banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Hidden Cash Kemarin lihat tukang

« Previous post | Next post »


Wednesday | 9 April 2003
Hidden Cash Kemarin lihat tukang

Hidden Cash

Kemarin lihat tukang jamu gendong yang sering lewat di depan rumah gue. Yang unik, dia menyimpan uang hasil dagangnya itu di tempat "istimewa" yaitu diselipkan di balik belahan kebayanya. Sebenarnya bukan hal baru. Justru gue pikir kebiasaan ini sudah hilang, cuma tinggal bisa dilihat di film-film komedi Indonesia.

Selain itu, gue ingat waktu masih SMP, teman-teman suka menyimpan uang jajannya di balik kemeja sekolah. Itu untuk menghindari "dipalak" sama preman sangar depan sekolah yang suka periksa dompet anak-anak.

Ada juga yang merasa kurang save di balik baju, ditaruh lebih dalam lagi, dijepit di karet celana dalam. Walaupun ada efek samping gatal-gatal, tapi aman...

Gue lebih suka taruh duit di tempat-tempat terpisah, di kantong celana, kantong kemeja, bahkan juga diselipkan di halaman-halaman buku. Kenikmatannya, gue sering lupa naruh duit di mana, tetapi tiba-tiba bisa ketemu uang yang sudah lama disimpan di tempat yang gak terduga.

...,

Duit selalu bikin pusing. Gak punya duit bingung, tapi kalau ada, susah cari tempat menyimpannya...

April 9, 2003 9:18 AM
Sudah ada 56 comment (kasih comment?)
1. | 23:43 on 8 April 2003 | by detta

pertama!! pertama!!
*dancing on the table in the grey gracefully* :P

sampe sekarang gue belom pernah nyimpen duit di dalem BH... huhuhu... tipikal inang2 pasar gag sih... gag tau duitnya bau (.)(.) atau (.)(.) nya bau duit yah...

mungkin bapak erly mau bikin riset ke arah situ? uhh yeahhh...

2. | 01:03 on 9 April 2003 | by snydez

gak usah pusing,
kasi ke gue aja duit nya erl :D :P

3. | 01:14 on 9 April 2003 | by alaya

gue juga sama, suka naro duit tempatnya pisah2 & sering lupa! tapi seneng banget kalo tiba2 nemuin duit di tempat2 yg gue udah lupain, sering juga tuh kejadian ;)

4. | 01:30 on 9 April 2003 | by sLesTa

wah telat ama bu detta buat ngasih komen pertama.. *telat kok jauh amat ya? hihi*

btw.. how about bank? gue gak pernah megang cash.. tapi itu disini yaa.. kalo di jakarta.. hmm.. gimana ya gue dulu nyimpen duit?? *lupa* oh gue tau.. nyimpen ke nyokap.. hihi.. kalo perlu tinggal minta sambil berharap dikasih lebih.. hihihi...

5. | 01:35 on 9 April 2003 | by velas

ya elo er, pake acara bilangnya dibalik belah kebaya...belah mana bang? bilang aja langsung pake malu2 neh heihiehie...kan belahan banyak bang. belah bibir...atas bawahhh..belah pantat...belah apa lagi yoooo hahahahah *tuh kan tiap kali ke blognya elo jadi ngeres gini er...kaco loe ah*

btw...gue dulu narohnya di celengan babi hihi...oink oinkk.....mpe skrg gue masih punya celengan babi, tapi bukan pink, putih warnanya hihihi.

6. | 01:37 on 9 April 2003 | by neenoy

Gak punya duit bingung, tapi kalau ada, susah cari tempat menyimpannya...

simpen di gue aja ... dijamin gak balik :p

*lho snydez ternyata punya ide yang sama ama gue..hehe*

7. | 01:38 on 9 April 2003 | by erly

to detta: Riset ke arah situ? hmm... menarik juga... oke, kita cari sample dimana ya? Kalo cewe2 di mall gitu naruh duitnya di mana? hihihi...

to snydez: Boleh, minta aja sama tukang jamu depan rumah gue :p

to alaya: Seru yah al, seneng banget kalo saat2 gak terduga ternyata nemu 20ribuan di kantong celana, lumayan buat makan 4 kali :p

