banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Dadar dan Ceplok

« Previous post | Next post »


Friday | 2 April 2004
Dadar dan Ceplok

Sama-sama telor, sama-sama digoreng. Telor ceplok kuning telornya di tengah, bulat, kenyal. Makin lama di goreng makin matang dan keras kuningnya.

Sedangkan dadar berarti kuning dan putihnya dikocok, digabung jadi satu. Setelah dicampur, tidak ada perubahan kimia menjadi zat lain, hanya fisiknya saja yang menyatu. Tentu rasanya juga tetap sama, tetap telor.

Tetapi kalau ditanya soal selera, ada yang fanatik dengan telor ceplok, ada juga yang gak mau makan kalau telornya gak di dadar.

Mungkin yang bikin beda adalah kenikmatan saat memakannya. Memakan telor ceplok berarti menikmati secara bertahap, bagian per bagian. Putihnya dulu baru kuningnya belakangan. Sequential.

Sedangkan makan telor dadar berarti memasukkan bagian-bagian kecil putih dan kuning telor secara bersamaan. Suatu proses paralel.

Mau bagaimanapun proses masukannya, yang penting proses keluarannya jangan jadi explosive.

April 2, 2004 9:04 AM
Sudah ada 34 comment (kasih comment?)
1. | 09:41 on 2 April 2004 | by nita

Gue suka telor dadar....

2. | 10:41 on 2 April 2004 | by erly

Gue sih sukanya ceplok...

3. | 10:54 on 2 April 2004 | by bryan

hampir tiap malam... kalo gw sih, telur setengah matang tiga butir aja, ya maaang!! :)

katanya sih, bikin strooong... ahak ahak ahak..

4. | 11:17 on 2 April 2004 | by okta

enakan ceplok,
plok.. plok.. plok..
Berasa telor !

5. | 11:22 on 2 April 2004 | by -inex-

kalo makan telor mata sapi gitu daku ancurin dulu buletan kuningnya :) apalagih pake nasi goreng ^^ heuehueh.. jadi 'saos kuning' itu bwat cover up nasi goreng ^^.. enakk :D

6. | 13:04 on 2 April 2004 | by CrazYounGal

gw ngga suka banget ama telor! yuck! nyiumnya aja gw suka mual gituw..

7. | 13:51 on 2 April 2004 | by irene

hmmh.. kalo gua sih.. sukanya telor ceplok kuningnya ditusuk biar amber. taburin potongan cabe rawit, kaldu ayam, plus merica di atasnya. dah gitu dimasak setengah mateng. nyummm... :P

8. | 14:22 on 2 April 2004 | by Xii

Yang dadarr satu doonk lyyyy! hiehiehie.. ^^ telor telor oh telorrr..

9. | 14:25 on 2 April 2004 | by Ranukama

Hidup telor dadar!!!

10. | 15:14 on 2 April 2004 | by neenoy

sequential, paralel... *geleng2 kepala*
kalo telor rebus, telor setengah matang, apa dong ly? :)

11. | 15:34 on 2 April 2004 | by shanty

nasi sudah menjadi bubur=telor sudah didadar
makan bubur atau telor dadar kalo porsinya pas, mudahan hasil akhirnya gak terjadi explosive
:D

12. | 15:35 on 2 April 2004 | by erly

to bryan: Oi lae, hati-hati kau kalau terlalu setrong juga bahaya itu... hehehe...

to okta: Apaan tuh yang plok-plok? Tepuk pramuka yah?

to inex: Mmm.. iya itu yang kuning2nya enak banget.. nyam nyam :)

to crazyoungal: Yah, kan telor itu enak fi :) Kalo telornya udah jadi adonan kue gimana?

to irene: Nyam nyam... kayaknya enak banget nih resepnya :p Makasih ya irene... :)

to xii: Satu lagi penggemar dadar sama kayak nita :) oh telor...

to ranukama: Satu lagi dadar... eh kirain pada suka telor ceplok lho :p

to neenoy: Sorry noy, yang itu belum kepikiran, hehehe... :p

13. | 15:39 on 2 April 2004 | by erly

to shanty: Nasi sudah jadi bubur, telor sudah diceplok, krupuk sudah digoreng, nyam nyam...

