banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Kontak

« Previous post | Next post »


Tuesday | 31 December 2002
Kontak

Kemarin pagi di jalan depan rumah yang sempit, bawa mobil terpaksa berpapasan dengan mobil lain dari arah berlawanan. Yang nyetir bapak-bapak at middle age bareng isterinya.

Dia berhenti duluan minggir, sebelum gue juga berhenti dan minggir di sisi seberangnya. Karena sama-sama nunggu, gue kasih isyarat ke dia dengan lambaian tangan untuk maju duluan. Setelah dia maju dan melewati mobil gue, dia angkat lagi tangannya sambil senyum.

Gak berasa kita sudah melakukan komunikasi dalam waktu yang singkat itu. Komunikasi yang penuh arti, walaupun hanya dengan isyarat menunggu, lambaian tangan, dan senyum. Komunikasi tanpa kata yang mungkin bila dikonversi dalam kata-kata menjadi: "silahkan lewat, saya giliran berikutnya, terima kasih, dan have a nice day..."

...,

Jarang sekali kita menghargai kontak yang seperti itu. Padahal tidak selamanya kata-kata lebih berarti segalanya. Kata-kata justru bisa jadi pedang bermata dua, kata orang. Tetapi komunikasi dalam isyarat dan bahasa tubuh justru lebih jujur, lebih spontan, dan lebih menyenangkan...

December 31, 2002 9:37 AM
Sudah ada 1 comment (kasih comment?)
1. | 15:35 on 28 December 2004 | by anjang akuan

komen ini datangnya dari malaysia!

selaku pemberi komen yang pertama,saya kagum dengan aktiviti membuka minda dalam ruangan grayarea,syabas!

kerana pemandu-pemandu di malaysia tersenarai sebagai diantara pemandu yang paling tidak bertimbang rasa....

memalukan bukan?