8. | 01:42 on 9 April 2003 | by erly

ups.. keselak ngasih komennya :p

to slesta: Iya, emang sih enaknya ke bank. Tapi dulu kan jamannya sekolah pengennya jajan melulu, gak sempat nabung. Males banget musti dateng ke bank buat narik duit ceban. Kan belum ada ATM :p

to velas: Yah belahan yg itulah, hehehe... Kalo gue suka naruh juga di celengan kaleng, enaknya celengan itu lobangnya bisa dikorek2, jadinya bocor deh... ;p

to neenoy: Itu namanya disumbangkan, hehehe... :)

9. | 02:04 on 9 April 2003 | by darilangit

iya ... kenapa ya, duit itu selalu bikin bingung? ...

dompet gue ga pernah gue taron duit. juga di saku, di buku, di laci, atau di "tempat-tempat aman" lainnya. gue ga pernah naro duit di situ. soalnya gue ngga pernah dikasih kepercayaan untuk megang duit ... :p

*mau donk, pegang-pegang duit*

10. | 02:06 on 9 April 2003 | by enda

mau nyari tempat nyimpen uang yang aman dan bakal bertambah terus?

uangnya disimpen dalam bentuk sedekah dan amal.

dengan begitu uang itu ga akan hilang dan malah bertambah serta menjaga kita setiap saat.

ingat rezeki yg kamu dapat itu sebagian adalah hak orang lain.

jadi jangan lupalah untuk beramal

ingat kebersihan sebagian daripada iman

11. | 02:29 on 9 April 2003 | by ciphie

celengan bisa kita korek2 yah.. tapi apa yg terjadi kalo "belahan" itu loe korek2.... hauhauhauha *naughty sylvie*...

enda : weww.. dalam amat postingannya... kurang cocok klo elo yg ngomong.... *ampun om*

12. | 02:30 on 9 April 2003 | by Ajita

bingung nyimpen duit itu kalo duitnya kebanyakan ... hahaha .. kalo erly bingung, sini2 .. simpen di bank gue aje ... LOL

13. | 03:26 on 9 April 2003 | by deksay

wah, gue suka nyimpen duit disela2 kartu2 perpustakaan, ktp,sim di dompet.. jadi selalu ada persediaan.. hehehe

14. | 04:03 on 9 April 2003 | by rani

AUTHOR: rani
URL: http://ranz.blogspot.com
IP: 202.138.224.21
DATE: 04/09/2003 04:03:34

15. | 04:05 on 9 April 2003 | by rani

tp betenya, gue selalu inget dimana gue taro duit, biasanya kan suka diselap selip, kali aja lupa, ntar tau tau nemu duit, kan asik, padahal duit kita kita juga, tapi ternyata, gue selalu inget dimana nyimpen istilah duit, kayaknya duit terlalu susah untuk dilupakan

:D

16. | 04:06 on 9 April 2003 | by rani

kok ada 2 ya? tiga ama sekarang. sorry lyy gak sengaja, sumpahh dehhh *nangis bombay*

17. | 05:16 on 9 April 2003 | by ninit

hehehe pengalaman ini persis yg gua alamin pas hajj kemaren...

ribet ah naro di tempat2 aneh gitu... mendingan di sebar persis seperti yey orang... :)

tapi bener banget, nyimpen uang kayak gitu bisa lupa naro tapi sekalinya ketemu kayak nemu harta karun :-)

18. | 06:14 on 9 April 2003 | by erika

Uangnya di titipin ke aku aja mas.. pasti dijamin bakal ilang :P

19. | 06:26 on 9 April 2003 | by ipan

saya jarang punya duit. jadi nggak perlu bingung mikirin duit :)

20. | 06:38 on 9 April 2003 | by harris

uhh.. kalo ada duit lebih jangan disimpan-simpan.. masih banyak cd2 rare yang menanti untuk dibeli.. belon lagi dvd2 konser.. buku2 dan majalah musik.. vhs instruksional juga melambaikan tangan minta dibeli.. ganti senar.. beli alkohol sama obat poles buat ngelap2 bass.. kalo ada bass keren juga masih suka ngiler... belom lagi ampli, cabinet dan efek2an.. recording tools juga masih banyak yang harus dikulik2...

huhuhuhu... ada yang punya duit lebih ga ?

