banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Posisi Enak

« Previous post | Next post »


Thursday | 19 June 2003
Posisi Enak

Beberapa hari yang lalu gue makan di rumah makan padang. Ada seorang bapak di meja seberang yang sedang makan dengan nikmat dan lahapnya.

Yang unik, dia makan dengan gaya yang khas. Si bapak ini makan menggunakan tangan, sambil menumpangkan sebelah kakinya yang kanan, ngangkang, ditaruh di bangku sebelahnya yang kosong.

Kemudian waktu mau naik KRL, di sebuah stasiun gue melilhat seorang cowok yang lagi makan lontong sayur, sambil jongkok di atas bangku peron stasiun. Kelihatan dia benar-benar menikmati makanannya, seolah-olah dunia cuma milik berdua dia dan piring.

Jadi ingat juga gaya seorang teman lama gue, si Fadly, yang kalau makan mie ayam gak mau duduk di bangku yang disediakan, tetapi dia milih jongkok di lantai pojokan, dan mulailah menikmati isi mangkok itu.

...,

Kadang lucu kalau lihat gaya makan orang, "posisi enak" yang memberikan kenikmatan tersendiri ketika makan. Kadang "posisi" tersebut jadi lebih penting dibanding "makanan". Mau bagaimanapun "makanannya", asal "posisinya" enak, semuanya jadi nikmat...

June 19, 2003 4:12 PM
Sudah ada 50 comment (kasih comment?)
1. | 05:34 on 19 June 2003 | by Edwin's

Hi erly... cool page, I like it. Kalo gue makannya sambil tidur aja aah.... nggak keselek tuch! ato sambil gelantungan di pohon... alamak nyet nyet dong ha..ha..ha :))

2. | 07:46 on 19 June 2003 | by rhin

kayak iklan teh botol aja sih, mau apapun makannya, minumnya tetep teh botol sosro hihihihi....btw lam kenal yah..

3. | 08:01 on 19 June 2003 | by mia

hi, ly! gimana dgn posisi menentukan prestasi?

4. | 08:05 on 19 June 2003 | by ponc

kayaknya ini berhubungan dengan ergonomi nich.@! tapi semua enak jika ngak ada utang kaliyeee....... uhk..uhk...

5. | 08:13 on 19 June 2003 | by Dikiwinky

kalo gue... makan sambil baca, ya, makan sambil baca, enak banget! sayangnya banyak yg marahin dan protes kalo gue lagi makan sambil baca.. pamali lah, kerjain sesuatu satu-satu lah... akhirnya jadi ada kebiasaan baru: makan sambil dimarahin :P

6. | 08:36 on 19 June 2003 | by nita

Bagaimana dengan bung erly sendiri.. gimana posisi favorit kalo lagi.. ngeblog? :)

Salam kenal ya ly *lho*

7. | 09:19 on 19 June 2003 | by lioni

posisi makan yg enak? humm.. sambil ceting! dengan sebotol bir ! hummm... kapan yaa? erli.. lioni mau cerita banyaaaaaakkkkk nihhhh.. boleh ga? banyakkk bgt.. cerita ttg lioni.. sapa tau erly bisa bikin cerita ini jadi buku.. boleh gaaa???? hehehehe kapan kita OL lagi? *nantang*

8. | 09:33 on 19 June 2003 | by finia

posisi enak gue sih...slouching on the couch...sambil nonton tivi

9. | 10:13 on 19 June 2003 | by aprian

kalo gue seh makan paling enak tu ya sambil baca...kalo gak ada bacaan, koran2 bekas, iklan di bungkus kacangpun jadi.....lebih lama nyari yg dibaca daripada makannya. Tapi kalo dah sambil baca, wahh makannya bisa lama bangettt....Bonyok ampe capek ngasih tahu...ya akhirnya dibiarin ajah.... :D

10. | 12:24 on 19 June 2003 | by enda


posisi enak disingkat posnak heheh..

posnak gue: striker!

11. | 13:17 on 19 June 2003 | by obey

posisi wuenak alias pw, eh tapi cukup ambigu juga nih pw, posisi wuenak, pendamping wanita atau pendamping wisuda???

