banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Deadly Game

« Previous post | Next post »


Tuesday | 13 July 2004
Deadly Game

Jakarta ingin jadi kota yang maju, kosmopolitan katanya. Karenanya prasarana transportasi paling keren dan mahal pun diajukan untuk memperlancar mobilitas warga. Mulai dari flyover, underpass, busway, sampai rencana monorail.

Mungkin dalam pikiran para perancang Jakarta ini tahun 2000-sekian nanti penduduknya gak perlu lagi jalan kaki.

Hilangnya hak pejalan kaki jadi sangat terasa saat jalanan penuh dengan kendaraan pada jam-jam sibuk. Untuk keluar rumah beli baygon ke toko seberang komplek saja rasanya sungguh sangat menantang seperti memainkan sebuah virtual reality game.

Keluar rumah ternyata trotoar sudah gak kelihatan lagi karena diokupasi pedagang kaki lima dan tenda makanan. Ketika akhirnya ada ruang kosong trotoar, perjalanan kita akan diganggu oleh musuh-musuh berupa motor yang ikut naik ke trotoar menghindari macet.

Turun dari trotoar, berjalan di bahu jalan lebih mengerikan, bisa kena serempet metromini dan kopaja, musuh besar yang pergerakannya mematikan.

Menyeberang jalan adalah the next level of the game. Harap dengan amat sangat hati-hati lihat kiri-kanan seperti kata nenek kita. Karena walaupun jalan sudah satu arah tetap saja bisa ada kendaraan dari arah berlawanan, seperti serangan misil yang tidak terduga.

Ketika akhirnya sampai di warung seberang dan dapat barang yang dibeli, tantangan untuk kembali ke base camp semula sama mendebarkannya dengan perjalanan pergi, walaupun ada keuntungan kita telah mengenal medan sebelumnya. Tapi terus terang, gue gak berminat untuk dapat masuk di high score recordnya.

July 13, 2004 12:12 PM
Sudah ada 53 comment (kasih comment?)
1. | 12:35 on 13 July 2004 | by dion

biar kaga usah keluar rumah kalo blanja pake telemarketing, kantor pake telekantor, pacaran pake virtual hihi

2. | 12:47 on 13 July 2004 | by roi

pake cheat mode aja om;
bekel samurai atau golok panjang...
dijamin semuanya pada minggir
hehehe

3. | 13:10 on 13 July 2004 | by neenoy

mendingan di rumah aja deh kayak gue :p

4. | 13:40 on 13 July 2004 | by zenit

bisa bisa sebelum para nyamuk mampus kena baygon... kita duluan yg dilalap metromini... hehehehe :P

5. | 14:58 on 13 July 2004 | by atta

bajajnya belum disebut. kadang2 bajaj juga suka nyeruduk.

6. | 15:27 on 13 July 2004 | by nita

iya ih, gue juga suka sebel karna trotoar sempit.

Eh tapi ly, kalo di komplek2 perumahan mewah gitu trotoarnya kan lebar2, numpang jalan disana aja.. hihihihi

7. | 17:09 on 13 July 2004 | by enda

sapa ya yg kalo komen suka sumbang2x lagu? hehe sapa suruh datang jakarta, sapaaa suruh datang jakartaaaaa... :D

8. | 19:19 on 13 July 2004 | by fahmi

ngapain ke warung? kan bisa order obat nyamuk lewat internet? bayarnya pake kartu kredit, trus biar kurirnya aja yg maen game, hehehe... :D

9. | 23:55 on 13 July 2004 | by chrysalic

jadi gimana pak bajaj, suda merencanakan untuk studi banding ke Baghdad untuk bikin karpet terbang?? ampuh tuh untuk anti macet dan anti jalan... :D

10. | 02:06 on 14 July 2004 | by ida

Tersentak saat harus mengalah pada Rajapenghuni trotoar, menggamit ujungaspal temani langkah ini. Alunan nada didalam dada semakin terasa kala bayangan Ratujalanan melintasi raga ini. Intinya pemerintah dki mengajak warganya untuk ikutan stres.