21. | 07:39 on 9 April 2003 | by za

gue taro duit selain di dompet biasanya di sekeliling kamar gue.. di lemari, di rak kaset, di balik CD case, di kantong pantat celana.

kalo mau naro di belahan dada... aduh.. rasanya gimana gitu. *jengah*

LOLOLOLOLOL. astaganaga.. apa iya gue baru aja ngetik kata jengah? :p

22. | 10:05 on 9 April 2003 | by obey

heuheuheu duit jangan disimpen Bang, tapi digunakan buat pesiar kuliner, selain membahagiakan diri sendiri, juga membahagiakan pedagangnya, begetoh Bang heuheuheu

23. | 10:44 on 9 April 2003 | by erly

to darilangit: Ah gak enak deh pegang-pegang duit, berasa kenek... padahal kan elo belum tentu bakat jadi kenek...

to enda: Terima kasih atas nasihatnya enda... (I was wondering, does the effect of SARS can make some damage in our brain?)

to ciphie: Kalo pertanyaan yang itu gak bisa dijawab disini, bukan untuk konsumsi publik... hihihi... nanti saya bisikin aja mau?

to deksay: Benar juga tuh, jadi kalo ditilang polisi udah siap duitnya, kalo mau pinjam buku udah siap duitnya :)

to rani: Naruh duitnya gede-gede sih ran... kalo mau nyelipin yang kecil2 aja, recehan gitu, seribu, 5 ribu, maksimal 10 ribu :p

to ninit: Memangnya waktu naik haji kemarin ninit ketemu tukang jamu gendong juga?

to erika: Lha erika gimana sih, nyimpen duit kok malah diilangin... :p kalo ngilangin duit sih saya bisa sendiri :)

to ipan: Ah bohong... kemarin hasil jualan Cd diumpetin dimana hayo? Pasti di taruh di balik cel-dal nya yah?

to harris: Ya kalo duitnya dibeliin itu semua, nanti anak bini mau dikasih makan apa dong? (hihihi... sok tua yah?)

to za: Belum dicoba udah bilang jengah... coba dulu...siapa tau rasanya gimaannaaaa gitu... itu si ipan aja naruh duit di balik cd... hehehe... ;p

to obey: Itu bukan nyimpan duit tapi justru nyimpan lemak :p

24. | 11:24 on 9 April 2003 | by hanzky

bingung ya er mau di taro mana duitnya..? sini sini di titip di gue aja....=)

25. | 16:36 on 9 April 2003 | by ottyyyyyyy

mungkin mbak jamu taruh di "situ" supaya yg mo nyopet agak sungkan gituh..kalau taruh di dompet trus naruh dompetnya di tas kan kalau mau dicopet gak sungkan dan gak rikuh serta jengah...

26. | 18:57 on 9 April 2003 | by finia

gue paling nggak suka naro duit dimana-mana, pokoknya either di dompet...or di bank! that's it..bisa gila kalo pas nggak punya duit terus mesti mikir,"gue ada naro duit di tempat lain..tapi dimana yah?" hehehe males bangettt....

27. | 22:34 on 9 April 2003 | by erly

to hanzky: Boleh deh titip sama hanzky, tapi nanti mau ditaruh di mana? ;p

to ottyyyyyyy: Huaaa... itu mah tergantung coetnya juga ty, kalo copet yg bejat mah justru bisa sambil menyelam minum coca-cola, hihihi...

to finia: Terus naruhnya paling enak di mana fin? Di bawah bantal kayak orang2 jaman dulu? :)

28. | 00:04 on 10 April 2003 | by rhe

mungkin karena mbok jamu gendong ga punya kantong di kebayanya jadi simpen dibelahan itu, lagian sapa suruh pake kebaya?
oopsss...

29. | 02:13 on 10 April 2003 | by okke

gue sih nyimpen duit ya di dompet..
*standard yak?*

30. | 03:56 on 10 April 2003 | by N[a]

pokoknya gue pengen duit yang banyakkkk.. hehe ga usah bingung nyimpen dimana kerna there're so many things I want to buy/collect [kaya kata siapa tuh yah, comment sebelum gue..], apalagi kalo duitnya jatuh dari langit.. ups jadi ada yang kepanggil yah.. sapa suru pake nama itu :p

31. | 05:09 on 10 April 2003 | by Vee

busett.. vee nomer 31.. hmm.. jamu gendong, heuheuehue.. lucu yah kalo liat jamu gendong, jadi inget am,a Ria Irawan :P.. nyimpen duit yah? vee selalu disaqtu tempat, yaitu dompet, huehehehe.. kalo engga dicecer2 dalem tas, kalo lagi cepet2 dimasukin di tas langsung.. jadinya tercecer didalem tas, heuehuehue..