12. | 14:07 on 19 June 2003 | by dwi

nih pasti gara2 kita abis chat ngomongin makanan padang kemaren deh! hihihihi...
gue masih pengen&kangen sate padang
gue masih pengen&kangen soto padang
gue masih pengen&kangen nasi padang
gue masih pengen&kangen rendang padang

gue kangen saat 'dunia cuma milik gue berdua bungkusan dari RM padang' !!!

makasih bang erly, udah membuat gue makin pengen & makin kangen makanan padang!

huh!

13. | 20:05 on 19 June 2003 | by Lacsar

posisi pantai tuh paling enak Ly, terutama kalo lagi OS, dibandingin posisi push up, sit up, atau squat jump, apalagi kalo dibandingin posisi jalan jongkok...
*peace*

14. | 20:06 on 19 June 2003 | by Lacsar

hei, 13! my fav number!

15. | 20:34 on 19 June 2003 | by erly

to edwin's: Kamu masih makan sambil gelantungan di pohon? hehehe... saya juga dulu suka gitu... tapi itu sudah maasa lalu.... :p

to rhin: Berarti ada satu faktor lagi yang bikin makan jadi enak, yaitu teh botol yah... hehehe....

to mia: Hai mia! :) Iya saya setuju juga dengan itu, kayaknya gak cuma makan doang yang butuh posisi enak ya?

to ponc: Kayaknya bukan berhubungan ke ergonomoi tapi lebih ke situasi dan konsidi, eh kondisi... kalo ergonomi berarti bentuk piringnya yang musti bisa memberi kenikmatan... :)

to dikiwinky: Gimana dik, enak ya makan sambil dimarahin? Kayaknya seru juga tuh, kalo lagi kehabisan sambel, dengar orang marah2 bawaannya kan pedas juga, walaupun pedasnya bukan di lidah tapi di kuping, hehehe...

to nit: Salam kenal juga mbak nita... Sebenarnya posisi favorit saya dalam melakukan berbagai hal adalah duduk bersila, hehehee... tapi suka kesemutan sih setelah itu...

to lioni: Makan sambil ceting? huuuu... kata nenek kalo makan tuh gak boleh sambil ngobrol, apalagi ceting...

to finia: Kalo gue ikutin posisi finia di depan tipi itu, bukannya kenyang gue malah jadi ngantuk... :p

to aprian: Berarti kalo nyari aprian lagi makan, jangan dicari di kantin... mungkin nyari aprian lagi makan harus di perpustakaan karena banyak bukunya... hihihi....

to enda: Oooo.... posnak itu singkatan posisi-enak... *manggut2 sambil mikir* Enda senangnya jadi striker, gak tau kenapa dari dulu kalo diajak main bola saya mau jadi wasit aja...

to obey: Asal bukan pendamping waria aja... *peace... peace...* ;p

to dwi: Hehehe... paling seru tuh kalo habis makan nasi bungkus padang, terus jilatin sisa2 makanan yang di jari-jari... nyam...

to lacsar: Huuuu.... dasar diktator kampus penindas junior, hehehe... yang paling pol mah posisi setengah jongkok dengan tangan diangkat ke depan selama setengah jam, uuggghhh... kojor deh tu paha...

16. | 20:48 on 19 June 2003 | by Ninit

duh erly... lucu banget nih postingannya kali ini... gw juga punya posisi wuenak... tapi harus lg sendiri... kekekek... brutal soalnya... waks

17. | 21:13 on 19 June 2003 | by raitter

weee, saya mah apa aja boleh deh. Gimana ya rasa nya posisi nongkrong "mentingkrang" di bangku gitu pas ma'em di restoran perancis gituh?.. hahehuahueahu... weh, omong2" ttg posisi... "posisi" apa yg wuenak yaks?.... *grins

18. | 23:17 on 19 June 2003 | by neenoy

posisi enak-nya gue sering dikomentarin gak sopan ama enyak :P

19. | 23:56 on 19 June 2003 | by sLesTa

pw gue.. anything as long there's a tv in front of me.. !!! hihihi..

20. | 01:15 on 20 June 2003 | by darilangit

posisi enak:

doggy dan 69.

*maaf, perbincangan khusus dewasa*

yg PW dari doggy: suka seenak-enaknya sendiri .. tidur sembarangan, njegok sembarangan, tapi dapet makan terus .. :)

yg PW dari 69: pijet-pijetan ..

mm .. apalagi ya? ..

