 2003 | by morningdew

And when I curse, I always say: "Kampret!!!"

31. | 21:59 on 31 March 2003 | by ciphie

lagu kenangan waktu kita dibawah pu'un yah...??

32. | 22:33 on 31 March 2003 | by enda

Gue dah tanya ama buayanya langsung.

Gapapa kok kata dia.

33. | 23:53 on 31 March 2003 | by neenoy

iya ya, kenapa mesti pake nama binatang. kenapa gak pake nama tanaman aja, ya.. seperti...
kumis kucing, lu!
dasar kuping gajah!
cocor bebek!


lho... kok kedengerannya sama aja ya :P

34. | 00:34 on 1 April 2003 | by erly

to morningdew: Dulu saya juga suka pakai kata itu kalau mengumpat, tapi sekarang karena sayang binatang jadi ganti: "Batman luh!!!"

to ciphie: Yo'i, lagu kenangan di bawah pu'un kelapa...

to enda: Oke, thanks. Salam buat buaya yah :)

to neenoy: Mendigan gini aja: "Stop kontak luh!", atau "Gerobak sampah luh!", atau "ban serep bajaj luh!"... Mari kita masyarakatkan penggunaan kata benda untuk sumpah serapah :)

*MAKE BLOG NOT WAR*

35. | 06:08 on 1 April 2003 | by Dissi

wah Ly, kalo deja vu mah enak, bisa karena mimpi aja...lah ini beneran ini

36. | 07:21 on 1 April 2003 | by morningdew

Mmmm...ganti aja jadi: Alfred lo!! *apra cobra?!*

37. | 08:08 on 1 April 2003 | by kucing

kucing lu! gitu aja. kaya gue.

38. | 10:49 on 1 April 2003 | by erly

to dissi: Beneran ngeliat buaya maksudnya? Wah kalo itu memang bener, gak pake mimpi gak pake deja vu sama aja serem dimakan buaya....

to morningdew: Sorry for anyone whose name mentioned before, the content in this comment box is not in my responsibility...

Once again, sorry mr. cobra

to kucing: Puuusss.... sini dong kucing... udah lama gak makan tikus digule yah? :p

39. | 12:46 on 1 April 2003 | by harris

uhh.. cd-nya suda saya bakarin... suda mateng sekarang.. dikirim kemana yak ? *celingak celinguk*

40. | 18:53 on 1 April 2003 | by an

wah, kalo hewan saja sudah begitu gimana saya dan teman2 yg sering cela mencela dengan nama2 tumbuhan ? misalnya "eh wortel, kemana aja ?", "apa lu, kurma kuwait ?", "enak aja lu, dasar tomat gundul !", "ya elah, kentang !!", "suka2 gue, udah lu cabe kriting diem aje...!".

tp gpp, tumbuhan makhluknya nrimo... eheheh.. :)

41. | 20:04 on 1 April 2003 | by tamtam

waa, berarti erly jarang denger radio yaa..
skrng kan lg banyak²nya iklan yg 'memasyarakatkan' benda apkir sbg kata ganti carut-marut.
contohnya: "Knalpot bajaj bocor, luh!!"
"Eh, radio-tape sumbang!"
atau... "Sialan luh, rice cooker rusak!"

42. | 00:59 on 2 April 2003 | by okke

duh, klo inget buaya kok inget elo ya, er!

peace!!!!

dan.. heheh, ada yang pernah bilang : semua cowok itu buaya, tapi cewek adalah pecinta binatang

43. | 01:03 on 2 April 2003 | by morningdew

Ly, CD dari Harris udah ada nih!! Uhuuuyyy!!

44. | 05:05 on 2 April 2003 | by erwin

pake nama-nama makanan aja!

soto mie lu!
mie ayam lu!
dasar resoles isi telor tapi gak pake wortel!
emang kelakuan lu itu persis banget kayak kepiting rebus setengah matang bumbu pedas dikasih saos tomat di pinggir piring ya bang!

sekian.
tips: akan lebih seru kalau resepnya sekalian diberikan pada saat swearing biar lebih aksi.

45. | 06:14 on 2 April 2003 | by erly

to harris: I had it picked up this afternoon, and so many thanks a lot to you!

to an: Belum pernah lihat tumbuhan marah ya? Belum ngerasain ketimpa duren runtuh?

to tamtam: Ya saya setuju dengan tamtam, mending pakai benda mati aja, jadi gak ada ajang hina-menghina antar sesama makhluk hidup... ah damainya... :)

to okke: mmm... jangan bilang2 dong... kan malu ketahuan kalo merek cd gue crocodile... sekarang semua orang tahu deh...

to morningdew: Already in my hands now :)

to erwin: Yang pasti kalo habis berantem sama erwin bawaannya jadi laper... traktir dong win...

46. | 02:09 on 3 April 2003 | by eRiKa

Iya aku juga setubuh ama mas okke nih, klo inget kata buaya otomatis aku jadi inget ms erly heheheehe..

47. | 04:05 on 3 April 2003 | by erly

hihihi.... erika iya, mas okke bener...

48. | 04:35 on 3 April 2003 | by aban

Mereka (terutamaanjing, babi dan buaya)seneng lagi,soalnya jadi selebritis di kalangan manusia...

49. | 03:42 on 9 April 2003 | by lontar

kalo udang denger kita ngomong : otak udang gitu marah nggak yah?

he.. he.. tahu nggak sih knp udang disamadengankan dengan kebodohan?

50. | 22:39 on 3 June 2004 | by kancil

di dunia ini tak ada orang yang bodoh,yang ada hanya orang yang tak mau untuk mengejar ketertinggalannya

51. | 22:47 on 3 June 2004 | by kancil

to upiedi gapuro wrs btg
ak kangen sama kamu lho