32. | 05:20 on 10 April 2003 | by adit

wayaya sama banget ama gw vee, gw juga gitu... tapi sekarang udah ngga' lagi neeh. disini ngga' ada preman sih hehehe. aman tentram damai

33. | 06:33 on 10 April 2003 | by ren

Pinjem bukunya donk! *biar nemu duit*

34. | 07:23 on 10 April 2003 | by aprian

duit tu apa seh sebenarnya ?... *bingung*
banyak duit....masalah
gak punya duit....masalah juga

:P

35. | 07:24 on 10 April 2003 | by darilangit

to darilangit: Ah gak enak deh pegang-pegang duit, berasa kenek... padahal kan elo belum tentu bakat jadi kenek...

waduh ...

terima kasih bang erly .. untung diingatkan bahayanya .. memang, mamah bilang, saya tidak pernah berbakat jadi kenek ... :)

to N[a] : iya!! bayar royalti, na! :)

36. | 07:35 on 10 April 2003 | by arum

hi (bpk?) erly..OOT duluw yak :) thx udah mampir ke t4 yg ngos-ngosan antara idup ato sekaratz hehe..rencana mo hiatus ato tutup :)

ok back to topic:
saya mah naro duit di bakery, pasar, warung, toko, bis kota, taksi, dan t4 laen yg memang punya sediaan khusus buwat duit, hehehe...trus nitipnya sama mbak, mas, mbok, pak, ibu, bude, mbah dkk yg emang tugasnya menerima duit saya..ixixix...

37. | 08:54 on 10 April 2003 | by mia

wah, erly suka ngintip ya?!!! :p

38. | 12:45 on 10 April 2003 | by pipit

gue kalo punya duit disimpen di celengan...

giliran butuh duit bingung, soalnya amanat mami tu celengan kagak bole ditabok ampe udah penuh.

39. | 12:50 on 10 April 2003 | by tamĀ²

begini lo, erly..
katanya yg punya studio itu bukan buat diedarin massal tapi murni iseng belaka.
eits...
gw salah komen ya?
gw pikir topiknya hidden cam
huhuh ;p

40. | 14:52 on 10 April 2003 | by adit

ah pipit sok imut ah =P, udah gede masih nyimpen di celengan =P.

41. | 20:45 on 10 April 2003 | by an

almarhum bokap gue aneh lagi. kalo nyimpen duit di lipetan sarung. huhuhu, emang demen make sarung sih beliau. mungkin juga biar gampang kalo lagi nyante2 diteras trus ada tukang koran lewat, langsung bayar gak perlu bolak balik keluar masuk rumah.

oya, nyimpen duit gitu bagus tuh kalo bokek. gue sekarang membiasakan sejak gue tau nyimpen2 receh itu berguna kalo gak punya duit. jadi galakkan terus ya...

to sylvia : mau dong ngorek2 belahan... uhuhuh... *si bandel aan*

42. | 22:24 on 10 April 2003 | by erly

to rhe: Memang susah deh pakai kebaya.... makanya saya gak mau pakai kebaya :p

to okke: Iya standar banget.... cari tempat lain dong, yang lebih menantang...

to N[a]: Kalo gitu mendingan minta barangnya aja, kalo duit banyak pasti butuh temapt nyimpen :p

to vee: Gue juga sering gitu vee :) Cemplungin aja duit ke dalam tas, trus kan lupa setelahnya... Nanti sebulan kemudian beresin tas, bongkar2, eh nemu duit!

to adit: Gak ada preman? Jangan2 malah kamu premannya yah? hihihi...

to ren: Boleh pinjem buku, tapi duitnya udah diperiksain dulu :p

...,

43. | 22:32 on 10 April 2003 | by erly

to aprian: Mendingan gak usah tau duit aja, kayaknya bakal gak ada masalah bingung lagi... Nanti kita dagang pakai barter aja pri :)

to darilangit: Iya, kamu gak pantes jadi kondektur, nanti kasian semua cewe2 di bus kena colek2 semua :p

to arum: Dititipin ke saya juga dong mbak... :)

to mia: Tapi ngintipnya gak pakai kamera mi, live! hihihi...