(ini komen apaan sih dja?)

21. | 03:24 on 20 June 2003 | by aswin

Fadly.........Where are u now? Ly gimana kalau kita cari dimana "posisi" fadly sekarang.....

22. | 05:07 on 20 June 2003 | by alaya

posisi ngisi komen di belakang2 gini ga enak :(

23. | 07:10 on 20 June 2003 | by reena

Kata mama kalo makan ngga boleh sambil ngomong Erly abisin dulu maemnya baru ngobrol....

24. | 07:39 on 20 June 2003 | by flow

lesehan rules!!! apalagi kalo makan ayam goreng pake sambel cobek dan nyampur nasi pake tangan... hahaha... nasionalis sekali yah saya :D lam kenal anw

25. | 08:00 on 20 June 2003 | by ade/tutupbotol

kekekekek...

posisi enak kalo sambil makan adalah pas masih disuapin mamak!
hikz..kangen mamakku!!!!

26. | 19:23 on 20 June 2003 | by arb3i

wah... i gotta agree with mbak slesta hehehehe gile, bisa samaan gitu yak? ^ ^
asal ada tontonan didepan deh... boleh tv, boleh computer yg lagi muterin vcd (boleh silat, ato drama, ato music clip.... yg penting ada tontonan...), dijamin posisi ituw bakalan awet... :D

27. | 21:39 on 20 June 2003 | by erwin

posisi di 7th fretbox juga enak tentu bung erly
apapun bahan necknya
huhuhuhuh apaan sih ini

28. | 22:14 on 20 June 2003 | by lontar

bukannya yang bikin enak tu minumannya?..
khan iklannya ada :
apapun makanannya.. minumnya teh botol sastro...

:)

29. | 01:05 on 21 June 2003 | by rhe

ponak saya ya pas lagi ponak itu.. hihihi
*ponak tetep dibaca ponak loh*

30. | 05:26 on 21 June 2003 | by an

wah, coba erly ketemu gue pas jumat kemaren. pasti bisa liat posisi gue kalo makan kaya gimana... ehehehe... ;P~

31. | 12:58 on 21 June 2003 | by erly

to ninit: hihihi... posisi brutal itu yang kayak gimana yah? Ah saya gak mau tau deh, serem kali ya? *peace...*

to raitter: Eh ada istilahnya ya? "mentingkrang" baru dengar tuh saya... :p Posisi yang enak kan bisa macem-macem... beda-beda tiap orang, termasuk posisi mentingkrang itu juga bisa enak... :)

to neenoy: Kalo yang gak sopan itu mah bukannya posisi enak, tapi posisi... apa ya? Ah jadi gak enak...

to slesta: Ada tv tapi tergantung acaranya juga dong... :) Kalo acaranya goyang inul kayaknya gue bakal keselek makannya... hihihi...

to darilangit: Ah ini komentarnya saya gak ngerti, hehehe.. soalnya saya belum dewasa banget sih... jadi masih kurang ngerti hubungan antara 69 dan pijit-pijitan... :p

to aswin: Iyah, itu ide yang bagus, musti secepatnya kita laksankan, biar kita tahu di mana posisi si fadly... hehehe.. waktu itu semapt ketahuan posisinya sebentar tapi dia menghilang lagi... mungkin lagi makan mie ayam di titoti...

to alaya: Emangnya kalo di belakang gak enak ya al? Kalo gue soalnya paling suka tuh posisi di belakang... hihihi...

...,

32. | 12:59 on 21 June 2003 | by erly

to reena: Saya makan gak sambil ngobrol sekarang... tapi sambil ngetik... nih tik tik tik.... nyam nyam...

to flow: Uhuyy... posisi lesehan memang paling tob!! :p Apalagi kalo di rumah makan sunda gitu tuh, yang pake sambel terasi dan nasi sebakul sampe gak bisa bangun kekenyangan... :)

to ade: Ade kalo udah gede yang nyuapin jangan mama terus dooongg... sekarang harusnya minta disuapin suami... hihihi... *peace... peace...*

to arb3i: Kalo tv-nya gak dinyalain enak juga gak? :p

to erwin: Huhuhuu... iya nih apaan sih nih? :p

to lontar: Heh apaan? Dian sastro? Hmmm... enak juga.... hihihi... *peace... peace ya mbak dian sastro*

to rhe: Iya, saya juga ponak nya pas lagi ponak... nah jadi ke-ponak-an kita sama dong miss rhe? Lah kok jadi keponakan? Berarti kamu tante saya oom? Ah gak tau deh saya suka bingung kalo udah kayak gini...

to aan: Aduh sorry dan maaf gak bisa ketemu sama aan kemarin.. :) Tapi kayaknya kita kalo ketemu memang musti makan bareng ya kapan-kapan... pasti enak dehh....

