banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Jokes Kecil, hitam, berkeringat, apaan

« Previous post | Next post »


Tuesday | 29 October 2002
Jokes Kecil, hitam, berkeringat, apaan

Jokes

Kecil, hitam, berkeringat, apaan coba?

Mmmm.... gak tau

Nyerah? Jawabannya: Semut push-up!

Garing...

...,

Jokes dan teka-teki konyol model ini sudah ada sejak lama. I don't remember exactly when it started, mungkin sekitar tahun 80-an atau bahkan lebih lama lagi. Sempat booming waktu jamannya anak muda suka dengar cerita "Catatan si Boy " di radio atau baca Novel "Lupus"-nya Hilman. Sampai sekarang model joke begini masih saja nongol dan biasanya yang mendengar jadi senyum-senyum sambil kecele, dan ngedumel: garing!

Istilah garing atau jayus sendiri baru muncul kira-kira akhir 90-an. Mungkin bisa dibaca lebih lengkapnya mengenai cerita kegaringan ini dari tulisannya Enda. Dia dengan lucu dan lugas menjelaskan tentang garing sampai ke akar-akarnya yang sangat garing.

Walaupun seberapa kesal, gondok kita ditipu lawakan garing dan konyol itu, selalu bisa membuat kita tertawa. Lawakan ringan yang bisa bikin kita tertawa tanpa beban menertawakan kekonyolan dan ke-norak-annya. Kemudian selalu timbul "dendam" buat membalas dengan joke lain yang lebih garing.

Joke model ini selalu bisa membuat kita ketawa dan gondok pada kali pertama mendengarnya. Gak perlu effort buat mikir seperti jokes yang berat-berat. Sesaat setelah si pencerita selesai, saat itu pula kita ketawa gondok.

Sama juga dengan film-film slapstik model Warkop DKI atau Austin Powers. Sebenarnya kalau dipikir dalam, film-film itu gak mutu dari segi ceritanya. Tetapi kita perlu juga yang gak mutu itu, sekedar membuat kita senyum, atau justru menertawakan ketololan-ketolololannya. Cukup untuk membantu kita melepaskan diri dari stress weekdays, dikejar deadline, panik mau ujian, dll.

Kita perlu mengistirahatkan pikiran kita dari hal-hal serius yang menyita energi. Tetapi tetap setelah itu, again face the real life... fiuh..

October 29, 2002 1:32 PM
Sudah ada 1 comment (kasih comment?)
1. | 20:07 on 18 February 2006 | by rani

SUMPAH......GARING ABIEZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1