banner2.jpg

Goblog Media » Gray Area » Someone in Blue

« Previous post | Next post »


Tuesday | 8 June 2004
Someone in Blue

"Permisssiii..."

Suara sedikit bindeng itu ternyata milik sosok bergaun biru terang yang tiba-tiba muncul. Rambutnya sebahu berombak, hidungnya agak mancung, dan bibir yang dipoles lipstik merah.

Gaun biru yang dipakainya model backless, ditambah dengan belahan rok dibagian belakang yang tingginya di atas lutut. Kadang kelihatan stocking hitam yang membungkus betisnya.

Dari semua perlengkapan itu gak ada yang bisa menyembunyikan keriput dan jakun di lehernya. Dia seorang kakek, yang terjebak dalam gaun biru.

Mungkin dia juga merasa sudah tidak se-sexy dulu lagi bila memakai gaun. Tetapi profesi itu tetap dijalaninya dengan setia. Berjalan sepanjang trotoar di daerah Senen, berhenti di depan halaman toko dan rumah orang sekedar bergoyang dan membunyikan kecrekan.

"Terima kasiiiihhh..."

Si gaun biru kembali melenggok menyusuri trotoar.

June 8, 2004 4:58 PM
Sudah ada 37 comment (kasih comment?)
1. | 18:55 on 8 June 2004 | by Harjuna

Apa bedanya seniman jalanan ini dengan Gesang si Bengawan Solo? Lanjut usia..dan terlupakan

2. | 21:03 on 8 June 2004 | by atta

mmm... saya gak tau mesti komen apa. yg pasti gak kebayang menghabiskan sisa umur dengan aktifitas seperti itu.

3. | 22:06 on 8 June 2004 | by bLub

nge-cup tempat duluuwww....
tumbenČ dapet nomer seginii ^_*

4. | 22:08 on 8 June 2004 | by bLub

sama aku seksi mana yahh??

Pasti seksi aku da...
:D

5. | 23:01 on 8 June 2004 | by ida

Warna-warni kehidupan dikota jakarta ini tetapi keiklasan yang patut ida beri nilai lebih. Apa benar sih trotoar sepanjang Senen bisa ditelusuri oleh tapak-tapak kaki. Mungkin sang seniman menyusuri bahu jalan raya.

6. | 09:19 on 9 June 2004 | by erly

to harjuna: Hmm... padahal dulunya gesang itu seniman besar ya, lagunya masih dinyanyiin dimana2 :)

to atta: Yah gitu deh jakarta, kata orang lebih kejam dari ibu tiri :p

to blub: Wah say ndak tau tuh, saya belum pernah liat neng blub pake gaun biru, hehehe.. *peace*

to ida: Bener di trotoar kok mbak ida, tapi memang bukan di jalan senen raya, tepatnya di daerah galur, yang sedang ada pembangunan underpass :)

7. | 10:08 on 9 June 2004 | by linda

mestinya dia lagi asyik istirahat dan menikmati hari2 tua bersama anak & cucunya ya

8. | 10:29 on 9 June 2004 | by smurf

tumben ketemu yang sudah tua ? konon kata orang umur mereka tidak panjang.CMIIW

9. | 10:41 on 9 June 2004 | by t.w.

hiks...

10. | 14:11 on 9 June 2004 | by Q

yihaaaaa ... keep rocking in the free world, friend!!! huhuhuhu ...

11. | 14:28 on 9 June 2004 | by roi

kenapa ya pake gaun biru? merah kan lebih mencolok...

12. | 14:28 on 9 June 2004 | by roi

gw tau...terobsesi blue man group kali...
yang jadi icon iklannya intel :)

13. | 16:10 on 9 June 2004 | by enda

potonya dong potonyaaaa :D

14. | 17:02 on 9 June 2004 | by Ranukama

Dont know what to say...dan aku juga gak tau setelah tua nanti akan seperti apa kita semua...

15. | 17:35 on 9 June 2004 | by bryan

hah?!

kok tibaČ gw jd inget 'tragedi' cawang bbrp waktu yg lampau yah.. ;)

ehm, tadinya sih gw mesem mesem malu.. kirain bang erly ketularan gaya bahasa stocking-hitam nya gw.

ooh.. kenapa klimaksnya begini... jejeje ;P

16. | 17:35 on 9 June 2004 | by alia

Mungkin dia gak terpaksa melakukan itu.
Mungkin dia senang melakukannya...
hmmm seorang kakek yang terjebak dalam gaun biru...

17. | 17:37 on 9 June 2004 | by ita

terjebak dlm gaun biru?? hmm.. yakin itu bukan pilihannya sendiri?? :-?