11. | 03:28 on 14 July 2004 | by feli

kocak kocak....kreatip....and setuju banget

12. | 05:11 on 14 July 2004 | by q2

supaya naek ke level berikutnya, gimana caranya yak?

13. | 09:35 on 14 July 2004 | by bryan

udah ly, buka warung aja sekalian... kalo malem, warung tenda sekalian.

jual sate.. ehehe

butuh beking?
...supaya ngga perlu masuk ke virtual preman game
>:) ho-ho-ho

14. | 16:13 on 14 July 2004 | by siberia

kenapa nggak pinjem sapu terbang 'Firebolt'nya Harry Potter?

15. | 16:57 on 14 July 2004 | by leon!E

Sepertinya anda sedang bercerita mengenai Margonda saat ini.
Hiks..

16. | 19:36 on 14 July 2004 | by fantaorenz

gw tiap brangkat n pulang kntr mesti ngelewatin rel kreta tanpa pintu yg bnyk premannya trus naek jemp penyebrangan trus naek bis berjubel2 trus lewat trotoar yg sering ada galiannya plus saingan ama pejalan kaki yg berlawanan arah, itu udah level brp yah? :p

17. | 23:25 on 14 July 2004 | by ninit

jalan kaki kan olah raga paling oke loh jeng ;-)

18. | 00:07 on 15 July 2004 | by bhima

hehe....semakin banyak mobil, motor, fungsi trotoar jadi berubah, bukan untuk pejalan kaki tapi untuk motor yang menhindari macet....:)

19. | 00:43 on 15 July 2004 | by maknyak

makanya pindah aja ke daerah pedesaan. disana mbangun troatar baru hihi

20. | 11:40 on 15 July 2004 | by YNa

Nasehat ortu, klo mo nyebrang stlh liat kanan kiri, tunggu sampe sepi. Di Jkt, Na ga nyebrang2 deh :D.

21. | 21:18 on 15 July 2004 | by t.w.

lagh, makanya belanjanya di daerah kebon sirih ajah depan kantor tiwi !!
disitu trotoarnya muat satu mobil lho, Ly !! malah bisa photo session segala diantara lampu-lampu jalannya !! *level yg kaya' gini cuma ada di game asli yg berbayar lho... elu pake' yg crack-an kali' yah !!* lol...

22. | 02:17 on 16 July 2004 | by sLesTa

wah justru aneh kalo kita sampe ga perlu jalan kaki. kalo di kota kayak new york aja, orang2 itu justru mesti membiasakan jalan kaki, masak jakarta jadi mau sok2an ga ada tempat buat pejalan kaki?

23. | 11:47 on 16 July 2004 | by Ranukama

Delivery Order aja kali ya...

24. | 15:02 on 16 July 2004 | by okke

part menyebrang jalan itu memang part yang membuang waktu gue, sebagai orang yang takut nyebrang! mau nyebrangin casablanca aja, butuh waktu 20 menit sendiri, karena gue ga berani maju2.... :D

25. | 17:06 on 16 July 2004 | by &o

tumben Ly, loe main game??
ntar gue kirimin game dari coca cola dimana ceritanya seseorang pengen nyebrang utk beli coke. mau nggak?? lucu..

26. | 18:44 on 16 July 2004 | by luthfie

nggak salah, seorang pendaki gunung - saya lupa namanya - mengatakan, membutuhkan keberanian lebih untuk berjalan di perkotaan, ketimbang mendaki gunung :)

27. | 20:02 on 16 July 2004 | by diKi

"A pedestrian is a man in danger of his life. A walker is a man in possession of his soul." - David McCord ^_^

28. | 01:46 on 17 July 2004 | by arb3i

ngomong2 soal liat kiri kanan, koq sayah jadi inget yellow labrador yg pinter banget nuntun tuannya yah... *lho?*
hihihi..

btw, sayah syuda pindah ^^

29. | 04:06 on 17 July 2004 | by Imponk

ya beginilah keadaanya: mau maju tanpa tatakota yang memadai...

30. | 13:01 on 17 July 2004 | by Q

makanya, tiap mo jalan keluar rumah, ketik cheat berikut ini di konsol dengan menekan tombol shift(+)~ ... kemudian ketik iaminvincible ... kalo mo pelurunya gak abis-abis, ketik gunsgunsguns ... selamat berjuang, ly ...