33. | 05:16 on 22 June 2003 | by rani

jadi laper :(

34. | 09:10 on 22 June 2003 | by ndoey cakep

Wah.. kalo soal itu bukan cuma soal makanan. Apa juga kalo posisi nya asik enak ko.. jangan makan.. nongkrong aja kalo posisinya tepat pasti betah..

btw Ly, gw liat2 ko blog gw blom di link sih?? huhuhu awas yah!!

35. | 14:47 on 22 June 2003 | by aprian

duh pagi2 gini kok laper....

bang..internet satu ya, jangan pake sayur

36. | 19:36 on 22 June 2003 | by mpeb

yah .. posisi yang enak yang jelas duduk lah .. ^^

37. | 21:48 on 22 June 2003 | by ciphie

huh..

38. | 23:48 on 22 June 2003 | by snydez

posisi enak ... hmm..makanannya mesti enak dulu..kalo gak gitu gak bakal nemu posisi enaknya :)

39. | 00:24 on 23 June 2003 | by daredevil

apapun makannya, minumnya teh botol S****.
yang penting itu memang gayanya, gayanya itu bisa apa aja. berdiri, jongkok, doggie......... *eh ngomongin apa sih......?????

40. | 04:28 on 23 June 2003 | by lindie

sebenernya sih posisi ew (engga wenak) bisa dibikin pw (posisi wuenak) asal yang "dilakuin" nikmat...

*angkat alis ke erly*

41. | 04:31 on 23 June 2003 | by lindie

ly, maaf ya kalo ada salah ketik (i.e. "ew") itu dengan kata lain bisa jadi "ewy wahsan" atau "enywey" atau....yaaa...you know lah...all those "good" words...and none of those "bad" words....

aaaaaaaaaaaaahhhhhh....!! udah ahhhh!

*muka memerah*

42. | 06:26 on 23 June 2003 | by VespagirL

posisi ga jamin enak makanan tapi kalo sambel jelas² bikin enak makanan..yummy...yummy :)

43. | 07:15 on 23 June 2003 | by nasgorkam

makan sambil 69 bisa ga yah heheheh,..
niwei kalo bokap pasti ngangkat satu kaki ditaruh di kursi yang dia dudukin,... anaknya jadi ikut2an deh

44. | 07:37 on 23 June 2003 | by bryan

gw dari kecil diomelin gara² makan sambil... baca!
majalah, koran... terutama komik dan novel.
sampe sekarang, masih. bedanya yg 'dibaca' wajah² cantik, betis² indah, klo makan di gerai makanan di mal, warung K-5.
begitu, pak. :)

45. | 20:45 on 23 June 2003 | by xinda

Posisi paling sedap...kayak sLesTa, di depan tivi, tapi sambil tiduran. Trus juga makan pake tangan paling nikmat bow, eh kecuali makan kuah2an yah..

46. | 03:30 on 24 June 2003 | by harris

hehehehe... alhamdulillah kalo sudah bisa mensyukuri apapun yang diperoleh.. yang pentingkan bagaimana kita mengolah segalanya jadi enak.. yakan ? hehehehe ^_^

47. | 12:18 on 5 October 2004 | by GyE

posisi enak yah...emmm enaknya seh makan sambil baca ato ga nonton TV...truz..kakinya bebas gitu deh...gaul gitu lho...

48. | 10:39 on 7 January 2005 | by alias

ya, b'tul nyng penting mah makanannya.kalo pw loe lg nonton tivi tapi makan makanan basi gimana.baru abis itu posisi na

49. | 16:37 on 27 July 2005 | by isurpl

Yang Enak-enak mah Gratis........heheheheheheh
lam kenal semuanya.!!!!!!!!

50. | 13:51 on 16 February 2006 | by abubusa

asik enak....