to pipit: Biarin aja sampai penuh dulu, nanti puas banget deh... Eh gue sampai sekarang juga punya celengan, tapi isinya koin seribuan semua :)

to tamĀ²: Maaf anda salah topik, hehehe... Kalo masalah yang itu memang anda yang lebih berwenang membicarakannya, hehehe....

to adit: Gak papa dit, biar awet muda ;p

to an: Dibalik lipatan sarung? gak lepas tuh? ;p Eh.... an, ciphie udah di-take sama saya ;p

44. | 22:37 on 10 April 2003 | by morningdew

Perasaan gue udah komen deh kemaren. Kok gak ada ya? Gile, komen aja bisa ilang, gimana duit ya, Ly?!

45. | 03:10 on 11 April 2003 | by arb3i

aihhh...nomer empatlima...
:D
erly!! :) aloh :)

46. | 04:44 on 11 April 2003 | by erly

Mungkin ada copet komen dew.... ;p

Hay arb3i!!! What's up? :)

47. | 05:52 on 11 April 2003 | by CrazYounGal

waktu masih skul dulu, gw suka naro duit di kantong rok, tapi sering jatuh.. sial..sial..

48. | 08:18 on 11 April 2003 | by okta

kalo gue duit suka di jejelin aja ke kantong celana, tapi suka gak diperiksa lagi, tau-tau abiss.....
terpaksa pinjem ki - ka. Ly pinjem dong......

Hallo ly..... baa kabanyo ?

49. | 09:40 on 11 April 2003 | by dYaH

kalo gw sih duit biasanya gw selipin di kantong2 kecil di tas. sampe kadang2 lupa kalo naro situ ..dan seneng banged waktu nemuinnya...

50. | 18:44 on 11 April 2003 | by dian pras

gue selama di sini jarang bgt punya duit bener. udah terlena sama duit plastik dan duit boong alias cek. waktu mudik ke jkt, kebiasaan ke mana2 lupa bawa cash... yaaaa... runyam bgt deh jadinya. emang duit bikin bingung. :D

51. | 01:28 on 12 April 2003 | by nita

Ly, loe minum jamu nih.. ciyee...
jamu apaan ly? Pria Perkasa atau beras kencur? hihihi..

52. | 11:39 on 12 April 2003 | by tutupbotol

52!!!!!

yay!!!!

dapet kulkas gak ??????

53. | 11:46 on 12 April 2003 | by nyari duit di buku

kok gw ngga nemu duit di "malaikat kecil" ya... ? :p

54. | 21:41 on 12 April 2003 | by Rapa

Peri gigi...

*gagu mendadak*

Mampir sini karena kangenz hihi.

*ngucek mata*

Yah saatnya kalong ini pulang dan bobok, selamat berhari Minggu pagi semuanya.

*Ngubek-ngubek kantong jaket nyari kunci speda jengki*

Rapa males puwlank ke kost, ndirian, mbak LaLLa gi pulkam...hikz...

55. | 01:37 on 13 April 2003 | by matz

gak pernah punya duid`.. jadi gak tau apa yg mo di simpen ~_~

56. | 03:20 on 13 April 2003 | by erly

to crazyoungal: Memangnya rok sekolahan itu ada kantongnya ya? kok gue lupa yah? hihihi... biasa kalo lihat rok bukan kantongnya yang diperhatiin ;p

to okta: Sama deh ta, pokoknya gue bingung bisa kemana aja hilangnya itu duit :) Pakabar juga ta... lama indak basuo nih? hihihi...

to dyah: Asal tasnya gak dipinjamin ke orang lain, wah dapat berkah deh dia :)

to dian pras: Susah tu kalo mau beli jamu pake duit plastik, mau digesek dimana? hehehe...

to nita: Ah situ mau tau aja... kalo buat perkasa sih saya gak pakai jamu ;p

to tutupbotol: Sory, kulkasnya sudah habis, kalo es batu mau?

to nyari duit di buku: Mungkin sudah diambil sama malaikatnya, coba deh minta lagi sama dia :)

to rapa: Halo rapa.... kemana aja jalan2nya? Lagi berubah jadi peri gigi?

to matz: Gak punya duit tapi kamu nyimpan berlian di lemari :p