14. | 15:39 on 2 April 2004 | by atta

sudah cerdas humoris pula :D

15. | 16:09 on 2 April 2004 | by &o

eh ternyata mo diceplok atau didadar, kalo ditambah keju yang dipotong2 halus rasanya jadi hmmm yummy.. tapi tetep aja kalah ama mie ayam!! vivre mie ayam!! ;p

16. | 18:37 on 2 April 2004 | by Leonita

Gw sering dibikinin telor ceplok sama kekasih hati. Asalnya gw pikir ada arti di balik itu. lama-lama gw nyadar, itukan gara2 dia males aja ngaduk2in telor buat jadi dadar.. :D

17. | 19:19 on 2 April 2004 | by dion

mo digimanain juga pas nyampe ke perut diaduk jadi satu hehehe :)

18. | 21:55 on 2 April 2004 | by echa

gara² elo gw jadi laper ly :( btw gw sich yg namanya telor mau diapain aja suka, ceplok, dadar, dll

19. | 23:25 on 2 April 2004 | by beranda

anak kedua saya maniak telor rebus. Alhamdulilah jadi saya yg gak suka nggoreng2 ini gak perlu repot2 tinggal cemplungin di air, kita tinggal ngapain aja mateng ndiri tuh telor!

20. | 00:39 on 3 April 2004 | by enda

tolong jangan ngomong2x telor... ini... saya lagi... mencret

21. | 06:57 on 3 April 2004 | by aR!o

ceplok rocks..!!

22. | 14:25 on 3 April 2004 | by Ninit

gua suka telor dadar... kasih susu dikit... kasih kornet dikit... kasih jamur dikit... kasih garem ma merica dikit... hmmm... setengah mateng... hmmm... enak banget ly !!!

23. | 15:00 on 3 April 2004 | by adhitya

lu gila ya er, telor dibahas. MBOK YA ER! MBOK YA! btw postingan lo ttg gorengan dan sejarah keren abis.

24. | 10:17 on 4 April 2004 | by erly

to atta: Ya,saya suka makan telor :p

to &o: Pake keju ya do? Okeh nanti dicobain, hehehe... :)

to leonita: Kira2 apa ya arti dibalik sebuah ceplokan telor?

to dion: Namanya juga kenikmatan sesaat doang... :p

to echa: Satu yang gue gak suka: ditimpuk telor :p

to beranda: Hehehe... untung banget tuh, gak perlu repot2 mikir, tinggal modal kompor doang :)

to enda: Aduh jauh2 dong mas... *tutup idng*

to ar!o: Hidup ceploks!

to ninit: Thanks buat resepnya nit, adit pasti jadi jinak makan telor buatan ninit :p

to adhitya: Ini baru telor dit, nanti yang lain2nya juga ada gilirannya :p Thanks ya...

25. | 10:39 on 4 April 2004 | by dwi

telor asin!!!!!!!

26. | 13:31 on 4 April 2004 | by 'ra

klo telor orakarik gmn tu ? :P

27. | 16:13 on 4 April 2004 | by roi

telor ceplok sama nasi goreng
telor dadar sama nasi putih anget

28. | 17:00 on 4 April 2004 | by aiRin

telor dadar pke kornet ;)

29. | 19:53 on 4 April 2004 | by adhitya

gua gak setuju ama roi. to me the reverse logic applies.

30. | 14:51 on 5 April 2004 | by balq

ada bocoran dari tkg. nasgor langganan nih ly..
..katanya klo nyeplok ato dadar telor tuh jgn pake garem, nanti khasiatnya kaya obat kuat. Dibanding Viagra aja mah beda tipiiis.. *katanya lho* :D

met mencoba...

31. | 01:07 on 6 April 2004 | by diKi

mau didadar mau diceplok, tetep aja telor keluar dari ayam, keluarannya aja enak apalagi yg ngeluarin.. ayam memang hebat ^_^

32. | 10:29 on 6 April 2004 | by prazz

gue dulu gak suka telor, nyium baunya aja udeh eneg, palagi telor rebus...
tapi sejak es-em-pe jadi doyan lagi...
dan sekarang tiap pagi diceplokin telor mulu ama nyokap :D

btw, gue cuma bisa bikin telor orakarik pake kecap ama garem, tapi jdnya pasti angus :))

33. | 12:20 on 6 April 2004 | by erly

to dwi: Telor pindang gimana? :)

to 'ra: Telor orak-arik itu mirip2 dadar gak sih? :p

to roi: Kayaknya rumus itu berlaku juga buat gue roi :)

to airin: Katanya selain tambah kornet tambah keju juga tuh biar lebih gurih :)

to adhitya: Ya, kepala sama hitam tapi perut kan boleh beda :)

to balq: Gak boleh pake garam ya? Okeh, nanti dicobain :p hihihi...

to diki: Hidup telor!

to prazz: Kata mas balq jangan pake garam tuh :)

34. | 14:23 on 28 April 2004 | by teguh

telor... suatu awal kehidupan. selanjtnya? sesuai selera