18. | 17:53 on 9 June 2004 | by zenit

OptiMum AgiNg tuh kakek!!
Salah satu cara mencegah kena dimentia kan terus beraktifitas!!!
hwahahahaha :p

19. | 18:52 on 9 June 2004 | by chrysalic

perasaan elo waktu itu pakek baju kuning deh... stoking jala item kan? apa sekarang ditanggap sama SBY atau Rais, ly??

20. | 02:01 on 10 June 2004 | by arb3i

kenapa yah gaun biru? kenapa gak merah? kuning? ijo?
wheiehie.. jangan digabung ntar disangka lampu merah :P
*ngibrit*

21. | 09:47 on 10 June 2004 | by erly

to linda: Mungkin juga dia memang menikmati caranya yang seperti itu :)

to smurf: Lho kok bisa gak panjang umur? Memangnya kenapa?

to t.w.: :)

to Q: Oke deh, keep rocking! *salam metal*

to roi: Hehehe... dia prefer biru karena lebih adem kali :p Atau karena pesan sponsor salah satu partai :)

to enda: Hahaha... gak sempat poto nda, abis gue udah terbengong2 duluan :p

to ranukama: No body knows what will happen in the future, so let's just live today yah :)

to bryan: Iya beda ceritanya, kebetulan situ dapet yang lebih muda, hehehe...

to alia: Mungkin dia cuma senang bereksperimen :)

to ita: Pilihan kan kadang jebakan juga :)

to zenit: Iya betul! Gak peduli umur yang penting enjoy ajaaa :)

to chrysalic: Nah itu juga yang saya pikir, mungkin ada unsur2 politis dibalik semua ini? Hehehe... btw, met ultah ya jrennggg...

to arb3i: Hahaha... kacau kalo disangka lampu merah nanti dia ditongkrongin sama polisi :p

22. | 12:12 on 10 June 2004 | by wahung

baru ngeliat, he-he-he
bagus.....
lo yakin itu kakek? cuma karna dia punya jakun? kali aja jakunnya itu alat samaran dia... :)
salam kenal....

23. | 15:34 on 10 June 2004 | by shanty

aku paling sering sih kejebak macet :P

24. | 15:59 on 10 June 2004 | by -inex-

T__T.. koQ kesannya sorro sekali yah...

25. | 18:24 on 10 June 2004 | by snydez

coba merah, meriah eooyy :D

26. | 20:55 on 10 June 2004 | by okke

pake dicolek gak lo? :)

27. | 21:45 on 10 June 2004 | by q2

kayanya dia pengamen tiga generasi, ly.. jangan2 emak gue kenal juga :P

28. | 04:17 on 12 June 2004 | by ikez

ah temen gue banyak kok profesinya begondrong, malah mereka sering melindungi gue heheh... hidup!

29. | 15:12 on 12 June 2004 | by dion

hmm...ngamen ya ly? *somehow gw gak tega ngasih komen :)*

30. | 19:43 on 12 June 2004 | by ninit

bila kau mati, ku juga mati...

meski tak ada cinta
sehidup semati

dia pasti nyanyiin lagu naif ini kan ly ;)

31. | 23:04 on 14 June 2004 | by an

wah, ninit ngarang. biasanya juga lagu...

aku tak maauuu.. pabila aaaku dimaduuu...

tp ngomong2, di kompleks gue juga ada yg udah tua tp masih setia gitu ama profesinya. mungkin krn gak ada keterampilan lain. makanya gue mendukung persatuan2 yg sering muncul di kalangan mereka, krn biasanya suka bikin pelatihan menjahit atau keterampilan salon gitu. jd mereka gak terus tergantung hidup dr jalan.

32. | 09:13 on 15 June 2004 | by boy

hai ly, gw baru nimbrung nih.... sorry ya baru sempat akses you blog. Sibuk coy....
oh ya, brosurnya belum sempat gw attach ke loe, kehabisan & lagi dicetak lagi
sabaaar ya mas... :)

33. | 10:15 on 15 June 2004 | by balq

kasih goceng dong er.. dia kan nyanyi lagu fave elo. hehehe..

34. | 15:38 on 15 June 2004 | by Imponk

"aku tak mau kalau aku dimadu. pulangkan saja pada kedua orang tuaku," begitulah lagu dalam konser ini :D

35. | 18:19 on 15 June 2004 | by siwoer

Kemarin tukang buah, skr tukang ngamen...kok kehidupan jalanan muluk critanya...lagi ngompreng ya Ly :P

36. | 18:45 on 15 June 2004 | by flow

terjebak usia, profesi, dan identitas...hmmmm... *mikir mikir mikir mikir*

37. | 03:18 on 18 July 2004 | by deep blue

dibantu lah, carikan produser kek, pahala dan bisa2 dapat fee.