31. | 13:54 on 17 July 2004 | by snydez

di switch ke level easy aja erl :D :D..
trotoar.. salah siapa yah sampe di okup sama pedagang kaki 5 ?:(

32. | 14:21 on 17 July 2004 | by aprian

*atas atas bawah bawah kiri kanan kiri kanan A B A B select start*... nah itu buat nambah nyawa sampe 30... :P

33. | 16:59 on 18 July 2004 | by hida

kalo gw kayaknya dah masuk high score nih.
Makasih Tuhan yang masih ngelindungin gw ampe sekarang. Amin. (intinya adalah berdoa. hi.hi)

34. | 22:33 on 18 July 2004 | by bLub

di bandung mah manteup... selalu bisa jalan kaki dengan tenang.. menikmati udara

35. | 03:13 on 19 July 2004 | by indres

Masa di Bandung bisa tenang? Cobain deh nyebrang di Merdeka (jangan pake jembatan tapi), dari BIP ke Gramedia... serasa main frog :-P

36. | 11:42 on 19 July 2004 | by -inex-

jadi serasa kaya game beneran hiahiahaih ^^;;;

37. | 12:29 on 19 July 2004 | by prazz

mas...mas.. udeh pernah kenal yg namanya zebra cross gak ?? walopun gini hari udeh gak ngaruh lagi krn motor2 brentinya ngelewatin tuh jebra .. termasuk motor gue... :)) :P

38. | 14:40 on 19 July 2004 | by bryan

bang erly,

lae mu ini udah ngeblog lagi! ;P

39. | 21:36 on 19 July 2004 | by siwoer

Jadi lo pengen cepet-2 game over ya ly :P

40. | 09:06 on 20 July 2004 | by matz

hehe pokok nya jkt ganas lah pak erly ! hehe tp saya suka duit nyah ^^

41. | 20:41 on 20 July 2004 | by balq

jgn mao kalah er..
bawa aja klakson pencet model tkg roti..

tooet.. toeet..!! :D

42. | 12:37 on 22 July 2004 | by nita

erly kok ngga update sih, sibuk cari gedung ya... hehehe *gosip ah, peace!*

43. | 23:15 on 23 July 2004 | by meeauw

perjuanganmu memang berat, nak erly! tetaplah berjuang! :P

44. | 15:39 on 25 July 2004 | by ono

sLesTa, itulah bedanya orang new york sama Jakarta juga pemimpinnya. Andai gub Arnols mimpin Jakarta ya... pasti semua perda berfungsi maksimal.

45. | 17:35 on 26 July 2004 | by nugs

:) :)
tengkyu
ngurangin stres gwe,
untung kuliah di pwt

46. | 18:01 on 26 July 2004 | by lindie

duh, jadi ga enak abis nglaksonin orang di jalan, lagian agak ke tengah & sambil ngobrol gitu lho...nanti keserempet marah... ;p

47. | 20:26 on 26 July 2004 | by fahmi

lama ga update, sibuk pak erly?

48. | 17:02 on 27 July 2004 | by GReTaN

makin gendut yg ada ntar!!:P
kow gak diupdate om???

49. | 23:25 on 28 July 2004 | by lioni

lioni mah pengen ada pesawat yang langsung nganterin lioni ke glodok.. macet banget sih daerah situ! DVD NIHHH DVD!!!

50. | 15:53 on 29 July 2004 | by Ge'

metromini itu pasti punya sekolah stir mobil sendiri. abis tiap metromini gayanya sama. ga perna tulus brenti kao turun-naekin penumpang. srempet sana srempet sini. hajar sana hajar sini. buset.

51. | 09:08 on 31 July 2004 | by *)Iin

emang sayang sekali di ind..hak pejalan kaki ngga ada sama sekali :(

52. | 18:07 on 1 August 2004 | by dion

Belum dapet gedungnya ya Ly?! *and so the rumour continue hihi..*

53. | 13:32 on 14 September 2005 | by Doktor_bisul

Ambil tokohnya embah jamu, adu cepat jualan jamu di jalanan jakarta yang awut-awutan